Ciri Merchandise Yang Akan Menarik Minat Customer


Sobat zeropromosi - Ketika ingin memperkenalkan produk atau mendongkrak popularitas dari sebuah brand dan perusahaan, biasa nya mereka akan melakukan banyak kegiatan promosi. Salah satu cara promosi yang saat ini sering digunakan oleh banyak kalangan adalah dengan memberikan souvenir atau merchandise promosi kepada customer. Pasti kalian pernah dong ya mendapatkan souvenir atau merchandise ketika membeli sesuatu atau ketika mengikuti suatu acara.

Ciri Merchandise Yang Akan Menarik Minat Customer
Nah barang atau souvenir yang diberikan ketika membeli sesuatu atau mengikuti suatu kegiatan acara, itu lah yang disebut dengan souvenir atau merchandise promosi. Hal ini dilakukan guna untuk menarik minat customer agar selalu setia membeli produk dari suatu perusahaan. Tapi cara ini bisa saja merugikan atau gagal karena salah ketika memilih souvenir atau salah memilih target pasar. Oleh karena itu ada beberapa hal yang penting dan harus kalian perhatikan ketika memilih souvenir untuk diberikan kepada konsumen. Agar souvenir yang diberikan pun tidak sia-sia begitu saja, tapi bisa mendongkrak penjualan.
Berikut adalah beberapa ciri dari merchandise yang akan dilirik oleh customer dan bisa menjadi daya tarik dan minat customer. Baca sampai habis ya !

Merchandise Yang Bermanfaat merupakan ciri merchandise yang akan menarik minat customer

Merchandise Yang Bermanfaat merupakan ciri merchandise yang akan menarik minat customer
Ketika kita mendapatkan sesuatu tentu yang dilihat adalah fungsinya. Berguna untuk apa dan apakah bermanfaat jika disimpan. Begitupun dengan customer, mereka biasanya akan lebih menyukai souvenir dan merchandise yang bermanfaat. Apalagi jika bisa dipakai untuk kegiatan dan aktifitas sehari-hari.
Seperti misalnya tumbler, tumbler tentu merupakan souvenir yang bermanfaat karena bisa digunakan oleh customer untuk menyimpan minuman mereka agar mudah untuk dibawa kemana-mana. Souvenir yang bermanfaat ini juga akan menarik minat dari customer, misal saja ketika mereka membeli sebuah produk mereka akan mendapatkan sebuah tumbler secara gratis. Keesokannya pasti customer akan lebih memilih untuk membeli produk dari brand dan perusahaan anda karena mereka mendapatkan keuntungan berupa souvenir gratis yang bermanfaat seperti tumbler.
Jadi usahakan ketika memilih souvenir untuk promosi, pilihlah souvenir yang memiliki manfaat.

Harus Unik merupakan ciri merchandise yang akan menarik minat customer

Harus Unik merupakan ciri merchandise yang akan menarik minat customer
Selain fungsi, tampilan dan bentuk juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk sebuah produk. Bahkan terkadang ada beberapa orang yang membeli sesuatu hanya karena bentuknya yang unik dan lucu. Hal ini juga bisa dijadikan acuan ketika memilih souvenir promosi. Anda bisa membuat dan mendesain souvenir promosi anda semenarik mungkin agar customer tertarik. Biasanya orang akan tertarik untuk membeli jika yang ditawarkan juga unik dan menarik. Apalagi jika souvenir itu memiliki desain yang menarik, souvenir yang anda diberikan bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan atau produk yang ditawarkan.

Merchandise yang berhubungan dengan produk yang dibeli.

Merchandise yang berhubungan dengan produk yang dibeli.
Ketika ingin membuat souvenir promosi, tema dan tujuan juga harus di pikirkan. Merchandise yang dibuat juga harus berhubungan dengan tema dari produk yang dijual. Misalnya anda menjual produk minuman, anda bis memberikan souvenir berupa tumbler. Selain bermanfaat dan menarik, tumbler juga bisa digunakan untuk menyimpan minuman yang anda jual. Jadi, merchandise dengan produk harus saling berkaitan dan berhubungan.

Awet merupakan ciri merchandise yang akan menarik minat customer

Awet merupakan ciri merchandise yang akan menarik minat customer
Artinya barang yang diberikan bersifat tahan lama bila dipakai. Semua orang pasti menginginkan barang dan benda yang dipakai nya bersifat awet dong. Agar mereka bisa menggunakannya lebih lama dan tidak selalu beli beli melulu.
Sama halnya seperti souvenir, jika anda memberikan souvenir yang awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, tentu ini akan menarik minat para customer. Meskipun diberikan secara gratis, tidak ada salahnya jika memberikan souvenir dengan kualitas yang bagus. Agar customer yang menerima pun senang dan nantinya mereka akan percaya dengan kualitas produk dan pelayanan yang anda berikan. Dengan begitu mereka akan selalu setia dengan produk dan perusahaan anda.

Sesuai Dengan Moment merupakan ciri merchandise yang akan menarik minat customer

Sesuai Dengan Moment merupakan ciri merchandise yang akan menarik minat customer
Moment ketika anda memberikan souvenir juga harus dipertimbangkan loh. Karena souvenir juga akan terkesan lebih menarik dan mengikuti perkembangan. Misalnya anda ingin memberikan souvenir gratis ketika moment 17 agustus atau hari kemerdekaan. Biasanya banyak nih yang akan mengadakan diskon atau memberikan souvenir gratis. Nah, souvenir yang akan dipilih untuk diberikan ini harus disesuaikan dengan moment nya ya. Anda bisa memilih souvenir dengan ornamen warna merah putih atau tulisan menarik tentang hari kemerdekaan. Dengan begitu douvenir juga akan terlihat lebih unik dan oke banget.

Merchandise yang memiliki nilai

Merchandise yang memiliki nilai
Sama halnya seperti merchandise atau souvenir yang memiliki fungsi. Souvenir yang memiliki nilai, entah itu nilai keindahan atau nilai pakai, biasanya souvenir yang seperti ini yang akan lebih menarik minat customer. Karena souvenir yang memiliki nilai akan lebih efektif dan mampu meningkatkan kualitas perusahaan di mata para konsumennya. Kalo souvenirnya biasa aja dan cuma sekadarnya atau asal, ya jangan salahkan customer juga kalo mereka memberikan penilaian yang sekadarnya.

Merchandise yang sesuai dengan jenis konsumen

Merchandise yang sesuai dengan jenis konsumen
Saat ini sudah banyak sekali jenis souvenir menarik yang bisa dijadikan inspirasi. Begitu pun dengan konsumen, banyak jenis dan macam nya haha. Ada wanita, ada laki-laki, ada anak-anak dan masih banyak lagi. Nah jenis konsumen juga harus menjadi pertimbangan ketika ingin memilih souvenir. Jenis konsumen ini bisa kita anggap pangsa pasar atau target pasar.
Jadi sebelum memilih souvenir yang tepat, jangan lupa juga untuk menentukan pangsa pasar anda itu siapa saja. Mungkin remaja, atau ibu-ibu atau bapa-bapa dan lain sebagainya. Jadi anda harus menyesuaikan souvenir dengan target pasar anda agar souvenir yang anda berikan berfungsi dengan seharusnya sebagai media promosi. Kalau targetnya saja sudah salah, tentu tidak akan menghasilkan hasil yang seharusnya dihasilkan jika target pasar nya pas dan tepat sasaran.

Itulah beberapa ciri merchandise yang akan dilirik dan menjadi daya tarik customer atau konsumen. Nah, jadi manakah merchandise yang paling cocok untuk mempromosikan bisnis Anda? 

Anda bisa mendapatkan souvenir dan merchandise yang anda mau di Zeropromosi. Kami memiliki banyak pilihan souvenir dan merchandise promosi yang menarik dengan kualitas terbaik dan premium dengan harga yang pastinya murah dan terjangkau. Kami juga akan membantu anda untuk mendesain souvenir promosi anda. Jadi anda tidak perlu khawatir jika bingung menentukan desain.
Jadi jika anda Butuh Souvenir ? Ingat Zeropromosi !
Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk di share ke teman dan kerabat kalian 😀

» Thanks for reading Ciri Merchandise Yang Akan Menarik Minat Customer

0 Response to "Ciri Merchandise Yang Akan Menarik Minat Customer"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami