Fakta Menarik tentang Hari Valentine Yang Harus Kalian Ketahui

Zeropromosi - Setiap bulan Februari biasanya identik dengan sebutan bulan kasih sayang. Mengapa? Yaa karena hari kasih sayang atau hari valentine jatuh pada tanggal 14 di bulan Februari. Moment ini merupakan hari yang paling tepat untuk menunjukkan rasa sayang kepada orang-orang terdekat dan orang orang tersayang.

Fakta Menarik tentang Hari Valentine Yang Harus Kalian Ketahui
Sebenarnya kapanpun dan pada saat apapun kita bisa menggungkapkan rasa sayang kita kepada orang-orang terdekat tanpa harus menunggu moment hari valentine ini hehe..
Nah dibalik perayaan valentine yang biasanya dirayakan oleh banyak orang khususnya pasangan anak anak muda ini ternyata memiliki beberapa fakta unik dan menarik yang mungkin belum banyak dikathui orang.
Kali ini Zeropromosi akan merangkum beberapa fakta unik dan menarik seputar perayaan hari valentine yang  belum diketahui oleh orang banyak.
 Kira-kira apa saja ? Yuk disimak

Fakta bahwa Warna Merah dan Pink adalah Lambang Cinta

Fakta bahwa Warna Merah dan Pink adalah Lambang Cinta
Sobat zero pasti sering melambangnya cinta dengan sesuatu yang berwarna merah dan juga pink. Tapi tahu ga si kenapa ? Itu berawal dari perayaan valentine day yang identik dengan kegiatan memberikan kado atau bahkan memberikan coklat. Nah kebanyakan coklat atau permen yang diberikan saat hari valentine di berbagai negara itu dibungkus menggunakan kertas atau plastik berwarna merah. Menurut laporan dari National Confectioners Assoication, sekitar 65% orang Amerika percaya bahwa kemasan permen dan coklat yang dibagikan di hari Valentine harus berwarna merah dan pink.

Simbol Bunga Mawar Saat Valentine Yang Harus Kalian Ketahui

Simbol Bunga Mawar Saat Valentine Yang Harus Kalian Ketahui
Fakta berikutnya yang harus kalian ketahui adalah tentang mawar merah yang kerap kali menghiasi dan melengkapi perayaan valentine day.
Pada umumya, setiap hari valentine atau hari kasih sayang ini tiba, setiap orang memanfaatkan momen ini untuk mengungkapkan perasaan dan isi hatinya kepada orang terdekat dan terutama orang yang tersayang. Oleh karena itu banyak pasangan yang mengungkapkan perasaan nya melalui bunga mawar, itu karena bunga mawar seringkali dianggap sebagai perlambang perasaan yang kuat akan cinta. Jadi banyak orang memilih untuk memberikan bunga mawar dihari valentine untuk mengungkapkan perasaan mereka kepada orang tersayang.

Dan ada riset mengatakan bahwa setiap hari valentine banyak orang yang membeli bunga mawar baik merah ataupun putih untuk diberikan kepada pasangannya, terutama para pria. Biasanya yang lebih sering menggunakan bunga mawar ini sebagai bentuk ungkapan cinta dan perasannya adalah para pria. Sedangkan para wanita membeli bunga mawar itu untuk dirinya sendiri.

Arti pemberian Coklat saat Valentine Yang Harus Kalian Ketahui

Arti pemberian Coklat saat Valentine Yang Harus Kalian Ketahui
Tak sedikit orang yang memilih untuk memberikan coklat pada orang yang disayanginya disaat valentine day.
Kenapa sih kasih coklat? Itu berawal dari satu kejadian dimana saat Richard Cadbury memperkenalkan hadiah sekotak coklat pada tahun 1868 untuk diberikan kepada orang yang disayangi. Ia juga membuat coklat itu sendiri dengan khusus. Jadi kebiasaan itu terbawa hingga sekarang.

Merayakan Hari Persahabatan Merupakan Salah Satu Fakta Menarik Tentang Valentine Yang Harus Kalian Ketahui

Merayakan Hari Persahabatan Merupakan Salah Satu Fakta Menarik Tentang Valentine Yang Harus Kalian Ketahui
Karena hari valentine adalah hari kasih sayang jadi bukan hanya pasangan kekasih saja yang biasanya merayakan hari valentine. Banyak pasangan sahabat yang juga ikut serta merayakan hari valentine. Tapi ternyata ada sejarahnya lho...
Fakta unik kali ini berasal dari negara Finlandia, Finlandia memiliki cara unik tersendiri yang dilakukan untuk memperingati hari valentine. Nah sobat zero, Jauh sebelum Valentine’s Day mengglobal di seluruh dunia, masyarakat Finlandia sudah memperingati tanggal 14 Februari sebagai Hari Persahabatan.

Masyarakat Finlandia memperingati hari ini dengan cara saling berkirim hadiah, coklat dan bunga, atau saling berkunjung ke rumah sahabat. Mereka juga punya kuliner khusus yang dibuat untuk merayakan hari valentine dan memakannya bersama dengan sahabat mereka.
Nah sobat zero juga bisa nih ikutin caranya masyarakat Finlandia dengan saling mengirim hadiah dengan sahabat.
Kalo kalian bingung mau beli dan kasih hadiah apa untuk sahabat di hari valentine. Kalian bisa beli Mug Couple atau Mug Foto di ZEROPROMOSI untuk diberikan kepada sahabat kalian hihi.. Karna mug couple dan mug foto ini bisa dicustom foto kalian dengan sahabat, jadi pasti akan berkesan banget deh buat sahabat kalian. Karena selain untuk alat minum, Mug Couple dan Mug Foto juga bisa dijadikan sebagai pajangan.

Tradisi memberikan Surat Misteri Merupakan Salah Satu Fakta Menarik Tentang Valentine Yang Harus Kalian Ketahui

Tradisi memberikan Surat Misteri Merupakan Salah Satu Fakta Menarik Tentang Valentine Yang Harus Kalian Ketahui
Jika sobat zero sudah bosan memberikan coklat atau bunga saat hari valentine, sobat zero bisa nih tiru cara masyarakat Denmark saat merayakan hari valentine.
Biasanya masyarakat Denmark merayakan valentine’s day dengan mengirimkan surat berisi ungkapan perasaan mereka kepada orang tersayang yang dipotong membentuk butiran salju tanpa nama disertai nama pengirimnya siapa.
Hayooo surat dari siapa tuh? Haha.. Tapi eh tapi si penerima surat sudah bisa menebak lho siapa pengirimnya dengan menggabungkan kata-kata bertanda khusus yang ditulis dalam surat itu. Wah jadi seru nih main tebak-tebakan hahaha... Dan tradisi ini biasanya hanya dilakukan oleh kaum pria. Jadi yang nebak siapa pengirimnya itu ya si wanita hehe

Surat Untuk Juliet Merupakan Salah Satu Fakta Menarik saat Valentine Yang Harus Kalian Ketahui

Surat Untuk Juliet Merupakan Salah Satu Fakta Menarik saat Valentine Yang Harus Kalian Ketahui
Sobat zero pasti sudah sering mendengar atau bahkan tidak asing lagi dengan nama Juliet. Yaa, Juliet adalah seroang wanita yang menjalin kasih dengan seorang pria namun berujung tragis yaitu kematian.
Kisah ini mungkin sudah lumayan lama dan jadul, tapi berbeda dengan masyarakat Italia, negara dimana kisah juliet ini berasal. Setiap tahunnya pada Hari Valentine kurang lebih ada 1.000 surat dikirimkan ke Verona (tempat tinggal juliet) dan semua surat itu ditujukan untuk Juliet. Ada yang menyatakan cinta pada Juliet, dan menyesal kenapa ia lebih memilih Romeo dan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Ada juga yang memberikan dukungan pada Juliet untuk terus mempertahankan jalinan cinta terlarangnya dengan Romeo.

Itulah beberapa Fakta Menarik Seputar Perayaan Valentine yang belum banyak diketahui orang.

Semoga bacaan ini bermanfaat untuk kalian semua ya.. Jika ada yang kurang dan ingtin ditambahkan bisa komen di kolom komentar ya..
Happy Reading! Semoga bisa menambah wawasan kalian 💘

Penulis : Annisah

» Thanks for reading Fakta Menarik tentang Hari Valentine Yang Harus Kalian Ketahui

0 Response to "Fakta Menarik tentang Hari Valentine Yang Harus Kalian Ketahui"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami