Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berhenti Merokok

Sobat Zeropromosi - Kali ini kami akan membahas apa yang terjadi pada tubuh Anda (perokok) jika anda sejam, sehari, sebulan, setahun bahkan sampai sepuluh tahun jika Anda mencoba menghentikan kebiasaan merokok.

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berhenti Merokok
Kita semua pasti tahu dampak buruk kebiasaan merokok bagi kesehatan. Dan kapan waktu terbaik untuk berhenti merokok?
Jawabannya adalah : Detik ini juga, kenapa? Karena Hanya dalam waktu mulai 20 menit kamu akan mulai merasakan manfaat dari tidak merokok loh.
Berikut ini adalah tahapan gejala apa saja yang akan terjadi pada tubuh Anda saat Anda berhenti merokok :

1. Dampak 20 menit setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 20 menit setelah Anda berhenti merokok
Kurang dari 20 menit setelah rokok terakhir Anda, detak jantung Anda akan mulai menurun kembali ke tingkat normal. Kapiler dan jaringan pembuluh darah akan kembali sehat, aliran darah pun akan semakin lancar hingga ke jemari tangan dan kaki.

2. Dampak 2 jam setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 2 jam setelah Anda berhenti merokok
Setelah dua jam tanpa rokok, denyut jantung dan tekanan darah akan mengalami penurunan mendekati tingkat yang sehat. Perhatikan ujung jari kaki dan tangan Anda – karena mungkin akan mulai terasa hangat. Gejala penghentian nikotin biasanya dimulai sekitar dua jam setelah Anda mengisap rokok terakhir Anda. Gejala awal biasanya cenderung bersifat emosional, termasuk:
* Sangat ingin merokok secara terus-menerus
* Merasa cemas, tegang atau frustrasi
* Mengantuk atau kesulitan tidur
* Nafsu makan meningkat
Untuk melawan gejala-gejala ini yang paling berat!! cobalah untuk mengakuinya dengan rasionalisasi dan Jangan menipu diri Anda dengan merokok lagi karena hal itu justru hanya akan membuat Anda jengkel.

3. Dampak 12 jam setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 12 jam setelah Anda berhenti merokok
Saat merokok Karbon monoksida yang dapat menjadi racun bagi tubuh pada tingkat tinggi yang dilepaskan dari pembakaran tembakau dan dihirup sebagai bagian dari asap rokok. Karena karbon monoksida terikat baik dengan sel darah, kandungan tinggi dari zat ini dapat mencegah sel darah untuk mengikat oksigen, yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah jantung yang serius.
Tapi Hanya dalam waktu 12 jam setelah kamu berhenti merokok, karbon monoksida dalam tubuh Anda akan menurun ke tingkat normal, dan kadar oksigen dalam darah Anda akan meningkat sampai tingkat normal.

4. Dampak 24 jam setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 24 jam setelah Anda berhenti merokok
Rata-rata serangan jantung di kalangan perokok 70% lebih tinggi daripada yang tidak merokok. Namun, percaya atau tidak, hanya sehari penuh setelah Anda berhenti merokok, resiko serangan jantung Anda sudah mulai menurun. Meskipun Anda belum sepenuhnya bebas, namun Anda sudah berada di jalan yang benar.

5. Dampak 48 jam / 2 hari setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 48 jam / 2 hari setelah Anda berhenti merokok
Setelah 48 jam Kamu tanpa rokok, ujung saraf yang mati saat merokok seperti indra penciuman dan perasa Anda akan mulai tumbuh kembali, dan kemampuan Anda untuk mencium dan merasa akan meningkat.

6. Dampak 72 jam setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 72 jam setelah Anda berhenti merokok
Pada titik ini, nikotin akan benar-benar keluar dari tubuh Anda. Sayangnya, gejala yang timbul akibat berhenti merokok akan mencapai puncaknya di sekitar waktu ini. Anda mungkin akan mengalami beberapa gejala fisik seperti sakit kepala, mual, atau kram di samping gejala emosional yang telah disebutkan sebelumnya. Untungnya, gejala fisik ini akan berlalu dengan cepat.
Untuk melawan gejala mental ini, saran dari kami yaitu pertimbangkan untuk menghargai diri Anda yang tidak lagi merokok seperti : gunakan uang yang biasanya Anda habiskan untuk membeli rokok dengan menghabiskan makan malam di restoran yang bagus.

7. Dampak 2 sampai 3 minggu setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 2 sampai 3 minggu setelah Anda berhenti merokok
Setelah beberapa minggu, Anda akan mulai benar-benar merasa berbeda. Anda pada akhirnya bisa berolahraga dan melakukan aktivitas fisik tanpa merasa kehabisan nafas dan sakit. Hal ini disebabkan sejumlah proses regeneratif yang mulai terjadi dalam tubuh Anda; sirkulasi tubuh Anda akan meningkat, dan fungsi paru-paru Anda juga akan meningkat secara signifikan. Setelah dua atau tiga minggu tanpa rokok, paru-paru Anda akan mulai terasa lega, dan Anda akan mulai bernafas dengan lebih mudah
Bagi kebanyakan perokok, gejala yang timbul akibat berhenti merokok akan hilang dua minggu setelah berhenti merokok.

8. Dampak 1 sampai 9 bulan setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 1 sampai 9 bulan setelah Anda berhenti merokok
Sekitar sebulan setelah Anda berhenti merokok, paru-paru Anda akan mulai beregenerasi. Di dalam paru-paru, silia – rambut halus – seperti organel yang mendorong lendir keluar – mulai memperbaiki diri dan kembali berfungsi dengan baik. Dengan silia yang kembali dapat berfungsi dengan baik, akan menolong mengurangi resiko Anda terkena infeksi.
Dengan paru-paru yang berfungsi sebagaimana mestinya, batuk dan sesak nafas yang Anda alami akan terus menurun secara dramatis.

9. Dampak 1 tahun setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 1 tahun setelah Anda berhenti merokok
Setelah setahun tanpa rokok, resiko Anda terkena serangan jantung akan menurun sampai 50% dibandingkan ketika Anda masih merokok.

10. Dampak 5 tahun setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 5 tahun setelah Anda berhenti merokok
Sejumlah zat dilepaskan dalam proses pembakaran tembakau – karbon monoksida merupakan salah satu di antaranya – akan menyebabkan pembuluh darah Anda menyempit, yang meningkatkan resiko Anda mengalami stroke.
Setelah 5-15 tahun bebas dari rokok, resiko Anda untuk memgalami stroke sama dengan mereka yang bukan perokok.

11. Dampak 10 tahun setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 10 tahun setelah Anda berhenti merokok
Resiko kematian akibat kanker paru-paru akan turun 50% dibandingkan mereka yang merokok. 10 tahun setelah Anda berhenti merokok, resiko Anda dari kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, kandung kemih, ginjal dan pankreas juga akan menurun.

12. Dampak 15 tahun setelah Anda berhenti merokok.

Dampak 15 tahun setelah Anda berhenti merokok
15 tahun tanpa merokok akan membawa resiko penyakit jantung kembali ke tingkat yang sama dengan mereka yang memang bukan perokok. Anda tidak akan lagi berada pada posisi yang lebih tinggi dari normal untuk berbagai kondisi seperti serangan jantung, penyakit koroner, arhitmia, angina, infeksi jantung maupun kondisi yang mempengaruhi irama detak jantung Anda.

Itulah Manfaat jangka panjang yang sangat fantastis dari menghentikan kebiasaan merokok. Menurut Asosiasi Jantung Amerika, mereka yang tidak merokok rata-rata hidup 14 tahun lebih lama dibandingkan para perokok loh.

Bagaimana, mau berhenti merokok?

Artikel dikutip dari Sumber : https://www.suara.com

» Thanks for reading Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berhenti Merokok

0 Response to "Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berhenti Merokok"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami