Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

7 Tips Mudah Buat Dekorasi Imlek Sendiri Di Rumah

Halo sobat zeropromosi ! Meskipun masih bulan januari, tidak ada salahnya jika kamu mulai mempersiapkan untuk perayaan tahun baru imlek yang akan di rayakan pada tanggal 12 februari. Imlek menjadi salah satu perayaan yang cukup meriah di Indonesia. Saat menjelang perayaan tahun baru imlek akan banyak pedagang yang menjual aneka macam hiasan dan ornamen khas imlek. Bukan hanya dekorasi nya saja yang menjadi ciri khas, tapi berbagai macam tradisi unik nya juga menjadi hal yang ditunggu banyak orang. Seperti tradisi memberikan angpao, beribadah di vihara, dan yang pasti adalah kumpul bersama dengan keluarga tercinta sambil menikmati makanan khas saat imlek.

7 Tips Mudah Buat Dekorasi Imlek Sendiri Di Rumah

Wahhh jadi ga sabar deh hehe. Oiya sobat, agar perayaan imlek mu lebih spesial dan juga berkesan, kamu boleh nih menghias atau mendekor rumah kamu dengan cantik menggunakan hiasan-hiasan khas imlek. Apalagi dengan nuansa warna khas imlek yaitu merah dan emas, wahhh pasti bakalan makin seru deh, bisa dijadiin untuk spot foto kumpul bareng keluarga lagi. 
Tapi kamu ga perlu bingung ingin mendekor ruangan rumah dengan apa dan bagaimana, karena hari ini zeropromosi juga akan memberikan beberapa tips untuk kamu agar mudah mendekor rumah dengan suasana dan nuansa imlek. Yuk baca dan coba tipsnya !

Tentukan Konsep Dekorasi

Tentukan Konsep Dekorasi merupakan salah satu tips mudah buat dekorasi imlek di rumah
 
Hal penting yang paling utama dan pertama kamu lakukan ketika ingin mendekorasi ruangan rumah adalah kamu harus menentukan konsep yang akan kamu gunakan terlebih dahulu. Konsep dan tema menjadi salah satu hal terpenting sebelum memulai dekorasi, karena dengan konsep dan tema yang sudah ditentukan akan membuat kamu jadi lebih mudah dan terarah untuk mendekornya. Kamu bisa gunakan konsep atau tema tradisional ataupun modern. Untuk konsep tradisional, kamu bisa dekor dengan nuansa vintage tahun 80an yang didekor sedemikian rupa dengan hiasan bantal love imlek custom diruang tamu dan ornamen khas jaman dahulu. Tapi jangan lupa untuk tetap memberikan sentuhan warna has imlek yaitu merah dan juga emas. Jika kamu ingin gunakan konsep dan tema modern, kamu juga bisa mendekor rumah kamu dengan hiasan-hiasan imlek jaman sekarang. Seperti lampu tumblr berwarna merah dan emas, atau juga bisa kamu padu padankan dengan warna lain yang menunjukan kesan modern. Meskipun konsepnya modern dan kekinian, tetap jangan lupa hiasan khas imlek ya sobat.

Berikan Sentuhan Warna Merah Dan Emas

Berikan Sentuhan Warna Merah Dan Emas merupakan salah satu tips mudah buat dekorasi imlek di rumah

Seperti yang kita ketahui bahwa warna merah dan emas sudah menjadi warna khas saat imlek. Warna merah dan emas yang memiliki keceriaan, semangat, dan juga kemakmuran tentu tidak boleh kamu lewatkan. Di setiap sudut ruangan rumah bisa kamu berikan sentuhan warna merah dan juga emas, tapi jangan seluruh rumah dijadikan warna merah dan emas ya sobat. Kamu bisa gunakan warna merah dan emas di bagian yang mudah untuk dig anti saat perayaan sudah selesai. Seperti keset rumah, taplak meja, hiasan dinding ataupun sarung bantal di sofa ruang tamu. Kamu tidak perlu mengganti semua bagian rumah menjadi warna merah dan emas kok, yang penting kamu sudah memberikan sentuhan warna merah dan emas di rumah kamu.

Gunakan Pajangan Dan Furnitur Khas Tionghoa Seperti Naga

Gunakan Pajangan Dan Furnitur Khas Tionghoa Seperti Naga merupakan salah satu tips mudah buat dekorasi imlek di rumah

Saat imlek akan banyak sekali jenis perabotan dan pajangan cantik khas tionghoa seperti naga dan juga hewan lain yang menjadi lambang perayaan tahun baru imlek. Kamu bisa sesuaikan jenis pajangan dan dekorasi dengan konsep yang kamu buat dan juga tahun perayaan imlek yang akan di rayakan. Tapi ada salah sattu hewan khas tionghoa yang bisa menjadi ikon di setiap perayaan imlek, yaitu naga. Kamu bisa nih gunakan hiasan patung naga sebagai tambahan dekorasi, atau kamu juga bisa gunakan pajangan khas tionghoa lainnya. Nah pas banget sio tahun 2024 ini sio Naga, minzer punya rekomendasi pajangan yang unik dan juga bermanfaat yaitu Mug imlek kece dari Zeropromoi . mug nya juga macem macem lho, ada mug imlek standard an juga mug imlek warna dalam merah. ( untuk cek dan ingin pesanan satuan bisa klik disini ya). Jangan lupa untuk meletakan hiasan ini di bagian ruangan yang akan menjadi pusat perhatian banyak orang ya sobat.

Gunakan Lampu Lampion

Gunakan Lampu Lampion merupakan salah satu tips mudah buat dekorasi imlek di rumah

Perayaan tahun baru imlek memang punya cirri khas nya sendiri, banyaknya hiasan cantik dan menarik untuk dekorasi juga menambah kesan spesial dan meriah. Dan salah satu hiasan yang sangat identik dank has saat imlek adalah lampion, lampion juga menjadi salah satu hiasan imlek yang akan mudah ditemui menjelang imlek. Jadi kamu bisa nih gunakan lampion sebagai tambahan dekorasi di bagian depan rumah kamu saat imlek nanti. Bukan hanya lampion biasa tapi kamu juga bisa gunakan lampu berbentuk lampion cantik berwarna merah kombinasi emas yang diberikan tulisan khas tionghoa sehingga suasana imlek akan semakin terasa deh. Biar makin seru, kamu juga bisa loh buat lampion mu sendiri bersama dengan keluarga tercinta, jadi makin seru kann.

Letakan Bunga Mei Hua Di Ruang Tamu

Letakan Bunga Mei Hua Di Ruang Tamu merupakan salah satu tips mudah buat dekorasi imlek di rumah

Selain lampion dan warna khas imlek, bunga mei hua dengan warna dan bentuk yang cantik juga menjadi salah satu aksesoris khas saat imlek. Bunga Mei Hua yang juga dianggap sebagai lambang harapan, keuletan, kebahagiaan, dan kesejahteraan ini bisa kamu jadikaan penambah dekorasi cantik di bagian ruang tamu loh sobat. Warna nya yang cantik bisa menambah keindahan rumah dan juga suasana imlek. Selain itu, kamu juga bisa berikan tambahan aksesoris seperti angpao di bunga ataupun pajangan pohon mei hua.

Berikan Ucapan Selamat Imlek

Berikan Ucapan Selamat Imlek merupakan salah satu tips mudah buat dekorasi imlek di rumah

Untuk menambah kesan kental imlek di rumah kamu, kamu bisa memberikan pajangan selembaran atau dengan hiasan balon tepuk dengan tulisan ucapan selamat hari tahun baru imlek menggunakan aksara Tiongkok. Kamu bisa pajang ini di dinding ataupun di tempat yang banyak di lihat orang. Untuk menambah kesan imlek yang lebih kuat, kamu bisa tambahkan gambar atau lambang hewan shio yang digunakan pada perayaan tahun ini. Jangan lupa gunakan kertas atau tinta dengan warna merah dan emas ya sobat.

Tambahkan Dekorasi Petasan Khas Imlek

Tambahkan Dekorasi Petasan Khas Imlek merupakan salah satu tips mudah buat dekorasi imlek di rumah

Sobat zero pasti tau kan bahwa petasan juga menjadi salah satu hal yang identik saat perayaan imlek. Dulu orang-orang biasanya menyalakan petasan pada saat perayaan Imlek, dengan maksud untuk mengusir monster Nian yang sering menganggu karena memakan hasil pangan dan menyerang warga. Dengan suara petasan yang keras dan cahaya terang berwarna merah membuat monster Nian ketakutan dan pergi. Nah, untuk menambah kesan spesial saat imlek, kamu bisa berikan tambahan hiasan dekorasi petasan. Tidak perlu petasan asli, kamu bisa kok gunakan petasan mainan khas imlek yang sudah banyak dijual.

Nah sobat zeropromosi,demikian itulah beberapa tips mudah untuk membuat dekorasi imlek di rumah. Kamu bisa sesuaikan dengan keinginan dan juga imajinasi mu ya. 

Sekarang jadi tau dan ga bingung lagi kan untuk membuat dekorasi cantik saat imlek. Semoga artikel dan tips ini bisa bermanfaat dan juga menginspirasi kamu ya sobat. Terimakasih dan selamat mencoba !😁

» Thanks for reading 7 Tips Mudah Buat Dekorasi Imlek Sendiri Di Rumah

12 Responses to "7 Tips Mudah Buat Dekorasi Imlek Sendiri Di Rumah"

  1. bunga meihua sama bunga sakura itu beda atau sama ya ? soalnya mirip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanaman bunga meihua bermahkota pohon terbuka, warna batangnya ungu kecoklatan atau abu-abu muda, memiliki banyak cabang ranting yang panjang dan ramping. Tanaman bunga sakura memiliki warna batang abu-abu. Memiliki banyak cabang ranting yang tidak bertumpuk dengan warna ungu muda-cokelat.

      Hapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami