Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Tips Merawat Powerbank Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Zeropromosi - Dizaman yang sekarang yang semua serba canggih dan menggunakan teknologi membuat semua orang pasti tau mengenal produk elektronik yang satu ini, yaitu powerbank. Saat ini powerbank menjadi benda yang wajib dimiliki dan mungkin gak bisa dilepaskan oleh semua kalangan terutama di kalangan para pekerja yang banyak menggunakan gadget dan smartphone mereka. Hal ini karena power bank memiliki banyak manfaat dan fungsi, seperti salah satunya adalah menjadi alternatif sumber listrik portable yang bisa digunakan dimanapun.

Ini Dia Tips Merawat Powerbank Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak
Meskipun sudah banyak yang menggunakan powerbank, belum banyak orang yang tahu betul bagaimana cara merawat powerbank dengan benar agar awet dan tidak cepat rusak. Oleh karena itu kali ini Zeropromosi akan memberikan tips untuk kamu bagaimana cara merawat powerbank yang benar agar lebih awet dan tidak cepat rusak. Simak artikelnya sampai habis ya sobat !

Jangan Terlalu Sering Mengisi Daya Powerbank Agar Tidak Cepat Rusak

Jangan Terlalu Sering Mengisi Daya Powerbank Agar Tidak Cepat Rusak
Tips pertama nih guys, hal penting yang harus kamu lakukan agar powerbank kamu awet dan gak cepet rusak yaitu jangan terlalu sering mengisi ulang powerbank. Mungkin banyak orang berpikir lebih baik kalau powerbank sering diisi ulang agar selalu sedia saat darurat.
Hal ini tidak benar ya, karena mengisi ulang powerbank terlalu sering justru akan membuat powerbank kamu gak awet. Kenapa ? karena powerbank memiliki siklus daya tahan sama seperti baterai lainnya. Powerbank tidak bisa dipakai untuk selama-lamanya karena baterai yang ada pada powerbank hanya bisa diisi ulang sebanyak 500 kali dan ada juga yang 1000 kali. Jadi ga bagus kalo kamu terlalu sering isi ulang powerbank, nanti ketahanan baterai power bank menjadi berkurang. Jadi isi kalo memang sudah mulai low ya.

Biasakan Isi ulang Powerbank Saat Mulai Low Agar Tidak Cepat Rusak

Biasakan Isi ulang Powerbank Saat Mulai Low Agar Tidak Cepat Rusak
Tips kedua adalah kamu harus membiasakan untuk mengisi ulang daya powerbank kamu hanya ketika sudah mulai low. Karena power bank akan lebih cepat rusak atau soak jika proses pengisian ulang dilakukan ketika daya baterai belum benar-benar lemah. Tapi, kamu juga gaboleh nunggu powerbank mati dan benar-benar habis baru diisi ulang.  Hal itu juga akan membuat proses isi ulang lebih lama dan membuat baterai power bank kamu cepat aus. Kamu bisa mengisi ulang powerbank kamu ketika lampu indikator yang ada pada powerbank menunjukkan sisa 1 LED.

Jangan Biasakan Over Charging, Segera Hentikan Proses Pengisian ketika Powerbank Sudah Terisi Penuh Agar Tidak Cepat Rusak

Jangan Biasakan Over Charging, Segera Hentikan Proses Pengisian ketika Powerbank Sudah Terisi Penuh Agar Tidak Cepat Rusak
Nah ini nih yang sering banget dilakuin oleh banyak orang. Baik itu pada smartphone dan gadget mereka, ataupun powerbank. Hal ini jangan dibiasakan ya sobat, karena akan membuat baterai cepat rusak dan akhirnya harus beli lagi dan lagi deh. Jadi biasakan untuk tidak melakukan pengisian yang berlebihan ya, jika lampu indikator pada powerbank sudah full atau menunjukan sudah 100% segera hentikan pengisian.

Gunakan Kabel Yang Sama Saat Membeli Powerbank Agar Tidak Cepat Rusak

Gunakan Kabel Yang Sama Saat Membeli Powerbank Agar Tidak Cepat Rusak
Tips selanjutnya adalah selalu gunakan kabel charger yang didapat ketika membeli powerbank ya, jangan gunakan kabel untuk charger smatrphone kamu yang bisa digunakan untuk mengisi ulang menggunakan sumber listrik langsung. Meskipun terdengar sepele tapi ini bisa mempengaruhi umur powerbank kamu.  Powerbank kamu jadi tidak awet dan cepat rusak. Jadi kalo mau isi ulang powerbank pakai kabel yang sepaket dengan powerbank ya.

Hindari Dari Tempat Panas dan Sinar Matahari Langsung Agar Tidak Cepat Rusak

Hindari Dari Tempat Panas dan Sinar Matahari Langsung Agar Tidak Cepat Rusak
Tips terakhir adalah jangan membiarkan powerbank kamu di tempat yang panas atau terkena paparan sinar matahari langsung. Ini karena powerbnak merupakan benda elektronik yang sensitif terhadap suhu panas. Apalagi saat kamu menggunakan powerbank, kamu jangan meletakannya di tempat yang bersuhu tinggi apalagi kena sinar matahari langsung. Karena permukaan power bank sendiri akan mengeluarkan panas saat sedang digunakan. Jika disimpan di tempat panas juga, akan membuat tidak adanya sirkulasi udara yang membuat power bank jadi menyimpan panas berlebih. Dampaknya permukaan power bank jadi cepat kusam dan sistem kerja nya juga jadi rusak. Jadi biasakan untuk tidak menggunakan powerbank saat diluar ruangan yang sekiranya akan terkena panas matahari.

Demikian lah beberapa tips merawat powerbank dengan benar agar lebih awet dan juga tidak cepat rusak. 

Nah, kalo kamu belum punya powerbank atau ingin membeli yang baru untuk keluarga dan kerabat. Kamu bisa dapatkan powerbank yang keren dan berkualitas yang real capacity dan disertai dengan garansi di Zeropromosi. Kami menyediakan merchandise powerbank dengan beragam kapasitas, model dan juga harga. Ditempat kami, kamu bisa custom powerbank sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan kamu. Jadi gausah repot-repot lagi cari souvenir dan merchandise powerbank keren, kan semua ada di Zeropromosi. 👍
Semoga informasi ini bermanfaat, dan Silahkan dicoba ya tipsnya, inget powerbanknya dirawat biar kamunya juga hemat hihi.  😋

» Thanks for reading Ini Dia Tips Merawat Powerbank Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

0 Response to "Ini Dia Tips Merawat Powerbank Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami