Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Menghemat Uang Agar Akhir Bulan Tetep Oke

Sobat zeropromosi - Bagi kalian para pekerja tentunya harus pandai-pandai mengatur keuangan. Apalagi kalo kalian ngekos dan tidak tinggal bersama dengan orang tua. Biasanya setiap orang yang ngekos sangat diwajibkan untuk dapat mengatur keuangannya karena biasanya pengeluarannya lebih banyak karena harus membayar uang sewa kos dan membeli makan sendiri. Berbeda dengan mereka yang tinggal dengan orang tua, karena masih bisa numpang untuk makan dan tidur di rumah orang tua. Tapi bukan berarti kalian yang tinggal dengan orang tua tidak harus pandai mengatur keuangan ya. Kalian juga harus pandai mengatur keuangan agar cukup sampai akhir bulan atau bahkan bisa untuk menabung dan membantu keluarga.

Tips Menghemat Uang Agar Akhir Bulan Tetep Oke
Memang untuk mengatur keuangan agar cukup sampai akhir bulan atau sampai dapat gaji lagi itu tidaklah mudah. Tapi setiap orang bisa melakukan dengan melakukan perencanaan keuangan selama satu bulan.  Setiap orang pasti punya cara nya sendiri untuk mengatur keuangan, dan itu tergantung dengan lifestyle masing-masing.

Dan kali ini Zeropromosi akan memberikan tips kepada kalian semua untuk menghemat uang supaya akhir bulan tetep oke. Apa aja sih tipsnya ? Yuk langsung aja kita bahas sama-sama.

1. Rencanakan dan mengatur keuangan dari awal gajian merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Rencanakan dan mengatur keuangan dari awal gajian merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Setiap kalian menerima gaji, kalian harus sudah membuat rencana untuk satu bulan ya. Mulai dari berapa kira-kira pengeluaranmu dan total kebutuhanmu untuk jangka waktu satu bulan. Tentunya kalian tahu apa saja kebutuhan kalian dan berapa kira-kira pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan kalian selama satu bulan. Tapi ingat ya kebutuhan itu bukan apa yang kita inginkan tetapi apa yang memang menjadi kebutuhan kita dan harus dibeli untuk persediaan selama satu bulan. Misalnya seperti belanja bulanan, biaya sewa kos, biaya transportasi selama satu bulan, biaya servis kendaraan, biaya pulsa, biaya asuransi atau biaya-biaya lainnya yang jumlahnya tetap. 
Setelah kamu tahu dan kamu hitung berapa total pengeluaran yang sudah menjadi kebutuhan kalian, sisa dari gaji kalian yang sudah dikurangi total pengeluaran itu bisa di masukkan ke dalam tabungan dan dana darurat. Supaya, saat ada keperluan mendadak kalian ga bingung untuk dapat uang karena kalian punya tabungan dan dana darurat. Kamu bisa menggunakan memo paket lengkap yang sudah yang bisa kamu dapatkan di zeropromosi

2. Jangan lupa untuk membayar cicilan merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Jangan lupa untuk membayar cicilan merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Jika kalian punya cicilan atau hutang yang harus dibayar, kalian jangan lupa apalagi menunda untuk dibayar. Kalian bisa pisahkan dan masukkan uang untuk cicilan kedalam bagian kebutuhan kalian selama sebulan.
Misalnya membayar uang kos, membayar cicilan kendaraan, pulsa dan lainnya. Karena jika tidak kalian pisahkan nanti uangnya akan terpakai untuk hal lain yang tak jelas dan akhirnya tagihan kalian numpuk dan uang habis.

3. Sisihkan uang untuk ditabung merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Sisihkan uang untuk ditabung merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Nah untuk kalian yang memiliki sisa gaji, kalian bisa masukan uangnya ke dalam tabungan kalian ya. Karena ya namanya juga manusia pasti ada aja kebutuhan yang mendadak. Misalnya temen nikah lah, temen ulang tahun lah, atau kalian sakit.
Kalo kalian punya tabungan dan dana darurat, kalian bisa gunakan dana darurat untuk keperluan mendadak itu. Tapi akan lebih baik jika kalian bisa menyisihkan uang untuk ditabung dalam jumlah yang agak banyak supaya biaya pengeluaran pribadimu bisa kamu tekan.

4. Jangan simpan uang di dompet banyak banyak merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Jangan simpan uang di dompet banyak banyak merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Kalian jangan membawa uang tunai terlalu banyak di dalam dompet ya. Karena pasti uang yang kalian simpan di dompet akan cepat habis ketimbang disimpan di atm. Kalian boleh simpan uang di dompet, tapi secukupnya saja karena jika kalian menyimpan uang terlalu banyak di dompet, kalian akan sulit mengatur nafsu kalian saat melihat sesuatu yang kalian inginkan.
Misalnya kalian melihat barang diskon dijalan tapi karena kalian hanya membawa sedikit uang di dalam dompet, kalian tidak akan jadi membeli barang diskon itu.Terutama untuk perempuan ya hihi. Dengan begitu uang kalian aman dan tidak akan terbuang hanya untuk memenuhi nafsu kalian yang tidak terlalu penting itu.

5. Membawa bekal dan minum sendiri dari rumah merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Membawa bekal dan minum sendiri dari rumah merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Ini juga salah satu cara yang efektif agar keuangan kalian tetep oke sampai akhir bulan. Kalian bisa membawa bekal dan minum sendiri dari rumah. Karena jika kalian makan siang di luar itu boros karena akan bahaya untuk kesehatan kantongmu, apalagi di akhir bulan haha.. Selain menghemat dan menyehatkan kantong, dengan membawa makanan dan minum sendiri juga menghindari kamu dari makanan dan minuman yang dikemas dengan plastik yang tidak sehat. Kalian bisa membawa bekal dan minum sedniri dari rumah menggunakan kotak makan Lunch Box Bentgo 5 sekat dan botol air minum sendiri seperti tumbler Vacuum flask set loh, karna pada bagian tutupnya kamu bisa gunakan juga sebagai cangkir untuk membuat munuman seperti kopi ataupun teh. Atau kalian bisa membawa mug sendiri untuk diisi air saat di tempat kerja. Kalian harus pastikan wadah makanan dan minuman kalian juga steril dan higienis ya. Seperti misalnya tumbler dan mug yang ada di zeropromosi hehehe. 
Zeropromosi menyediakan banyak pilihan model tumbler dan juga mug cantik loh. Kalian bisa beli mug satuan yang bisa kalian custom gambar dan tulisan agar mug kalian tidak dipakai oleh orang lain. Kalian juga bisa beli mugnya satuan loh di zeropromosi. Jadi kalian ga perlu tu beli minuman diluar yang kemasanya mengandung plastik berbahaya dan bisa menghemat pengeluaran kalian juga kan. Kan mug nya bisa dipakai berkali kali hehe

6. Pilih produk dengan harga murah merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Pilih produk dengan harga murah merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Bukannya pelit atau apa ya, kan katanya mau hemat jadi jangan beli barang atau produk yang terlalu mahal ya. Kalian bisa membeli barang barang kebutuhan kalian dengan harga yang murah. Kalo bisa cari yang diskonan biar makin irit haha. Ingat ya jangan gengsi, kebutuhan kalian itu banyak jadi jangan beli sesuatu yang tidak perlu dan belilah dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi tetap oke.

7. Cari penghasilan tambahan merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Cari penghasilan tambahan merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Jika kalian masih memiliki waktu luang yang cukup, kalian bisa manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Misalnya kalian bisa berjualan pulsa atau dropshop. Dengan begitu kalian akan mendapatkan penghasilan tambahan diluar gaji kalian. Kalian bisa gunakan uangnya untuk ditabung dan membeli barang yang sejak lama kalian inginkan.

8. Jangan lupa bersyukur merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Jangan lupa bersyukur merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Berapapun gaji yang kalian dapatkan, kalian harus selalu bersyukur ya. Karena itu hasil dari kerja keras kalian jadi kalian harus syukuri dan nikmati serta gunakan dengan sebaiknya baiknya. Jika kalian bersyukur, berapapun gaji yang kalian dapatkan dari pekerjaan yang kalian, pasti akan selalu merasa cukup dan tidak kekurangan.
Oleh karena itu kalian harus bersyukur ya. Ingat bahwa kebutuhan bukan tentang apa yang kita inginkan tapi apa yang benar benar kita perlukan. Kalian harus bisa membedakan mana yang namanya kebutuhan dan mana keinginan okay.

Jadi guys itu lah beberapa tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke. Kalian bisa coba dan praktekkin ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.

Jika ada yang ingin ditambahkan bisa komen di kolom komentar ya.
Happy reading dan selamat mencoba !

» Thanks for reading Tips Menghemat Uang Agar Akhir Bulan Tetep Oke

0 Response to "Tips Menghemat Uang Agar Akhir Bulan Tetep Oke"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *