Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia 5 Mitos Dalam Bisnis Yang Salah Kaprah

Zeropromosi - Banyak hal yang memang harus dipertimbangkan sebelum dilakukan. Seperti misalnya ketika seseorang memutuskan untuk menjadi seorang enterpreneur atau pembisnis dan pengusaha. Menjadi seorang entrepreneur atau pembisnis bukanlah hal yang mudah. Banyak dari mereka yang keliru dengan beragam mitos atau pernyataan-pernyataan yang salah tentang bisnis ketika membangun usaha dan bisnis mereka. Bahkan mitos itu seringkali ditelan mentah-mentah oleh para pembisnis baru. Mereka menganggap bahwa mitos-mitos tersebut benar adanya, namun dalam prakteknya hal tersebut justru tidak dapat dijalankan.

Ini Dia 5 Mitos Dalam Bisnis Yang Salah Kaprah
Oleh karena itu, kali ini Zeropromosi akan membahas tentang beberapa mitos yang salah kaprah ketika berbisnis.
Mau tahu apa saja mitos yang salah kaprah dalam bisnis ? Simak artikel berikut ini sampai habis !

Pernyataan Bahwa “Pelanggan Selalu Benar” 

Pernyataan Bahwa “Pelanggan Selalu Benar”
Jika kita berasumsi bahwa pelanggan selalu benar, justru kita tidak akan mendapatkan keuntungan dari usaha yang kita jalani. Karena hal yang benar dan seharusnya kita lakukan adalah kita harus mampu melihat sesuatu dari sudut pandang pelanggan, mendengarkan dan berempati padanya sehingga mereka bisa mendapatkan kepuasan saat bekerja sama dengan kita. Namun bukan berarti kita harus menjalankan bisnis sesuai dengan apa yang dikatakan dan kehendak mereka. Karena dalam berbisnis kita juga harus tetap memiliki ketegasan dalam memberikan pelayanan terhadap mereka.

Pelanggan Hanya Peduli pada Harga Rendah

Pelanggan Hanya Peduli pada Harga Rendah
Hampir setiap orang mungkin ingin mendapatkan sesuatu dengan harga yang murah dan rendah.  Tapi di lain sisi mereka juga pasti memperhatian kualitas dan lain sebagainya. Harga yang murah memang menggiurkan, tapi yang menjadi fokus utama adalah kualitas dari pada pelayanan dan barang yang ditawarkan, Sehingga pelanggan pun akan puas dengan apa yang kita jual. Jika harga murah namun kualitas dari apa yang kita tawarkan tidak baik maka pelanggan pun akan memilih untuk beli di tempat lain yang kualitas lebih bagus meskipun harganya lebih mahal. Jadi, tak selama nya pelanggan hanya perduli dengan harga rendah.

Pelanggan Akan Datang Dengan Sendirinya

Pelanggan Akan Datang Dengan Sendirinya
Mitos ini pun tidak dibenarkan, karena tidak mungkin pelanggan datang dengan sendiri tanpa kita melakukan apapun seperti misalnya iklan atau kegiatan promosi untuk memperkenalkan produk dan bisnis kita kepada khalayak luas. Pelanggan juga akan selalu membeli produk yang terbaik, oleh karena itu jika kita ingin sukses dalam bisnis, jangan lupa untuk fokus dalam membangun distribusi terbaik dan memilih teknik pemasaran yang tepat untuk produk yang kita jual. Karena tidak mungkin ada hasil tanpa ada usaha sebelumnya.

Dalam Bisnis Penjualan Adalah Hal Yang Paling Penting

Dalam Bisnis Penjualan Adalah Hal Yang Paling Penting
Bisnis dikatakan sukses ketika kita dapat membuktikan dengan kesuksesan keuangan bisnis kita. Karena apalah artinya penjualan banyak dan maju tapi arus kas keuangan dari bisnis yang kita jalani tersendat. Bukan hal yang benar jika untuk menumbuhkan penjualan dalam bisnis kita harus terus mengeluarkan banyak uang dalam beberapa periode waktu. Jadi arus kas bisnis harus juga diperhatian dan menjadi hal yang paling penting ketika berbisnis. Jika kamu menemukan sedikit uang di akhir bulan daripada di awal, maka arus kas bisnis harus menjadi fokus mulai dari sekarang.

Memberikan Souvenir ke Pelanggan Hanya Buang-buang Uang

Memberikan Souvenir ke Pelanggan Hanya Buang-buang Uang
Hal ini tidak lah benar, karena memberikan souvenir kepada konsumen atau calon konsumen merupakan salah satu cara untuk promosi atau memperkenalkan produk yang kita tawarkan kepada banyak orang. Melakukan promosi menggunakan souvenir bisa memberikan image positif bagi perusahaan. Salah satu image positif tersebut adalah terciptanya kepercayaan terhadap produk yang ditawarkan. Sehingga souvenir yang diberikan bisa menyakinkan konsumen mengenai kualitas produk yang akan dipasarkan. Dari sini pun omset penjualan akan meningkat tajam jika pemasaran dilakukan dengan mendistribusikan souvenir promosi yang menarik dan juga berkualitas.

Memberikan souvenir dengan cetakan logo produk atau nama perusahaan juga menjadi investasi, karena biasanya souvenir bersifat jangka panjang dan tahan lama sehingga tidak mudah dibuang oleh konsumen dibandingkan dengan menggunakan media promosi seperti brosur ataupun flyer yang hanya bersifat sementara. Souvenir akan sering digunakan oleh konsumen dan secara otomatis promosi yang dilakukan juga akan dilihat oleh konsumen tersebut dengan jangka waktu yang lama.
Jika kamu ingin memberikan souvenir promosi, usahakan pilihlah souvenir promosi yang memiliki nilai guna dan mampu memberikan keuntungan bagi perusahaan serta bermanfat untuk konsumen. Kamu bisa dapatkan aneka macam souvenir yang menarik dan bermanfaat di Zeropromosi. Kamu juga bisa menyesuaikan souvenir yang kamu inginkan dengan tema dan juga budget yang kamu miliki. Selain itu, di Zeropromosi juga bisa cetak cutom logo dan tulisan sesuai dengan keinginan kamu. Jadi souvenir kamu tentu akan lebih menarik dan bisa menjadi daya tarik bagi konsumen.

Nah sobat zero, itulah 5 mitos yang salah kaprah dalam bisnis. Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk kalian dan jangan lupa untuk di share ke teman, kerabat dan keluarga kamu 😁

Happy reading guys !

» Thanks for reading Ini Dia 5 Mitos Dalam Bisnis Yang Salah Kaprah

0 Response to "Ini Dia 5 Mitos Dalam Bisnis Yang Salah Kaprah"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *