4 Alasan Mengapa Generasi Milenial Adalah Target Pasar Yang Bagus !

Hai sobat zeropromosi ! Saat ini jaman semakin maju, bahkan teknologi jaman sekarang juga sudah semakin mumpuni. Namun seiring berkembangnya jaman dan teknologi membuat para pebisnis harus lebih pandai untuk memanfatkan teknologi agar usaha yang dijalankan juga bisa bersaing dengan yang lain. Bukan hanya harus lebih kreatif dalam mempromosikan atau mengatur strategi pemesaran, ternyata menentukan target pasar juga menjadi bagian terpenting agar bisnis mampu menjangkau customer dengan tepat sasaran. Jika salah dalam menentukan target pasar maka otomatis bisnis yang dijalankan juga tidak akan mendapat perhatian apalagi konsumen.

4 Alasan Mengapa Generasi Milenial Adalah Target Pasar Yang Bagus !

Maka dari itu sebagai seorang pebisnis harus tahu benar siapa yang cocok jadi target pasar yang sesuai dengan tipe bisnis yang dijalankan. Tapi di jaman yang semakin modern, saat ini banyak pebisnis lebih memilih untuk menjadikan generasi milenial sebagai target pasar mereka. Bukan tanpa alasan para pebisnis menjadikan milenial sebagai target pasar. Selain dinilai lebih konsumtif, generasi atau kalangan milenial saat ini juga sangat mendominasi database konsumen. Akan tetapi meskipun telah banyak yang mengatakan memiliki target pasar milenial selalu efektif, kamu tetap harus mempertimbangkannya kembali.
Agar tidak salah memilih target pasar ataupun lebih yakin untuk menjadikan milenial sebagai target pasar bisnis mu, kali ini Zeropromosi juga akan memberitahukan beberapa alasan mengapa generasi milenial adalah target pasar yang cukup bagus. Yuk ketahui dan simak alasannya di artikel berikut ini, simak sampai selesai ya !

Populasi Generasi Milenial Lebih Banyak Dari Yang Lainnya

Populasi Generasi Milenial Lebih Banyak Dari Yang Lainnya merupakan salah satu alasan mengapa generasi milenial adalah target pasar yang bagus

Hal pertama yang membuat generasi milenial menjadi salah satu target pasar yang bagus dan potensial adalah karena populasi dari generasi milenial sendiri merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan generasi lainnya. Bukan hanya di seluruh dunia bahkan di Indonesia sendiri didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. Meskipun secara data generasi Z lebih banyak dari generasi milenial, namun jika dilihat dari keaktifannya generasi milenial jauh lebih aktif untuk melakukan transaksi terutama yang berjenis digital. Berdasarkan sebuah riset, generasi milenial juga sangat berperan penting dalam kemajuan teknologi terutama dalam ekosistem transaksi berbasis digital. Hal ini mungkin dikarenakan generasi milenial juga tumbuh bersamaan dengan pesatnya pertumbuhan teknologi. Sehingga dengan begitu mereka jauh lebih mengerti dan aktif dalam menggunakan teknologi. Banyaknya populasi serta kemampuan dalam pengoperasikan teknologi dan transaksi berbasis digital tentu membuat potensi daya beli generasi milenial lebih besar. Maka dari itu setiap pebisnis yang menjadikan generasi milenial sebagai target pasar mereka tentu memiliki kesempatan cukup besar untuk mendapatkan nilai transaksi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan memiliki generasi lain sebagai target pasar.

Pandai Dan Aktif Menggunakan Teknologi

Pandai Dan Aktif Menggunakan Teknologi merupakan salah satu alasan mengapa generasi milenial adalah target pasar yang bagus

Tumbuh bersamaan dengan teknologi membuat generasi milenial menjadi saksi bagaimana pesatnya teknologi berkembang setiap tahunnya. Hal ini tentu membuat kehidupan generasi milenial tak bisa lepas dari teknologi. Menurut riset hampir 98% generasi milenial sangat pandai dan aktif menggunakan teknologi seperti media sosial, platform belanja online, blog dan masih banyak lagi. Setiap harinya generasi milenial juga bisa menghabiskan waktu hingga kurang lebih 5 jam untuk mengakses media sosial. Generasi milenial menggangap bahwa menjalin hubungan secara luas itu penting, bukan hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya. Itu sebabnya mengapa sekarang banyak pebisnis yang beralih ke media sosial untuk menggaet konsumen milenial. Terlebih lagi saat ini banyak generasi milenial yang beralih menggunakan dompet dan uang digital/elektronik untuk memudahkan mereka saat melakukan transaksi secara online.

Konsumtif Dan Punya Daya Beli Tinggi

Konsumtif Dan Punya Daya Beli Tinggi merupakan salah satu alasan mengapa generasi milenial adalah target pasar yang bagus

Seperti yang telah dikatakan oleh banyak orang bahwa generasi milenial dinilai memiliki gaya hidup yang cenderung konsumtif. Terlebih lagi hampir 50% angkatan kerja saat ini dikuasai oleh generasi milenial, sehingga tidak heran jika dilihat dari karakternya yang bersifat konsumen membuat generasi milenial diprediksi memiliki daya beli yang cukup tinggi. Terlebih dengan kemajuan teknologi membantu mereka agar lebih mudah untuk melakukan transaksi secara online dimanapun dan kapanpun mereka mau. Jadi tidak heran lagi kenapa saat ini pebisnis memiliki generasi milenial sebagai target pasar mereka.

Mudah Terpengaruh dan Punya Rasa Penasaran Yang Tinggi

Mudah Terpengaruh dan Punya Rasa Penasaran Yang Tinggi merupakan salah satu alasan mengapa generasi milenial adalah target pasar yang bagus

Generasi milenial memang dinilai sebagai salah satu generasi yang cukup cerdas dan penuh pertimbangan untuk melakukan sesuatu. Tapi siapa sangka dibalik itu generasi milenial menjadi salah satu generasi yang mudah terpengaruh serta memiliki rasa penasaran yang tinggi. Sebelum melakukan sesuatu misalnya berbelanja biasanya generasi milenial akan mencaritahu terlebih dahulu apakah produk yang hendak mereka beli itu bagus, berkualitas dan sesuai dengan yang mereka harapkan. Mereka akan mencari informasi lebih banyak melalui media sosial, review dari konten akun ternama dan relevan, serta melihat langsung review dari orang-orang yang pernah membelinya. Akan tetapi secara tak disadari saat mencari informasi justru mereka sangat mudah untuk terpengaruh, meskipun hanyaa melihat dari review berupa ulasan. Selain itu beberapa riset juga membuktikan bahwa generasi milenial menjadi generasi dengan rasa penasaran cukup tinggi terhadap sesuatu hal, entah itu terhadap teknologi ataupun sesuatu yang baru. Kemungkinan besar generasi milenial akan menjadi generasi yang paling pertama mencoba dan menggunakannya. Inilah penyebab utama mengapa generasi milenial adalah target pasar yang bagus dan potensial.

Sobat zeropromosi, itulah beberapa alasan yang menyebabkan generasi milenial menjadi target pasar yang bagus dan potensial untuk para pebisnis. Meskipun terlihat sangat potensial untuk semua jenis bisnis, tapi tetap saja kamu harus mempertimbangkannya kembali dan menyesuaikannya sesuai dengan bisnis yang kamu jalanlan. Dilihat dari setiap point yang ada, generasi milenial cenderung memilih dan menyukai hal-hal yang berbau teknologi karena lebih memudahkan untuk mereka. Selain itu generasi milenial juga suka dengan brand yang menawarkan loyalty program seperti memberikan penawaran diskon, memberikan hadiah ataupun souvenir brand.

Nah, untuk sobat zero yang ingin menjadikan generasi milenial sebagai target pasar juga bisa menerapkan loyalty program dengan memberikan souvenir yang kekinian dan bermanfaat untuk mereka, seperti misalnya powerbank, pulpen stylus, tumbler sport, flashdisk dan banyak lagi. Semua souvenir ini juga bisa dengan mudah kamu dapatkan di Zeropromosi dengan harga yang terjangkau serta bisa dicetak logo brand usaha kamu. Dengan begitu setiap milenial yang mendapat souvenir dari kamu akan terus mengingat brand yang tertera. Jadi jika Butuh Souvenir dan Merchandise Promosi ? Ingat Zeropromosi!

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya !

» Thanks for reading 4 Alasan Mengapa Generasi Milenial Adalah Target Pasar Yang Bagus !

0 Response to "4 Alasan Mengapa Generasi Milenial Adalah Target Pasar Yang Bagus !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami