6 Kebiasaan Yang Membuat Flashdiskmu Cepat Rusak

Sobat zeropromosi - Flashdisk merupakan salah satu output yang sangat penting oleh setiap orang. Berfungsi sebagai alat penyimpanan dengan ukuran yang kecil jadi orang mudah membawa flashdisk kemanapun mereka pergi. Karena pengguna flashdisk yang banyak maka kapasitas flashdisk yang ditawarkan sekarang pun juga variatif, harganya pun ada yang murah ada yang mahal.

6 Kebiasaan Yang Membuat Flashdiskmu Cepat Rusak
Banyak orang secara tidak sadar melakukan hal yang bisa membuat flashdisk cepat rusak. Dan hal ini dilakukan secara terus menerus hingga menjadi kebiasaan buruk yang harus dihentikan jika flashdiskmu tidak ingin cepat rusak. Dan kebiasan-kebiasan yang membuat flashdisk kamu cepat rusak adalah sebagai berikut :

1. FLASHDISK BISA RUSAK JIKA KAMU TIDAK MELAKUKAN SCAN VIRUS!

FLASHDISK BISA RUSAK JIKA KAMU TIDAK MELAKUKAN SCAN VIRUS!
Flashdisk sangat mudah terkena virus, terlebih kita sering mencolokannya dari satu perangkat ke perangakat yang lainnya  Maka dari itu sangatlah penting melakukan scan virus agar flashdisk tetap terjaga dengan baik. Jika kamu tidak pernah melakukan scan virus secara berkala, maka jangan kaget jika nanti kemampuan flahdiskmu mulai berkurang atau bahkan error. Enggak menutup kemungkinan flashdiskmu akan rusak total karena kebanyakan virus.

2. FLASHDISK AKAN MUDAH RUSAK JIKA KAMU TIDAK PERNAH MELAKUKAN EJECT!

FLASHDISK AKAN MUDAH RUSAK JIKA KAMU TIDAK PERNAH MELAKUKAN EJECT!
Sudah banyak orang tahu bahwa setelah flahdisk selesai digunakan maka harus di-eject dahulu sebelum dicabut dari perangkat komputer atau laptop. Tapi enggak sedikit orang juga yang menganggap jika proses eject itu tidak terlalu penting atau tidak akan berpengaruh apa-apa dan lantas mereka memilih langsung mencabut flashdisk.
Fungsi eject adalah memutus koneksi antara flahdisk dengan perangakat komputer atau laptop, jika kalian langsung mencabut flahdisk tanpa eject maka berpengaruh pada kecepatan membaca flashdisk yang tidak akan berfungsi normal. Dan hal lain yang bisa terjadi adalah flashdiskmu bisa corrupt.

3. KEBIASAAN SUKA MELETAKAN FLASHDISK DI KANTONG ATAU SAKU CELANA.

KEBIASAAN SUKA MELETAKAN FLASHDISK DI KANTONG ATAU SAKU CELANA.
Bentuknya yang kecil jadi memang flashdisk gampang ditaruh dimana-mana bahkan di saku celana, baju atau jaket. Tapi kebiasan ini sebaiknya kalian hilangkan mulai sekarang terlebih jika kamu sering meletakkan flahdisk dikantong celana belakang, hal ini bisa saja membuat flahdiskmu retak dan motherboardnya rusak saat kamu duduk. Jika kamu lupa tidak mengambilannya dari saku, maka flashdiskmu akan ikut kecuci jadi dia mungkin tidak akan kebaca lagi saat kamu memakainya lagi.

4. KEBIASAAN MENARUH FLASHDISK DI DEKAT GELOMBANG MAGNET!

KEBIASAAN MENARUH FLASHDISK DI DEKAT GELOMBANG MAGNET!
Banyak orang yang tidak menyadari jika kebiasan menaruh flashdisk di dekat benda-benda yang mengandung magnet seperti smartphone dan televisi bisa membuat flashdisk cepat rusak juga. Jika mau flashdiskmu tidak cepat rusak taruhlah dia ditempat seperti laci.

5. KEBIASAAN MENJALANKAN FILE TANPA MELEPAS FLAHDISK.

KEBIASAAN MENJALANKAN FILE TANPA MELEPAS FLAHDISK.
Siapa yang sering menjalankan file langsung dari flasdisknya entah itu menonton film, memutar musik atau menjalankan file lainnya? Kebiasaan ini jika terus-menerus kamu lakukan maka bisa membuat flashdisk cepat rusak. Baiknya kamu memindah atau menyalinnya terlebih dahulu file tersebut barulah kamu mulai menjalankannya.

6. KEBIASAAN TIDAK MENCABUT FLASHDISK SETELAH DIGUNAKAN DAN TIDAK MENUTUP SOCKET FLASHDISK.

KEBIASAAN TIDAK MENCABUT FLASHDISK SETELAH DIGUNAKAN DAN TIDAK MENUTUP SOCKET FLASHDISK.
Jika kamu tidak mencabut flashdisk dari perangkat komputer ataupu  laptop, bisa membuatnya terinveksi oleh virus. Terlebih motherboard flashdisk tidak terlalu tahan akan suhu panas maka semakin lama kamu tidak mencabutnya maka flashdisk akan semakin panas dan membuat motherboard flashdisk rusak. Dan jangan lupa menutup soket flashdisk agar dia tidak mudah terkena debu.

Itulah beberapa kebiasaan yang bisa membuat flashdisk bisa rusak. Jadilah smartuser ya guys, jaga flashdiskmu baik-baik supaya dia tetap awet dan terjaga. Karna kalo flashdisk udah rusak, data-data didalamnya ilang kamunya juga yang repot.

» Thanks for reading 6 Kebiasaan Yang Membuat Flashdiskmu Cepat Rusak

0 Response to "6 Kebiasaan Yang Membuat Flashdiskmu Cepat Rusak"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *