Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Segera Lakukan Hal Ini Agar Tidak Malas Bangun Sahur !

Halo sobat zeropromosi ! Hanya tinggal menghitung hari umat islam akan menjalankan ibadah puasa selama 30 hari lamanya di bulan ramadhan. Bulan ramadhan merupakan bulan suci yang selalu dinantikan oleh umat islam, bukan hanya karena ganjaran pahala yang dilipat gandakan tapi juga banyak peristiwa bersejarah terjadi di bulan ramadhan. Maka tidak heran jika umat islam sangat bergembira ketika menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Akan tetapi dibalik perasaan gembira menyambut ramadhan, terkadang yang namanya manusia memang sering suka bermalas-malasan.

Segera Lakukan Hal Ini Agar Tidak Malas Bangun Sahur !

Begitu juga saat ramadhan, banyak dari kita yang terkadang malas untuk melakukan aktivitas di bulan ramadhan karena merasa kurang bertenaga, terlebih untuk bangun sahur. Di hari pertama untuk sahur memang rasanya akan sangat malas karena belum terbiasa untuk bangun lebih awal. Apalagi pas baru bangun harus langsung makan, padahal sahur itu sangat penting bagi yang berpuasa karena tubuh kita perlu asupan nutrisi agar kuat puasa seharian. Asupan nutrisi yang cukup ketika sahur dapat membantu kita agar bisa menjalani aktivitas di bulan ramadhan dengan lebih semangat.

Maka dari itu kali ini zeropromosi akan memberikan sejumlah tips untuk kamu yang malas dan susah bangun sahur. Jadi yuk segera lakukan 5 hal yang telah zeropromosi rangkum berikut ini kagar kamu tidak malas bangun sahur. Cek artikelnya sampai habis ya !

Buat Jadwal Kegiatan Yang Lebih Teratur merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Buat Jadwal Kegiatan Yang Lebih Teratur merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Sebelum menjalankan ibadah puas di bulan ramadhan, ada baiknya jika kamu mengatur jadwal ulang seluruh aktivitas dan kegiatan yang biasa kamu lakukan setiap harinya. Kamu bisa menyusun kembali jadwal kegiatan mu menjadi lebih teratur dan tidak bertumpuk agar nantinya kamu tidak akan mudah lelah ketika sudah berpuasa. Selain itu kamu juga tidak bingung untuk memilah mana pekerjaan yang harus dikerjakan terlebih dahulu sehingga waktu mu tidak akan terbuang sia-sia. Untuk pembagian waktu jadwal mu bisa diatur sesuai dengan jam kerja dan kapan kamu perlu istirahat ya. Kamu juga bisa menyelipkan waktu istirahat setiap berapa menit agar kamu tidak jenuh dan dihantui rasa ngantuk. Agar semua jadwal kegiatan baru mu tersusun rapih, kamu harus mencatatnya di buku atau memo khusus seperti Memo Recycle ini yang dilengkapi kertas bergaris dan sticky note berwarna sehingga kamu bisa memberikan tanda untuk kegiatan prioritas. Selain lebih rapih, mencatat jadwal juga bisa membantu kamu untuk mengingatkan pekerjaan mana yang harus dilakukan. Usahakan buatlah jadwal secara berurut,  jika perlu highlight tugas yang paling penting agar tidak terlewat (highlighter pen dengan 5 warna cerah seperti ini sangat cocok dijadikan alat untuk menegaskan tulisan mu).

Pergi Tidur Lebih Awal merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Pergi Tidur Lebih Awal merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Setelah kamu membuat jadwal kegiatan mu lebih teratur, usahakan kamu juga harus merubah kebiasaan buruk mu seperti tidur terlalu larut atau begadang. Seperti dalam lagu, begadang itu tidak baik jika tidak ada keperluannya. Apalagi jika kamu harus bangun sahur untuk puasa, duh mendingkan kurang-kurangin deh begadangnya. Nah, biar kamu gak begadang kamu harus terbiasa untuk pergi tidur lebih awal dan bangun lebih awal juga. Kalau kamu begadang maka waktu tidur mu kurang dan jadi tidak berkualitas. Kualitas tidur yang kurang juga bisa memengaruhi produktivitas mu nanti lho, kamu juga jadi males bangun sahur dan lemes deh puasanya.

Hindari Kafein Sebelum Tidur merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Hindari Kafein Sebelum Tidur merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Zaman sekarang anak muda milenial banyak yang menyukai minuman berkafein seperti kopi dan teh. Tapi kami sarankan di bulan ramadhan kamu harus mengurangi konsumsi kafein terutama saat malam hari karena akan membuat mu tidur terlambat. Jika sudah telat apalagi tidak bisa tidur maka nantinya kamu akan sulit untuk bangun sahur dan aktivitas pun jadi terganggu. Jadi sementara kurangi konsumsi makanan ataupun minuman berkafein di bulan ramadhan ya.

Simpan Alarm Lebih Jauh Dari Kasur merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Simpan Alarm Lebih Jauh Dari Kasur merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Tips berikutnya yang harus kamu coba ketika sulit dan malas bangun sahur adalah jangan lewatkan alarm di dekat mu karena jika alarm berbunyi kamu bisa menjangkaunya untuk kemudian di matikan. Jika terus-terusan seperti itu maka kamu akan selalu telat bangun sahur karena alarm selalu dimatikan. Jadi untuk mengantisipasi spontanitas kamu yang suka matikan alarm saat berbunyi, kamu harus meletakan jam alarm sedikit lebih jauh dari kasur sehingga tidak mudah kamu jangkau. Tapi kamu harus pastikan suara alarm dari jam mu itu kencang ya (Jam meja model 2668 sangat tepat dijadikan pilihan karena suaranya kencang dan punya fitur atur alarm yang akurat), jadi biarpun letaknya jauh dari kasur kamu bisa tetap dengar suara alarm.

Jangan Makan Terlalu Banyak Setelah Berbuka merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Jangan Makan Terlalu Banyak Setelah Berbuka merupakan salah satu tips agar tidak malas bangun sahur

Tips terakhir yang banyak diabaikan oleh sebagian besar masyarakat adalah tidak membatasi diri untuk makan setelah berbuka puasa. Berbuka memang waktu yang tepat untuk makan, tapi kamu harus punya batasan untuk makanan yang kamu makan ya. Bukan karena kamu telah menahan lapar seharian kamu jadi bebas makan sepuasnya. Jika kamu tidak membatasi makanan yang masuk alias makan terlalu banyak saat berbuka, nantinya perutmu bisa sakit dan akan menganggu waktu tidur mu. Untuk mencegah hal ini terjadi, kamu bisa menghindari makan makanan pembuka dan perbanyak minum air putih. Jika ingin makan banyak, kamu bisa makan saat sahur agar saat puasa jadi lebih bertenaga.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa hal dan tips yang bisa kamu lakukan jika kamu sulit atau malas untuk bangun sahur. Jadi buat kamu yang sering bablas gak sahur wajib baca nih, jangan lupa untuk share juga ke semua teman, kerabat dan keluarga mu agar mereka tidak telat bangun sahur lagi. Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat yaa. 

Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di tips zeropromosi berikutnya. Selamat sahur dan menjalankan ibadah puasa bagi sobat zero yang menjalankan, yaa😁

» Thanks for reading Segera Lakukan Hal Ini Agar Tidak Malas Bangun Sahur !

12 Responses to "Segera Lakukan Hal Ini Agar Tidak Malas Bangun Sahur ! "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami