Tips Maksimalkan Penjualan Bisnis Agar Makin Berkah di Bulan Ramadhan !

Halo sobat zeropromosi ! Duhh senangnya sebentar lagi kita akan berjumpa kembali dengan bulan ramadhan, bulan suci penuh berkah yang dimuliakan oleh Allah SWT dan Rasulullah SWT. Bulan ramadhan menjadi bulan islam yang paling dinantikan oleh umat islam di seluruh dunia. Selain dijadikan momentum untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya, ramadhan juga kerap dijadikan sebagai momentum untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah dan penuh berkah. Momen ini tentu tidak bisa dilewatkan oleh para pengusaha karena umunya aktivitas jual beli masyarakat lebih meningkat 2 kali lipat di bulan ramadhan.

Tips Maksimalkan Penjualan Bisnis Agar Makin Berkah di Bulan Ramadhan !

Oleh karena itu sebagai pebisnis dan pengusaha, kamu wajib untuk ikut serta memanfaatkan peluang yang ada. Tapi sebelum kamu memulai atau memaksimalkan penjualan, kamu perlu membuat strategi promosi yang tepat agar konsumen tertarik untuk membeli produk/jasa yang kamu tawarla. Dengan strategi yang tepat maka kamu bisa meraup keuntungan yang lebih besar. Tapi kamu gak perlu khawatir atau bingung untuk menentukan strategi yang tepat karena kali ini zeropromosi akan memberitahukan beberapa tips dan cara untuk meningkatkan penjualan bisnis agar makin berkah di bulan ramadhan.
 
Kira-kira apa ya yang harus kamu lakukan agar omset melejit dan penjualan makin berkah saat ramadhan? Yuk langsung aja kita bahas tipsnya di artikel berikut ini, simak sampai habis dan jangan lupa di catat ya, let’s go !

Siapkan Produk Khusus Edisi Ramadhan

Siapkan Produk Khusus Edisi Ramadhan merupakan salah satu tips meningkatkan penjualan di bulan ramadhan

Sebelum kamu memulai untuk bisnis baru ataupun meningkatkan penjualan yang sudah ada, akan lebih baik jika kamu menentukan apa produk yang akan kamu jual atau mana produk yang ingin kamu push. Nah, untuk kamu yang ingin memulai bisnis baru sudah tentu harus memilih produk yang memang berkaitan dengan ramadhan atau puasa agar banyak konsumen yang tertarik. Begitu juga dengan kamu yang sudah memiliki bisnis tapi ingin penjualannya melesat, kamu bisa pancing konsumen dengan menyiapkan produk khusus edisi ramadhan agar konsumen merasa bahwa kamu selalu memikirkan apa yang konsumen mau. Kamu bisa membuat produk edisi ramadhan menjadi limited edition atau spesial edition yang bisa di dapat hanya di bulan ramadhan. Cara ini akan memengaruhi psikologi konsumen sehingga mereka merasakan kepuasaan dan keistimewaan jika membeli produk yang kamu jual. Selain itu mereka juga akan merasa harus segera membeli produk mu karena hanya tersedia dalam waktu yang terbatas. Cara ini akan menjadi daya tarik konsumen yang efektif lho, kamu bisa mencobanya dengan memadupadankan produk awalmu. Misalnya kamu menjual produk minuman seperti susu, kopi atau minuman lain, kamu bisa membuat produk khusus ramadhan seperti susu/kopi dengan sari kurma yang diberikan kemasan khusus berupa botol minum tumbler tema ramadhan dan idul fitri (Tumbler T88 Insert Paper sangat tepat dijadikan kemasan minuman yang unik karena bisa custom full color tema ramadhan dan idul fitri, cek detailnya disini ya). Biasanya kemasan yang unik dan berbeda dari yang lain akan membuat konsumen penasaran dan ingin mencobanya, jadi jangan takut untuk berinovasi yaa gais. 
 

Berikan Kemasan Produk Bernuansa Ramadhan

Berikan Kemasan Produk Bernuansa Ramadhan merupakan salah satu tips meningkatkan penjualan di bulan ramadhan

Tips berikutnya yang wajib kamu coba agar penjualan mu semakin meningkat di bulan ramadhan adalah mencoba untuk merombak design kemasan produk yang kamu jual menjadi tema/nuansa ramadhan. Yang namanya bulan ramadhan tentu kamu harus memberikan sesuatu yang spesial dan berkaitan dengan ramadhan. Jika kamu tidak ingin membuat produk khusus edisi ramadhan, kamu bisa merubah kemasan mu menjadi bernuansa ramadhan. Kamu bisa merubah nya menjadi lebih ceria yang menggambarkan keceriaan ramadhan, jangan lupa untuk tetap menyelipkan nama serta logo brand agar konsumen mengenali produk mu ya. Kalau kamu gak mau ribet ubah-ubah kemasan, kamu bisa kok cari alternative lain menggunakan packaging yang sudah siap pakai misalnya tas goodie bag spesial ramadhan dan idul fitri dari zeropromosi ini. Tas goodie bag tentu akan membuat produk mu jadi lebih menarik dan terkesan lebih mewah. Belum lagi bahannya yang tebal dan berkualitas bisa digunakan untuk waktu pemakaian yang lama, jadi konsumen juga bisa menggunakan tas packaging produk yang kamu jual. Dengan cara ini konsumen akan merasa mendapatkan keuntungan, udah dapet produk kamu eh dapet tempat penyimpanan cantik juga. Tapi kamu jangan lupa ya untuk memilih jenis/model tas packaging yang tepat agar tetap matching dengan produk yang kamu jual. 
 

Adakan Promo Khusus Ramadhan

Adakan Promo Khusus Ramadhan merupakan salah satu tips meningkatkan penjualan di bulan ramadhan

Salah satu tips yang wajib banget kamu terapkan saat ramadhan adalah mengadakan promo khusus ramadhan. Yups, promo saat ramadhan adalah promo yang paling banyak ditunggu, apalagi biasanya harga barang itu meningkat di bulan ramadhan jadi gak heran kenapa banyak yang mengejar promo saat ramadhan. Eits jangan salah paham ya, saat kamu memberikan promo kamu ga perlu lho menaikan harga, kecuali jika memang diperlukan yaa. Untuk promo nya sendiri kamu bisa sesuaikan dengan usaha mu ya, tapi usahakan berikan promo yang memang cukup menarik seperti promo buy 1 get 1, potongan harga, harga khusus setiap waktu berbuka atau mendapatkan hadiah merchandise spesial ramadhan (Tumbler LED spesial idul fitri sangat tepat dijadikan hadiah promo yang menarik karena modelnya keren dan bisa custom nama brand kamu, untuk lihat modelnya bisa klik disini). Usahakan kamu dapat menyesuaikan jenis promo yang kamu berikan dengan produk dan budget yang kamu punya ya. Jangan sampai kamu gencar memberikan promo tapi justru membuat mu mengalami kerugian.

Buat Konten Tema Ramadhan

Buat Konten Tema Ramadhan merupakan salah satu tips meningkatkan penjualan di bulan ramadhan

Cara berikutnya yang bisa kamu coba untuk meningaktkan penjualan adalah dengan memanfaatkan media sosial online. Seperti yang kita tahu saat ini media sosial sudah menjadi platform online terkenal yang tidak hanya digunakan untuk mencari teman dan ngobrol tapi juga bisa dijadikan media promosi yang cukup efektif. Akan tetapi agar lebih maksimal kamu bisa menyuguhkan konten yang lebih menarik tentunya berkaitan dengan ramadhan. Saat membuat konten jangan lupa untuk berikan keyword khusus ramadhan ya, nantinya keyword ini akan mengarahkan konsumen untuk melihat konten postingan mu. Dengan begitu insight konten mu juga lebih tinggi dan banyak orang yang melihat brand mu. Jadi pastikan konten yang dibuat itu berkualitas dan sesuai yaa. Jangan untuk memberikan kesan friendly untuk membangun hubungan dengan konsumen yaa, pastikan konten mu bisa diterima dan mudah dicerna oleh mereka yang melihatnya.

Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Promosikan Produk

Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Promosikan Produk merupakan salah satu tips meningkatkan penjualan di bulan ramadhan

Tips terakhir dan yang paling penting adalah kamu perlu tahu kapan waktu yang tepat untuk mempromosikan produk mu saat ramadhan. Tips ini sangat berpengaruh untuk kamu kamu menjalankan bisnis online, kamu juga bisa menerapkannya setiap ingin posting konten di bulan ramadhan. Karena seperti yang kita tahu aktivitas banyak orang di bulan ramadhan akan mengalami perubahan, mereka akan lebih aktif di jam-jam sahur, jelang berbuka puasa atau setelah selesai sholat tarawih. Jadi pastikan kamu promosikan produk di jam-jam mereka aktif di sosmed atau banyak menggunakan internet yaa. Pastikan kamu sudah mulai mempromosikan produk mu sebelum ramadhan agar produk mu bisa dilihat lebih awal dari pada kompetitor.

Nah sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa tips dan cara yang bisa kamu coba untuk meningkatkan penjualan bisnis agar makin berkah di bulan ramadhan. Kamu bisa mencoba semua tips yang telah kami berikan barusan, tapi pastikan kamu telah menyesuaikannya dengan produk dan usaha yang kamu miliki ya. Jangan lupa untuk melakukan riset konsumen terlebih dahulu agar nantinya kamu tidak salah langkah. Kamu juga bisa membuat tempat usaha atau workshop mu lebih bernuansa ramadhan dengan memberikan hiasan pernak-pernik ramadhan.

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat zero yang sedang menjalankan atau ingin memulai bisnis di bulan ramadhan ya. Jangan lupa untuk ikhtiar dan berdoa agar ramadhan diberi kelancaran rezeki oleh Yang Maha Kuasa.  Share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga tahu tips ini ya. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan !😁

» Thanks for reading Tips Maksimalkan Penjualan Bisnis Agar Makin Berkah di Bulan Ramadhan !

10 Responses to "Tips Maksimalkan Penjualan Bisnis Agar Makin Berkah di Bulan Ramadhan !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami