Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 tips untuk sales pemula Agar Produknya Banyak Terjual

Zeropromosi - Pekerjaan sales/marketing merupakan posisi pekerjaan paling banyak dibutuhkan dan paling banyak diminati karena sales/marketing adalah ujung tombak berjalannya sebuah perusahaan

5 tips untuk sales pemula Agar Produknya Banyak Terjual
mengapa paling banyak diminati karena jenjang karirnya masih panjang dan cukup menjanjikan bagi mereka yang serius menjalankan posisi sebagai sales/marketing.
Tetapi kadang bagi pemula yang baru terjun ke dunia sales/marketing masih bingung cara sukses dan berhasil sebagai sales.

Mau tau tips menjadi sales/marketing yang berhasil bagi pemula? Yuk kita simak!

1. Sales pemula harus Menguasai produk yang anda jual / product knowledge

Sales pemula harus Menguasai produk yang anda jual / product knowledge
Sebagai sales yang akan berjualan dan menawarkan produk jangan sampai tidak memahami produk yang akan ditawarkan karena bagaimana dapat meyakinkan si calon pembeli untuk membeli produk yang kita tawarkan kalau kita tidak memahami produknya dan tidak memguasai produk.
Pastikan Anda menjadi sales yang berkualitas, pahami, kuasai produk yang Anda jual, maka sisanya Anda tinggal meyakinkan si calon pembeli bahwa produk Andalah yang terbaik tentu saja tanpa harus menjelekkan kompetitor atau produk lain.

2. Sales pemula harus Buat daftar calon pembeli

Sales pemula harus Buat daftar calon pembeli
Sebelum sales menawarkan produk maka tentu saja butuh sasaran, kepada siapa produk tersebut akan ditawarkan.
Siapa saja calon pembeli kita yang akan kita tawarkan, untuk itu diperlukan sebagai sales membuat daftar calon pembeli, beri tanda ke nama-nama yang sudah kita tawarkan dan follow up kembali jika mereka belum membeli maupun sudah membeli karena di kemudian hari barangkali mereka akan kembali membeli produk kita. Daftar calon pembeli ini sangat penting karena menjadi acuan sales kepada siapa produk tersebut akan dijual.

3. Sales pemula harus memiliki Mental kuat tetap melayani terbaik meskipun sering di tolak

Sales pemula harus memiliki Mental kuat tetap melayani terbaik meskipun sering di tolak
Pernah dengar kalimat seperti ini? "Kalau mau jualan tuh harus tebel muka, tebel malu". Ini bukan sekedar kalimat biasa tapi ini ada realita yang terjadi di dunia berjualan.
Seringkali sales sudah buang waktu, tenaga, kadang uang, berharap si calon pembeli akan membeli produk tetapi ternyata ujung-ujungnya tidak jadi beli, nah saat situasi seperti ini harus memiliki mental yang kuat. Bagi sales yang cari nasabah biasanya sering ditolak, jangan putus asa, teruslah berjuang! Lakukan yang terbaik! Tidak ada kesuksesan yang didapat dengan mudah.

4. Sales pemula harus Belajar bangun komunikasi dengan calon pembeli

Sales pemula harus Belajar bangun komunikasi dengan calon pembeli
Menguasai produk kemudian menjelaskan kepada calon pembeli memang sangat penting dalam berjualan tetapi bukan satu-satunya cara dalam berjualan dan cara ini sifatnya jangka pendek atau bisa dibilang untuk transaksi satu kali.
Tentu saja sebagai sales ingin transaksi yang berkelanjutan dan untuk bisa berkelanjutan dibutuhkan kemampuan membangun komunikasi dengan calon pembeli. Bukan sekedar basa basi tetapi komunikasi yang tulus. Terkadang pembeli setia tetap membeli produk kita bukan hanya karena produk yang dijual bagus atau harga murah tetapi karena hubungan dan komunikasi yang terjalin baik.

5. Sales pemula harus Mampu melihat kondisi calon pembeli

Sales pemula harus Mampu melihat kondisi calon pembeli
Dibutuhkan kepekaan untuk mampu melihat kondisi calon pembeli. Lihat apa yang dibutuhkan calon pembeli. Menawarkan produk sesuai kebutuhan dan kondisi calon pembeli.
Sebagai contoh: ada calon pembeli beserta keluarganya berminat membeli mobil, sales bisa lihat jumlah orang dalam satu keluarga sehingga bisa menyarankan si calon pembeli untuk beli yang berapa baris, jika terdiri beberapa orang dewasa bisa ditawarkan membeli lebih dari satu mobil jadi lihat kebutuhan dan kondisi finansial mereka dengan cara tidak ada salahnya menawarkan beli dari satu mobil.

Jadilah sales yang terbaik! Bertekunlah, lakukan yang terbaik, jangan mudah menyerah. Tidak ada kerja keras yang tidak menghasilkan. Salam sukses!!

Jangan lupa bagikan info ini ke teman dan keluarga kalian yang sedang berjuang menjadi sales ya

» Thanks for reading 5 tips untuk sales pemula Agar Produknya Banyak Terjual

4 Responses to "5 tips untuk sales pemula Agar Produknya Banyak Terjual"

  1. Terima kasih tipsnya bsok saya melamar kerja jadi sales semoga diterima mohon doanya ya 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin semoga berhasil dan terima menjadi sales terbaik

      Hapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami