Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya | Barang Promosi, Mug Promosi, Payung Promosi, Pulpen Promosi, Jam Promosi, Topi Promosi, Tali Nametag Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya

Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya

Zeropromosi - Encok adalah bentuk kompleks artritis yang ditandai dengan serangan nyeri mendadak dan berat, kemerahan, dan nyeri tekan pada sendi tubuh, encok dapat mempengaruhi kaki, pergelangan kaki, lutut, tangan, dan pergelangan tangan, tetapi paling sering terjadi pada dasar jempol kaki.

Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya

Encok terjadi ketika ada kadar asam urat yang tinggi dalam darah. Akibatnya, kristal urat yang tajam seperti jarum terbentuk pada sendi atau jaringan sekitarnya yang menyebabkan nyeri dan pembekakan.

Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya
Serangan akut encok dapat membangunkan Anda di tengah malam dan terasa seperti jempol kaki terbakar.
Sendi yang mengalami encok terasa panas, bengkak, dan sangat nyeri jika ditekan sehingga selembar kain di atas sendi itu sekalipun tidak dapat Anda angkat.
Encok dapat menimpa siapa saja.
Pria lebih cenderung mengalaminya, tetapi wanita semakin rentan terkena encok setelah mencapau menopause.

Faktor-faktor penyebab resiko encok antara lain :  

Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya
obesitas, konsumsi alkohol berlebihan, kondisi medis seperti tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, dan diabetes, dan memiliki riwayat encok dalam keluarga.

Encok dapat diobati dan risiko untuk kambuh dapat dikurangi. American Dietetic Association merekomendasikan panduan berikut ini selama serangan encok.
* Minum 8-16 cangkir cairan setiap hari, dengan minimal setengahnya adalah air.
* Hindari alkohol
* Makan protein dengan jumlah sedang dari sumber yang sehat, seperti produk susu rendah lemak atau bebas lemak, tahu, telur, dan selai kacang.
* batasi asupan daging, ikan, dan unggas sehari-hari hinga 4-6ons. Makanan tinggi protein ini meningkatkan asam urat dalam aliran darah.
* Pertahankan berat badan sehat.
Pengobatan Alternatif
Berikut ini beberapa pengobatan alternatif yang bermanfaat untuk nyeri encok:

1. Kopi

Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya
Penelitian menemukan hubungan antara minum kopi biasa maupun kopi tanpa kafein - dengan kadar asam urat yang lebih rendah dalam gula.

2. Vitamin C

Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya
Suplemen bervitamin C dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah. Namun, Vitamin C belum diteliti khusus sebagai pengobatan untuk encok. Jangan berasumsi jika sedikit Vitamin C baik untuk Anda, maka banyak vitamin C akan lebih baik. Nyatanya, megadosis vitamin C dapat meningkatkan kadar asam urat tubuh. Sebagai gantinya, Anda dapat meningkatkan asupan Vitamin C dengan makan lebih banyak buah dan sayuran, terutama jeruk.

3. Buah Ceri

Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya
Penelitian menunjukkan adanya hubungan antara buah ceri dan kadar asam urat yang lebih rendah dalam darah, tetapi belum jelas apakah buah ceri memiliko efek pada tanda dan gejala. Makan buah ceri dan buah berwarna gelap lainnya, seperti blackberry, rasberry, dan anggur ungu, dapat membantu pengobatan encok. Namun, sebaiknya didiskusikan dengan dokter terlebih dahulu.

Semoga info ini bermanfaat, jangan lupa share info ini apabila bermanfaat
Sumber : Kitab Sehat Mayo Klinik

» Thanks for reading Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya

0 Response to "Sakit Asam Urat (Encok) di usia muda? Ini Penyebabnya"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *