Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Berbagai Fakta Menarik Hari Pelanggan Nasional Yang Perlu Kamu Ketahui !

Sobat zeropromosi - Bukan hanya merayakan Hari Kemerdekaan di bulan Agustus, masyarakat Indonesia juga akan selalu merayakan dan memperingati hari-hari khusus setiap bulannya. Meskipun banyak diantara hari - hari nasional diperingati dengan tidak diliburkan, tapi peringatan tersebut tetap dirayakan seperti salah satunya Hari Pelanggan Nasional. Berbeda dari hari Konsumen Nasional, Hari Pelanggan Nasional ini diperingati setiap tahunnya pada tanggal 4 September. Moment Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas merupakan moment yang dijadikan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia khususnya para pelanggan atau konsumen yang senantiasa memberikan kepercayaan mereka kapada sebuah brand, produk, perusahaan dan lainnya.

Berbagai Fakta Menarik Hari Pelanggan Nasional Yang Perlu Kamu Ketahui !

Hari Pelanggan Nasional biasanya diperingati dan dirayakan oleh semua masyarakat terutama para pebisnis  dan perusahaan dengan cara memberikan pelayanan yang lebih istimewa. Meskipun Harpelnas ini telah di rayakan semenjak tahun 2003, tapi ternyata banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang hari peringatan ini.
Nah, agar sobat zero bisa ikut serta memperingati dan memeriahkan Hari Pelanggan Nasional tahun ini, kali ini Zeropromosi telah merangkum beberapa fakta menarik seputar Hari Pelanggan Nasional yang perlu untuk kamu ketahui. Yuk langsung saja simak beberapa fakta menarik Harpelnas di artikel berikut ini !

Dicetuskan Oleh Pengusaha Asal Kota Solo

Dicetuskan Oleh Pengusaha Asal Kota Solo merupakan salah satu fakta menarik Hari Pelanggan Nasional

Kebanyakan masyarakat Indonesia mungkin hanya tahu Harpelnas dirayakan dengan cara mengadakan diskon, promo atau semacamnya. Tapi sebelum kamu berurusan dengan promo atau yang lainnya, kamu perlu tahu nih siapa sih yang mengusulkan atau mencetus adanya Hari Pelanggan Nasional. Nah, untuk yang mencetuskan Harpelnas sendiri berasal dari kalangan pengusaha asal kota Solo. Hari Pelanggan Nasional ini pertama kali di cetuskan oleh seorang pengusaha asal kota Solo yakni Handi Irawan pada tahun 2003. Hadi Irawan merupakan seorang pengusaha yang memulai kariernya di dunia pakar pemasaran dan menjadi CEO di sebuah perusahaan riset dan konsultasi marketing yang dirintisnya sejak tahun 1997. Hingga kini Handi Irawan dikenal sebagai Bapak Kepuasan Pelanggan dimana sebutan ini awalnya diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia.

Harpelnas Milik Nasional dan Diresmikan Oleh Presiden Megawati Soekarnoputri

Harpelnas Milik Nasional dan Diresmikan Oleh Presiden Megawati Soekarnoputri merupakan salah satu fakta menarik Hari Pelanggan Nasional

Ketika Handi Irawan mencetuskan Hari Pelanggan Nasional yakni pada tahun 2003, saat itu Presiden yang sedang menjabat adalah Ibu Megawati Soekarnoputri. Setelah mengetahui bahwa Harpelnas ini memiliki dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia, Presiden ke-5 saat itu yakni Ibu Megawati Soekarnoputri turun dan ikut terlibat untuk meresmikan secara langsung peringatan Hari Pelanggan Nasional ini. Peresmian dan penetapan moment Harpelnas ini berlangsung pada tanggal 4 September 2003 dan dihadiri oleh sekitar 200 jajaran direksi dari berbagai perusahaan dan BUMN yang ada di Indonesia. Meskipun dicetuskan oleh Handi Irawan selaku CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan mengatakan bahwa moment ini bukan hanya milik perusahaannya semata (Fountier Group) melainkan milik nasional dan bersama. Semua orang bisa dengan bebas merayakan Hari Pelanggan Nasional ini bersama-sama pada tanggal 4 September.

Harpelnas Memiliki Logo Khusus

Harpelnas Memiliki Logo Khusus merupakan salah satu fakta menarik Hari Pelanggan Nasional

Dalam setiap peringatan hari Nasional biasanya ada beberapa hari nasional yang memiliki logo, begitu juga dengan Hari Pelanggan Nasional. Harpelnas sendiri memiliki logo khusus yang menjadi lambang ketulusan senyuman manusia khususnya masyarakat di seluruh Indonesia. Logo Harpelnas dibuat dengan warna hijau yang menggambarkan kesejukan, rasa bersahabat dan keramahan, sedangkan pemilihan font huruf kecil melambangakan sifat kerendahan hati dan keinginan untuk selalu berkembang. Logo Harpelnas ini dibuat sebagai bentuk keseriusan Indonesia dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional. Peemerintah juga berharap agar semua perusahaan di Indonesia mampu meningkatkan kepuasan para pelanggan, dimana hal ini juga akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Makna Harpelnas Bagi Perusahaan

Makna Harpelnas Bagi Perusahaan merupakan salah satu fakta menarik Hari Pelanggan Nasional

Hayooo pasti sobat zero bertanya-tanya nih, kalau Hari Pelanggan Nasional di peringati setiap tahunnya dengan tujuan agar pelanggan merasa kepuasaan, lalu apa makna nya untuk para pengusaha. Nah, sebelum muncul pertanyaan dalam diri kamu, sobat zero harus tahu kalau Harpelnas ini justru sangat penting bagi para pengusaha. Seperti yang kita ketahui dari point sebelumnya, Harpelnas ini di cetuskan oleh seorang pengusaha asal Solo. Perlu kamu ketahui, ia mencetuskan hari ini agar bisa dijadikan sebagai momen untuk memompa semangat perusahaan untuk memuaskan pelanggan. Setiap perusahaan juga diharapkan bisa memahami para pelanggannya hingga mereka merasa puas. Jika setiap pelanggan merasa puas, maka ini adalah hal yang bagus untuk kelangsungan sebuah perusahaan. Selain itu, seperti sebuah pepatah mengatakan “Pelanggan adalah raja”. Itu artinya setiap pengusaha atau penjual harus memberi pelayanan terbaik dan menyediakan yang terbaik pula kepada para pembeli/pelanggan. Hal ini dilakukan agar pembeli bisa merasa puas dan kembali lagi untuk melakukan transaksi di lain hari. Perusahaan besar tidak akan menjadi besar jika tidak ada dukungan dari pelanggan yang merasa puas. Jadi sudah selayaknya para pengusaha memberikan penghargaan kepada para pelanggannya, khususnya di moment Harpelnas.

Dirayakan Meriah Sebagai Wujud Apresiasi Perusahaan Kepada Pelanggan

Dirayakan Meriah Sebagai Wujud Apresiasi Perusahaan Kepada Pelanggan merupakan salah satu fakta menarik Hari Pelanggan Nasional

Moment Harpelnas ini biasanya dirayakan dengan meriah setiap tahunnya oleh para pengusaha terlebih lagi perusahaan yang besar. Setiap tahunnya mereka akan mengadakan acara perayaan yang meriah sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan. Saat hari ini tiba semua orang akan bersiap untuk merayakannya, perusahaan juga biasanya akan memberikan apresiasi kepada pelanggan mereka dengan cara memberikan promo seperti diskon, buy 1 free 1, free ongkir khusus pembelanjaan online, atau memberikan hadiah dan merchandise khusus. Beberapa perusahaan juga mengadakan acara meriah seperti seminar, event, hingga parade untuk memeriahkan moment ini. Setiap perusahaan akan berusaha memberikan yang lebih baik lagi kepada para pelanggan mereka di moment ini. Jika sobat zero juga seorang pengusaha, kamu juga bisa lho ikut serta memeriahkan moment ini dengan memberikan promo atau hadiah merchandise gratis dengan ketentuan yang kamu buat. Memberikan promo atau hadiah bisa menjadi cara untuk kamu memuaskan pelanggan lho. Dengan begitu pelanggan juga tidak segan untuk kembali mempercayai dan membeli produk mu.
Tidak perlu memberikan merchandise yang terlalu mahal, kamu bisa memberikan merchandise yang berkaitan dengan produk atau usaha kamu. Seperti tumbler sport untuk kamu yang memiliki sebuah gym atau toko keperluan olahraga, mug custom foto untuk kamu yang memiliki usaha minuman dan sejenisnya, usb flashdisk untuk kamu yang memiliki bisnis elektronik dan banyak lagi. Agar moment ini juga memberikan dampak positif lebih untuk bisnis mu, kamu bisa memberikan cetakan logo brand atau nama usaha kamu. Agar saat diberikan, pelanggan bisa melihat dan mengingat brand atau perusahaan kamu. Nah, jika kamu ingin memberikan merchandise khusus sebagai hadiah Harpelnas, kamu bisa membuat merchandise nya di Zeropromosi. Di zeropromosi kamu bisa memilih souvenir dan merchandise yang kamu mau, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan kamu. Jadi kalau butuh souvenir dan merchandise promosi ? Ingat Zeropromosi !

Sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa fakta menarik seputar Hari Pelanggan Nasional yang perlu kamu ketahui. Untuk kamu para pebisnis jangan lupa manfaat moment ini untuk meningkatkan perfoma perusahaan kamu ya. Dan untuk sobat zero yang menjadi pelanggan, jangan lupa untuk ikut serta memeriahkannya dengan menggunakan promo-promo yang bertebaran :D

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat Hari Pelanggan Nasional !😀

» Thanks for reading Berbagai Fakta Menarik Hari Pelanggan Nasional Yang Perlu Kamu Ketahui !

0 Response to "Berbagai Fakta Menarik Hari Pelanggan Nasional Yang Perlu Kamu Ketahui !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *