Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Waspadalah! Coret-coret di Tembok Bisa Jadi Kode Perampokan!

Zeropromosi - Sadar nggak kalau kadang-kadang di pagar atau tembok sekeliling rumah kita tiba-tiba muncul coretan misterius? Biasanya, coretan itu merupakan keusilan remaja yang lagi suka-sukanya dengan seni graffiti.  Dan ternyata Komplotan garong, maling, atau perampok ternyata memiliki suatu sandi berupa coretan grafiti. Coretan itu biasanya terdapat di pagar atau tembok rumah. Jadi Waspadalah!

Waspadalah! Coret-coret di Tembok Bisa Jadi Kode Perampokan!

Aksi perampokan sering kita saksikan di berita kriminal, hampir tiap hari aksi kejahatan tersebut terjadi. Kita harus selalu waspada karena siapa tahu kita akan menjadi korban selanjutnya. Dalam menjalankan aksinya, para perampok melakukannya dengan sangat terencana

Baru-baru ini, sosial media dihebohkan dengan simbol kode berupa coretan-coretan di tembok atau pagar rumah yang diduga akan dijadikan target aksi perampokan. Tak hanya agen rahasia yang mempunyai kode rahasia dalam berkomunikasi antar sesamanya, ternyata maling juga punya.

1. Kode Pencurian

Kode Pencurian

Di media sosial banyak yang mengaku bahwa di tembok dan pagar rumahnya terdapat coretan kode seperti itu dan mengalami perampokan beberapa hari setelahnya.

Kode tersebut biasanya ditulis di pagar, tiang telepon, tiang listrik, tembok atau tempat sampah di sekitar target. Salah satu dari kawanan perampok itu akan observasi di lokasi target selama tiga hingga tujuh hari.

Untuk menghindari kecurigaan, si pembuat kode biasanya tak ikut beraksi ketika ia memberitahu komplotannya bahwa target sudah siap untuk dibobol. Bagi yang pernah melihat kode seperti itu, jangan dianggap sepele ya. Waspadalah!

2. Kode yang Sama Ditemukan di Buaran

Kode yang Sama Ditemukan di Buaran
 
Salah satu aksi perampokan terjadi di Daerah Buaran 2 Klender, Jakarta Timur. Sebuah rumah di kawasan tersebut mengaku kehilangan dua sepeda motor dalam waktu yang berbeda. Pemilik kontrakan tersebutpun mulai mencurigai kode yang tercoret di tembok depan rumahnya tersebut.

Seminggu setelah kejadian itu, maling motor kembali terjadi di daerah tersebut. Dan sehari sebelum aksi perampokan terjadi terdapat coretan-coretan di tembok pagar rumah korban.

Penghuni rumah di Buaran yang bernama Bram, merasa ada yang aneh dari grafiti yang ada di depan rumahnya. Dia merasa bahwa coretan itu tidak seperti coretan iseng atau grafiti biasa. Kemudian Bram menanyakan ke tetangganya yang kebetulan seorang anggota TNI.

3. Menurut hasil analisa anggota TNI tersebut

Menurut hasil analisa anggota TNI tersebut

Kode-kode tersebut bisa diartikan sebagai PA: Posisi Aman, B2: Buaran 2, 524 menujukkan jam operasi. Angka 5 berarti sore sampai Magrib, ini pas kejadian motor pertama yang diambil. Lalu 2-4 menunjukkan dinihari hingga pukul 04.00 WIB. Ini sesuai dengan kejadian pengambilan motor yang kedua. Lalu strong berarti sasaran potensial untuk pencurian. Selain kode di atas, ada juga kode coretan berbentuk cross putih yang artinya bahwa lokasi tersebut bebas penjagaan.

Meski kebenaran mutlak dari kode ini belum diketahui, tidak ada salahnya jika kita berhati-hati dan waspada. Memang, tidak semua coretan-coretan grafiti harus kita curgai, karena grafiti juga bagian dari seni. 

Bila anda menemukan coreta-coretan seperti di atas, segera hapus atau tutupi dengan cat hitam. Anda juga patut berhati-hati dengan orang yang berpura-pura menanyakan rumah kontrakan di sekitar, karena ini adalah modus yang paling sering digunakan para perampok untuk “menyurvei” rumah calon korbannya.

Sebarkan ya info ini agar bermanfaat buat keluarga dan teman anda

» Thanks for reading Waspadalah! Coret-coret di Tembok Bisa Jadi Kode Perampokan!

10 Responses to "Waspadalah! Coret-coret di Tembok Bisa Jadi Kode Perampokan!"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami