Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ternyata Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Daging Kurban !

Hai sobat zeropromosi ! Dalam islam terdapat 2 hari raya yang amat istimewa yakni hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Kedua hari raya ini selalu dinantikan oleh seluruh umat islam karena memiliki beragam keistimewaan seperti salah satunya kegiatan qurban saat Idul Adha. Yups, berkurban merupakan salah satu ibadah atau amalan sunah yang dilakukan setiap tanggal 10 Dzulhijjah setekah shalat Idul Adha hingga 3 hari berikutnya yaitu hari tasyrik. Hewan yang di kurban biasanya adalah hewan ternak seperti kambing,domba, sapi, kerbau atau unta.

Ternyata Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Daging Kurban !

Kegiatan penyembelihan hewan ini biasanya dilakukan dilapangan atau di masjid yang dimana kemudian daging akan dibagikan kepada masyarakat dan orang yang membutuhkan. Disaat Idul Adha inilah semua orang bisa sama-sama merasakan nikmatnya mengkonsumsi daging baik itu sapi ataupun kambing. 
Bukan hanya rasanya saja yang enak, tapi kamu harus tahu ternyata ada banyak sekali manfaat yang didapat jika mengkonsumsi daging kurban yang biasanya berupa sapi atau kambing.
Apa saja sih manfaatnya ? Yuk Simak manfaatnya di artikel yang telah zeropromosi rangkum kali ini. Simak sampai habis ya !

Mengandung Protein Tinggi dan Gizi Yang Lengkap

Mengandung Protein Tinggi dan Gizi Yang Lengkap merupakan salah satu manfaat konsumsi daging kurban

Perlu sobat zero ketahui daging merah seperti sapi dan kambing merupakan salah satu makanan dengan protein tinggi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Bahkan protein hewani yang ada pada daging sapi dan kambing memiliki daya cerna yang lebih baik dibanding dengan protein nabati pada tumbuh-tumbuhan.  Protein yang terkandung dalam daging sapi dan kambing ini mampu menjaga dan meningkatkan massa otot, serta mampu memperbaiki sel atau jaringan tubuh yang rusak. Selain memiliki protein yang tinggi, daging kurban juga memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti zat besi, zinc, selenium, omega 3 dan berbagai macam vitamin dan mineral.

Meningkatkan Kekebalan dan Imunitas Tubuh

Meningkatkan Kekebalan dan Imunitas Tubuh merupakan salah satu manfaat konsumsi daging kurban

Selain bermanfaat untuk meningkatkan massa otot, ternyata daging kurban atau daging sapi dan kambing juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan serta imunitas tubuh lho. Kandungan zinc, selenium, serta zat besi pada daging kurban mampu memenuhi 26% kebutuhan zat besi harian, membentuk zat antioksidan, serta meningkatkan metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh yang bermanfaat meningkatkan sistem imun pada tubuh. Ini sebabnya mengapa kita disarankan untuk mengkonsumsi daging merah sebagai pelengkap gizi dalam makanan yang masuk ke tubuh.

Mencegah dan Mengatasi Anemia

Mencegah dan Mengatasi Anemia merupakan salah satu manfaat konsumsi daging kurban

Hayooo siapa nih yang sering mengalami kondisi anemia sehingga cepat lelah,wajah pucat dan suka pusing. Tahukah kamu ternyata anemia ini disebabkan oleh kurangnya sel darah merah atau sel darah merah yang tidak berfungsi di dalam tubuh. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan zat besi yang menjadi nutrisi penting untuk tubuh. Zat besi ini mampu menjaga tubuh agar tidak mengalami anemia lho, dan ternyata daging kurban seperti sapi dan kambing memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga bisa memenuhi kebutuhan zat besi harian tubuh kita. Selain itu zat besi dan mineral yang terkandung dalam daging kurban bisa  meningkatkan pembentukkan hemoglobin dalam darah. Dengan begitu maka sel darah merah akan tersuplai dengan baik dan cukup sehingga tubuh bisa terhindar dari berbagai gangguan anemia.

Sebagai Antioksidan

Sebagai Antioksidan merupakan salah satu manfaat konsumsi daging kurban

Manfaat lainnya jika mengkonsumsi daging kurban adalah mampu berperan sebagai antioksidan. Yups, antioksidan merupakan sifat berbagai senyawa yang dapat melawan radikal bebas dan membantu melindungi tubuh dari penyakit. Dalam daging sapi ataupun  kambing terdapat glutathion dan selenium yang mampu untuk membentuk zat antioksidan untuk melindungi sel tubuh dari berbagai jenis penyakit.

Mencegah Stroke

Mencegah Stroke merupakan salah satu manfaat konsumsi daging kurban

Nah manfaat yang terakhir dari daging kurban adalah bisa membantu untuk mencegah gejala atau penyakit stroke. Pada daging kurban baik itu sapi ataupun kambing sama-sama mengandung Omega 3 yang bermanfaat untuk membantu fungsi jantung, sistem saraf pusat dan hati. Jika kamu mengkonsumsi daging kambing ataupun sapi yang mengandung Omega 3 bisa mencegah terjadinya penyumbatan di pembuluh darah sehingga aliran darah di dalam tubuh akan tetap lancar dan hal ini tentu sangat baik untuk kesehatan jantung.

Nah sobat zeropromosi, itulah beragam manfaat dari mengkonsumsi daging kurban untuk kesehatan tubuh. Ternyata manfaatnya banyak banget ya, selain bermanfaat untuk kesehatan daging kurban yang kita konsumsi juga bisa mengingatkan kita akan perintah Allah SWT seperti belajar ikhlas, membersihkan harta dan menghapus dosa. Meskipun banyak manfaatnya, daging tidak boleh dikonsumsi berlebihan ya sobat. Jadi tetap konsumsi secukupnya yaitu 50 sampai 100 gram per hari, karena jika berlebihan justru akan berbahaya untuk kesehatan.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya agar mereka juga tahu manfaat dari daging kurban. Terimakasih sudah membaca dan selamat merayakan hari raya Idul Adha bagi yang merayakan, ya !😁

» Thanks for reading Ternyata Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Daging Kurban !

0 Response to "Ternyata Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Daging Kurban !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *