Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 Strategi Tepat Untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Sobat zeropromosi - Bagi perusahaan baik besar ataupun kecil menjaga kepuasan adalah suatu hal penting. Bagi pebisnis, kepuasan pelanggan adalah hal penting yang perlu diperhatikan dan terus ditingkatkan sebab kepuasan pelanggan bisa menjadi bahan tolak ukur perusahaan untuk menilai apakah produk berupa barang ataupun jasa yang mereka berikan sudah baik dan maksimal. Karena seperti yang kita tahu kepuasan pelanggan itu sendiri merupakan sebuah penilaian pelanggan yang diungkapkan lewat emosial atau perasaan berdasarkan pemenuhan kebutuhan yang mereka terima. Jika mereka merasa perusahaan dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan baik, maka kemungkinan tingkat kepuasan pelanggan tinggi. Semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan, maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan income lebih besar dari mereka.

5 Strategi Tepat Untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Selain itu, kepuasan pelanggan juga bisa menjadi sarana promosi terbaik kamu sebab biasanya mereka akan menceritakan apa yang mereka dapatkan saat menggunakan suatu barang atau jasa kepada orang lain. Jadi cara ini bisa membuat lebih banyak orang mengetahui bagaimana perusahaan kamu men-treat pelanggan. Sebenarnya setiap pebisnis bisa dengan mudah membuat pelanggan merasa puas, namun sayangnya tak banyak pebisnis tahu cara yang tepat untuk membangun dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Tapi sobat zero tidak perlu khawatir, karena kali ini Zeropromosi akan membagikan sedikit tips, cara dan strategi ampuh yang bisa kamu dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Agar bisnis mu makin lancar dan berkembang, yuk langsung aja simak strategi tepat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di artikel berikut ini !

Menjaga dan Tingkatkan Kualitas Produk merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Menjaga dan Tingkatkan Kualitas Produk merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Setiap pelanggan bahkan kita sendiri pasti selalu ingin untuk mendapatkan produk baik itu barang ataupun jasa dengan kualitas yang bagus. Maka dari itu hal pertama yang harus kamu lakukan agar bisa mendapatkan kepuasan dari pelanggan adalah senantiasa menjaga kualitas produk yang kamu berikan. Menjaga kualitas produk itu sangat penting, akan jauh lebih baik lagi jika kamu juga terus berupaya untuk meningatkan kualitas produkmu. Meskipun menurut banyak orang produk mu sudah bagus, tapi jaman semakin berkembang dan selera tiap generasi pasti akan berbeda. Maka dari itu kamu juga perlu untuk survey apakah produkmu memang sudah lebih baik dari pasaran dan mampu bersaing dengan kompetitor.  Jika produk yang kamu berikan kualitas tidak berkurang sama sekali justru menjadi lebih baik, maka sudah pasti pelanggan akan memilih untuk setia menggunakan produk dari perusahaan kamu. Jadi cobalah untuk terus memperhatikan kualitas produk yang kamu jual yaa.

Berikan Penawaran Menarik merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Berikan Penawaran Menarik merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Strategi selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan adalah dengan mencoba memberikan penawaran menarik dan pelayanan yang ekstra. Karena seperti yang kita tahu, setiap orang pasti tidak akan bisa menolak penawaran dimana mereka merasa diuntungkan. Nah, cara ini bisa jadi strategi tepat agar pelanggan merasa diuntungankan dan puas. Kamu bisa mencoba memberikan penawaran yang sesuai dengan bisnis yang kamu jalankan saat ini.  Bisa dengan memberikan promo discount, cashback, free ongkir, atau memberikan sebuah hadiah sebagai kenang-kenangan. Bukan hanya untuk pelanggan lama, tapi cara ini juga bisa kamu terapkan pada pelanggan baru. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis dan dipercaya cukup ampuh untuk membuat pelanggan merasa puas. Siapa sih yang ga seneng kalau seller yang melayani itu ramah dan dikasih penawaran bagus lagi. Kalau kamu jadi pembeli pasti happy kan hehe.

Utamakan Kualitas Pelayanan merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Utamakan Kualitas Pelayanan merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Perlu kamu ketahui, sebenarnya pelanggan tidak hanya melihat kualitas dari produk yang kamu tawarkan tapi juga melihat bagaimana cara kamu bersikap saat melayani mereka. Maka dari itu, pelayanan menjadi bagian penting yang harus diperhatikan saat menjalankan bisnis. Namun masih banyak pebisnis yang tidak menyadari bahwa pelayanan yang mereka berikan belum cukup baik. Padahal pelayanan yang baik sangat diperlukan untuk keberlangsungan perusahaan, sebab pelayanan perusahaan yang baik akan selalu diingat oleh pelanggan. Pelanggan juga akan lebih mempercayai perusahaan karena mereka merasa diperdulikan dan dissitimewakan. Jadi cobalah untuk terus memberikan pelayanan yang baik sejak awal hingga akhir transaksi. Begitu juga saat mereka kembali, kamu harus tetap memberikan pelayanan yang baik agar mendapatkan nilai lebih dimata pelanggan baik lama ataupun baru. Meskipun respon tiap orang itu berbeda, tetaplah bersikap ramah dan murah senyum dengan pelanggan ya. Kamu harus pandai-pandai mengendalikan diri agar tidak terpancing saat pelanggan mengutarakan pendapat atau keluhan. Jadikan setiap keluhan yang didapat sebagai sebuah masukan untuk evaluasi bisnis kamu ya. Dan salah satu hal yang perlu kamu terapkan adalah jangan pernah membeda-bedakan pelanggan ya, perlakukan dan layani semua pelanggan dengan sebaik mungkin.   

Terapkan Kejujuran merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Terapkan Kejujuran merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Setiap orang terutama pelanggan tentu sangat tidak senang jika merasa dibohongi, bukan hanya urusan bisnis tapi juga dalam semua hal. Maka dari itu sangat penting bagi perusahaan untuk menerapkan kejujuran dan transparasi dalam setiap hal terutama informasi tentang produk yang kamu berikan. Kejujuran dalam berbisnis sangatlah penting untuk diterapkan, sebab pelanggan akan lebih mudah untuk percaya dan yakin dengan perusahaan. Tidak hanya itu, kejujuran juga akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan perusahaan di masa yang akan datang. Selain itu, kejujuran juga menjadi bagian dari integritas. Pelanggan tentu akan memperhatikan dan menilai apakah yang perusahaan katakan dan lakukan itu sesuai. Jika mereka merasa apa yang perusahaan berikan itu sesuai dengan apa yang dikatakan, tentu ini akan membuat mereka merasa puas. Lagi pula pelanggan itu teliti lho, sedikit saja kamu bohongi pasti mereka tahu. Dan jika hal ini sudah terjadi, maka kamu tidak akan mendapatkan kepercayaan kembali. Susah lho untuk membangun sebuah kepercayaan, jangankan dalam urusan bisnis, dalam kehidupan sehari-hari saja butuh effort lebih.

Berikan Keamanan dan Kemudahan Saat Melakukan Transaksi merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Berikan Keamanan dan Kemudahan Saat Melakukan Transaksi merupakan salah satu strategi tepat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Saat ini teknologi semakin berkembang, banyak perusahaan yang mulai memanfaatkan teknologi seperti menggunakan alat pembayaran digital, pasar digital dan platform media sosial. Namun, banyak pebisnis yang tidak menyadari bahwa teknologi jaman sekarang juga berbahaya jika tidak digunakan dengan lebih hati-hati. Maka dari itu cobalah untuk menyakinkan pelanggan dengan memberikan kemudahan dan keamanan saat menerapkan layanan secara online. Cara ini bisa menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, sebab mereka merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan transaksi baik itu di outlet langsung atau melalui online.

Nah sobat zeropromosi, itu dia beberapa tips dan strategi tepat yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dari ke-5 tips diatas, kira-kira kamu sudah melakukan yang mana nih ? Oiya, jika kamu memiliki tips tambahan bisa koment di kolom komentar ya.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga tahu cara untuk tingkatkan kepuasan pelanggan. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya, ya !😁

» Thanks for reading 5 Strategi Tepat Untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

0 Response to "5 Strategi Tepat Untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *