Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Beragam Manfaat dan Kelebihan Penjilidan Spiral Yang Cocok Dijadikan Pilihan !

Sobat zeropromosi - Saat ini banyak brand dan perusahaan yang mencoba kegiatan promosi berupa memberikan souvenir atau merchandise secara gratis. Salah satu jenis merchandise yang sering sekali dijadikan pilihan adalah buku memo atau agenda dengan model yang beragam. Meskipun terkesan kuno atau ketinggalan jaman, nyatanya buku memo atau agenda menjadi souvenir paling dicari oleh perusahaan-perusahaan besar karena terkesan lebih mewah dan sangat bermanfaat. Akan tetapi pemilihan model dan jenis penjilidan buku juga bisa memengaruhi tampilan souvenir saat diberikan. Selain itu, teknik penjilidan buku harus dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna karena tiap teknik penjilidan memiliki fungsi yang berbeda.

Beragam Manfaat dan Kelebihan Penjilidan Spiral Yang Cocok Dijadikan Pilihan !

Dari banyaknya jenis penjilidan buku, penjilidan spiral telah banyak dijadikan pilihan. Bukan tanpa alasan, jilid spiral biasanya menggunakan kawat spiral untuk membentuk bundle sebuah buku sehingga lebih kuat dan buku tidak mudah rusak. Semakin tebal buku memo yang dibuat maka ukuran kawat spiral akan semakin besar dan tebal sehingga sangat rekomended untuk dijadikan pilihan. Namun dari segi harga untuk penjilidan ini memang terbilang lebih mahal daripada sistem binding biasa. Tapi meskipun begitu, teknik penjilidan spiral ini sangat cocok dijadikan pilihan saat membuat souvenir buku memo atau agenda karena memiliki beragam kelebihan dan manfaat.

Maka dari itu, agar kamu bisa mempertimbangkan kembali saat ingin membuat souvenir memo agenda, kali ini zeropromosi telah merangkum beragam manfaat dan kelebihan penjilidan spiral yang cocok dijadikan pilihan saat membuat buku. Jadi biar gak salah pilih, yuk langsung aja simak kelebihannya di artikel berikut ini !

Memberikan Kesan Yang Lebih Stylish dan Profesional merupakan salah satu manfaat dan kelebihan penjilidan spiral

Memberikan Kesan Yang Lebih Stylish dan Profesional merupakan salah satu manfaat dan kelebihan penjilidan spiral

Hal pertama yang membuat teknik penjilidan spiral bisa dijadikan pilihan saat membuat buku adalah karena memberikan kesan model yang lebih stylish dan kekinian. Jilid ini umumnya menggunakan bahan kawat yang cukup tebal dengan susunan rapih di bagian tengah buku sehingga memberikan kesan elegan dan juga rapih. Saat digunakan pun buku lebih mudah dipegang dan penggunanya terlihat lebih professional. Maka tidak heran jika banyak perusahaan memiliki teknik penjilidan ini ketika membuat souvenir memo buku agenda.

Bisa Untuk Jilid Dalam Jumlah Banyak merupakan salah satu manfaat dan kelebihan penjilidan spiral

Bisa Untuk Jilid Dalam Jumlah Banyak merupakan salah satu manfaat dan kelebihan penjilidan spiral

Berbeda dengan jenis penjilidan lain, penjilidan spiral memiliki kemampuan yang maksimal dalam hal jumlah lembaran yang bisa dijilid. Penjilidan spiral biasanya menggunakan kawat yang ukurannya di sesuaikan dengan jumlah lembaran buku yang akan dijilid. Semakin banyak lembaran yang dijilid maka ukuran kawat akan di buat lebih besar sehingga kamu bisa menjilid buku dengan halaman yang lebih banyak. Beda dengan penjilidan lain yang hanya bisa untuk puluhan lembar kertas, jilid spiral bisa digunakan untuk ratusan lembar kertas bahkan untuk dokumen yang tebal sekalipun. Meskipun digunakan untuk jilid banyak halaman, buku tetep terlihat rapih dan elegan seperti model memo yg 1 ini

Lebih Mudah Dibuka Tutup merupakan salah satu manfaat dan kelebihan penjilidan spiral

Lebih Mudah Dibuka Tutup merupakan salah satu manfaat dan kelebihan penjilidan spiral

Hayooo siapa nih yang pernah merasakan kertas buku nyangkut atau terlipat karena penjilidan yang bikin kertas gak bebas bergerak ? Nah kalau kamu punya problem ini, kamu bisa coba gunakan jilid kawat spiral yang umumnya dibuat dengan penambahan rongga atau ruang agar kertas bisa bergerak lebih leluasa. Penjilidan spiral juga bisa meminimalisir terjadinya kerusakan buku lho, jadi kertas tidak akan terlipat apalagi terganjal karena tiap lembarannya mudah dibuka tutup dengan sempurna. Kegiatan menulis dan membaca jadi lebih nyaman deh. (lihat contoh memonya disini)

Menghemat Tempat Penyimpanan merupakan salah satu manfaat dan kelebihan penjilidan spiral

Menghemat Tempat Penyimpanan merupakan salah satu manfaat dan kelebihan penjilidan spiral

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, ketika menggunakan jilid spiral buku akan lebih mudah saat dibuka tutup karena kawat dibuat lebih longgar sehingga buku bisa dibuka hingga 360 derajat. (seperti model memo ini) Dengan begitu buku memo/agenda yang kamu buat bisa lebih mudah ditekuk dan tidak memakan ruang saat diletakkan di meja kerja. Meskipun bisa ditekuk hingga 360 derajat, kertas atau buku tidak akan rusak karena bisa terbuka dengan sempurna.
Nah sobat zeropromosi, itulah beragam manfaat dan kelebihan penjilidan spiral yang cocok dijadikan pilihan saat ingin membuat buku. Tidak hanya untuk membuat buku atau agenda, penjilidan spiral juga bisa digunakan untuk pembuatan kalender, memo, dokumen hingga proposal. 

Tapi jika kamu ingin membuat buku memo atau agenda dengan penjilidan spiral, usahakan pilih vendor percetakan yang terpercaya seperti zeropromosi. Karena di zeropromosi kamu bisa membuat buku memo, agenda bahkan kalender dengan sistem penjilidan spiral yang rapih dengan harga terjangkau. Kamu juga bisa memiliki cover, jumlah halaman, warna hingga design yang keren sesuai dengan keinginan kamu sehingga hasilnya udah pasti keren abis.

Demikian artikel yang kami sampaikan, semoga bisa memberikan inspirasi dan bermanfaat untuk kamu ya. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman mu juga agar mereka tahu manfaat penggunaan jilid spiral. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya, bye ! 

» Thanks for reading Beragam Manfaat dan Kelebihan Penjilidan Spiral Yang Cocok Dijadikan Pilihan !

8 Responses to "Beragam Manfaat dan Kelebihan Penjilidan Spiral Yang Cocok Dijadikan Pilihan ! "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami