Tips Melalui Tahun-Tahun Pertama Pernikahan dengan Baik

zeropromosi - Tidak lama setelah menikah, saya dan suami sering ditanya “Apakah menikah sesulit yang Anda bayangkan?” dan “Apakah ada banyak hal yang mengejutkan Anda setelah menikah?”

Tips Melalui Tahun-Tahun Pertama Pernikahan dengan Baik
pertanyaan-pertanyaan ini memiliki banyak jawaban, baik ya atau tidak keduanya sering menjadi jawaban sah untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Pernikahan dapat menjadi sulit. 

Pernikahan membutuhkan kerja keras. Dan tahun pertama pernikahan begitu berperan untuk menetapkan pola bagi tahun-tahun pernikahan Anda mendatang. Setiap pasangan memiliki situasi yang berbeda-beda dalam suatu pernikahan, berikut ini adalah 4 pedoman agar dapat melalui tahun pertama pernikahan anda dengan baik dan untuk membantu membentuknya menjadi landasan kokoh bagi tahun-tahun berikutnya:

1    Komunikasi selalu nomor satu
2    Kesabaran dan kerendahan hati
3    Menetapkan rutinitas yang fleksibel
4    Jangan memiliki tuntutan apa pun

Komunikasi selalu nomor satu

Tips Melalui Tahun-Tahun Pertama Pernikahan dengan Baik
Setiap pasangan dan setiap orang memiliki kepribadian mereka sendiri dan memiliki cara masing-masing dalam berkomunikasi.
Yang paling penting mengutarakan kepada pasangan Anda, terutama ketika membangun hubungan pernikahan Anda, seberapa besar cinta Anda. Pastikan pasangan Anda tahu betapa Anda menyayanginya dan nyatakan itu dengan cara-cara yang akan mereka hargai. Jika ungkapan kata-kata sayang adalah hal yang dapat menyentuh hati pasangan Anda, maka pastikan Anda sering mengucapkan dan berbagi kata-kata cinta tersebut.

Jika sentuhan fisik membuat pasangan Anda tahu bahwa Anda sayang kepadanya, maka ciuman spontan dan pelukan erat yang lama dapat menghidupkan kembali suasana pengantin baru. Dan jangan ragu untuk mengingatkan pasangan Anda bagaimana Anda ingin dicintai, seandainya dia lupa. Komunikasi cinta dan kasih sayang seharusnya menjadi sumber kenyamanan dan kepercayaan diri dalam setiap pernikahan baru.

Sementara komunikasi penuh cinta kepada pasangan adalah hal yang utama dari semua, namun adalah penting juga jika Anda memiliki komunikasi mengenai hal-hal yang mungkin dapat menganggu Anda, hal-hal yang tidak Anda sukai dari pasangan Anda, atau perubahan apa yang ingin Anda lihat dalam hubungan Anda. Berhati-hatilah dalam memilih pertentangan yang Anda ingin kupas dan resiko dari pertentangan tersebut, hal ini akan kita bahas berikut ini :

Kesabaran

Tips Melalui Tahun-Tahun Pertama Pernikahan dengan Baik
Menjadi orang yang terlalu mempermasalahkan hal-hal kecil dan menuding setiap kelemahan dan tindakan yang dirasa mengganggu pasti akan membuat tahun pertama pernikahan Anda menjadi sulit dan membuat Anda putus asa.
Diperlukan waktu agar kita dapat menyesuaikan diri dalam pernikahan dan penting untuk memiliki kesabaran selama waktu tersebut.

Bersabarlah untuk dapat mencintai pasangan Anda dengan ketidaksempurnaan mereka. Jangan terlalu memperbesar masalah-masalah sepele dan biarkan diri Anda lebih berkonsentrasi pada hal-hal yang dapat membuat pernikahan menjadi sesuatu yang indah.
Kerendahan hati akan memudahkan Anda untuk melakukan hal-hal tersebut, pahamilah bahwa ada dua orang dalam pernikahan Anda, dan Anda masing-masing memiliki usaha yang harus dilakukan untuk membuat pernikahan berhasil.

Menetapkan rutinitas yang fleksibel

Tips Melalui Tahun-Tahun Pertama Pernikahan dengan Baik
Memiliki rutinitas bersama akan mempermudah penyesuaian dalam pernikahan.
- Apakah Anda akan berolahraga pagi bersama sebelum pergi ke tempat kerja?
- Apakah Anda akan memasak makan malam bersama setalah aktifitas Anda hari ini?
- Apakah Jumat malam adalah malam kencan Anda?

Ini semua akan menolong membentuk kebiasaan yang baik dan pemahaman tentang bagaimana jadwal rutinitas ini dapat berjalan.
Cobalah untuk terus melakukan rutinitas yang telah Anda dan pasangan Anda tetapkan bersama, tetapi juga jangan takut untuk sesekali melakukan kegiatan bersama yang tidak Anda rencanakan sebelumnya. Mungkin suatu malam Anda ingin di rumah saja bersama pasangan Anda atau Anda bersama pasangan Anda ingin keluar untuk merayakan sesuatu.
Hal spontanitas seperti ini dapat membantu untuk menyegarkan rutinitas bersama pasangan Anda. Namun hati-hati jika Anda terlalu banyak menyimpang dari rutinitas Anda maka jadwal Anda tidak akan lagi menjadi kebiasaan.

Jangan memiliki tuntutan apa pun

Tips Melalui Tahun-Tahun Pertama Pernikahan dengan Baik
Industri perfilman Hollywood dan media modern lainnya telah memberi pandangan yang tidak realistis dan keliru tentang cinta dan pernikahan. Jika Anda mengharapkan memiliki hidup seperti cerita dongeng dalam film, Anda salah besar. Anda mungkin akan mengharapkan istri Anda untuk melakukan semua pekerjaan rumah tangga, memasak dan membersihkan rumah, atau Anda mungkin mengharapkan suami Anda untuk menjadi pria yang sempurna yang membawa bunga ke rumah untuk Anda setiap hari. Memiliki pengharapan seperti ini berpotensi untuk membuat Anda menghadapi kekecewaan besar.

Nikmati pengalaman dan perjalanan untuk menemukan apa arti pernikahan yang sesungguhnya dan jangan biarkan pasangan lain atau cerita fiksi merusak pengalaman indah dari pernikahan Anda. Menghargai hal-hal kecil yang pasangan Anda lakukan dan ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik, ingatkan diri Anda hal-hal yang membuat pasangan Anda satu-satunya pilihan Anda.

Hakekatnya, nikmatilah pertemanan satu sama lain dan pusatkan pikiran pada bagian-bagian positif dari pernikahan Anda. Tuliskan hal-hal yang Anda sukai dari pasangan Anda dan hal-hal besar apa yang telah dia lakukan untuk Anda. Ini dapat membantu Anda ketika Anda menghadapi kerikil-kerikil dalam pernikahan Anda. Belajar untuk mencintai kebiasaan-kebiasaan unik satu sama lain dan pastikan Anda tahu bagaimana untuk menyatakan cinta Anda dan menunjukkan penghargaan kepada pasangan Anda.

Pernikahan adalah sesuatu yang harus kita usahakan, namun itu akan menjadi usaha Anda yang paling menyenangkan, dan mendatangkan kebahagiaan.

» Thanks for reading Tips Melalui Tahun-Tahun Pertama Pernikahan dengan Baik

0 Response to "Tips Melalui Tahun-Tahun Pertama Pernikahan dengan Baik"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top