Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Daftar Barang yang tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Sobat Zeropromosi Apakah kalian tahu Kulkas seringkali dijadikan sebagai tempat menimbun bahan makanan. Idenya adalah membuatnya bertahan lama karena suhu dingin di dalam lemari es. Tetapi tahukah Anda ada beberapa benda yang tidak baik dimasukkan di dalam kulkas? 

Daftar Barang yang tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Ini karena terdapat beberapa benda yang jika dimasukkan ke dalam kulkas, kualitas, daya tahan dan manfaatnya akan berkurang.
Karena itu ada baiknya mengatur ulang isi lemari es Anda dan mengeluarkan beberapa benda di dalamnya. Anda bisa mengeluarkan beberapa benda seperti yang tersebut di bawah ini.

1. Saus Sambal tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Saus Sambal tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Saus sambal yang disimpan di dalam botol bisa bertahan hingga tiga tahun lamanya di suhu ruangan. Mendinginkannya di lemari es akan menyebabkan penurunan kualitas dan membuat teksturnya lebih kental hingga sulit sekali dikeluarkan dari botolnya. Apa yang harus Anda lakukan?

Simpan saja di lemari yang tidak berpendingin atau di kabinet dapur Anda. Jangan sampai tempat menyimpan saus sambal terkena sinar matahari langsung karena bisa terjadi reaksi kimia oksidasi di dalam botol. Gunakan juga wadah kedap udara setelah saus dibuka.

2. Kentang tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Kentang tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Kentang yang dimasukkan ke dalam lemari es akan berubah rasanya, tentunya menjadi lebih tidak enak. Warnanya juga akan cepat menghitam ketika dimasak. Di samping itu kentang juga bertanggung jawab atas pelepasan uap air dan gas yang bisa menyebabkan beberapa buah dan bahan makanan lain membusuk dengan cepat.

Letakkan saja kentang di tempat yang bersuhu ruangan. Jika Anda ingin membungkusnya pastikan pembungkus memiliki pori-pori agar udara bisa lewat. Pembungkus kedap udara seperti plastik dan lain-lain bisa membuat uap air dari kentang terperangkap dan mempercepat pembusukan. Kentang bertahan hingga tiga minggu di suhu ruangan.

3. Roti tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Roti tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Pendinginan di lemari es menyebabkan roti cepat mengering dan menjadi keras. Roti bisa bertahan paling lama hingga 5 atau 6 hari di suhu ruangan. Jika Anda ingin menyimpan roti lebih lama melewati 5 atau 6 hari, Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari es.

4. Bawang tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Bawang tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Bawang tidak cocok diletakkan di dalam kulkas. Seperti kentang, bawang seharusnya ditaruh di suhu ruangan dan di dalam wadah yang memiliki pori-pori tempat udara bertukar. Jangan sekali-kali meletakkan bawang dan kentang di satu tempat yang sama, hal ini bisa menyebabkan bawang membusuk.

5. Baterai tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Baterai tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Baterai yang ditaruh di tempat yang panas atau dingin sekali akan menyebabkan perubahan kecepatan reaksi. Dalam konteks dingin, reaksi yang terjadi dalam baterai menjadi lebih lambat. Hal itu bisa mempengaruhi kinerja baterai ketika nanti digunakan kembali. Belum lagi baterai mengandung zat kimia dan bila terjadi kebocoran? Tamatlah makanan Anda di kulkas.

6. Bawang Putih tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Bawang Putih tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Bawang putih perlu diperlakukan seperti kentang. Tempatkan pada tempat yang memiliki sirkulasi  udara. Lebih baik jika penempatan bawang putih tidak terlalu pekat agar udara bisa bergerak di sekitar bawang. Anda bisa menggunakan wadah plastik berlubang.

7. Tomat tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Tomat tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Tomat menyukai tempat yang hangat. Membran dinding sel pada tomat bisa cepat rusak jika disimpan di suhu dingin. Hal ini menyebabkan tomat terlihat pucat dan lembek. Simpanlah tomat di sebuah wadah yang terpapar udara. Jika Anda ingin mematangkan tomat, letakkan di dalam paper bag. Tomat matang bisa bertahan hingga 4 hari.

8. Kopi tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Kopi tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Kopi atau biji kopi tidak baik jika disimpan dalam kulkas. Rasanya akan berubah karena terjadi reaksi kondensasi pada kopi. Untuk menyimpan kopi, simpanlah di suhu ruangan dalam wadah yang kedap udara.

9. Cat kuku tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

Cat kuku tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas
Suhu dingin dalam kulkas akan menyebabkan cat kuku berubah teksturnya menjadi lebih kental dan tebal sehingga susah digunakan. Paling baik jika menyimpannya dalam suhu ruangan tanpa terkena sinar matahari langsung.

SHARE ya jika info artikel ini bermanfaat
sumber : https://www.rumahku.com

» Thanks for reading Daftar Barang yang tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas

0 Response to "Daftar Barang yang tidak boleh dimasukan ke dalam Kulkas"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami