Ternyata Ini Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya

Zeropromosi – Ada ungkapan yang beredar di masyarakat “ Saya gak pernah iri melihat orang lain pacaran, Tapi saya sangat iri ketika melihat anak laki-laki bermain dengan Ayahnya “. Ternyata ungkapan ini bukan sekedar ungkapan saja lho, kalau kita perhatikan bisa dihitung dengan jari orang-orang disekitar kita yang hubungan antara anak laki-lakinya dengan ayahnya dekat, sangat jarang.

Ternyata Ini Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya
Coba kita ingat saat anak lelaki kita berkata ”WAH, Papa hebat! Kok Papa bisa tahu sih?” Saat moment itu, Kita pasti merasa bangga menjadi seorang ayah dan akan lebih senang lagi jika nasihat kita dijalankannya.

Tetapi seiring waktu mungkin akibat kesibukan kerja atau tidak pulang selama berhari-hari karena tugas kerja ke luar kota, seorang Ayah tidak punya banyak waktu bertemu dengan anak-anaknya, apakah anak Anda masih mengagumi Anda? Atau, apakah semakin ia besar, respeknya terhadap Anda sepertinya berkurang? Bagaimana Anda bisa tetap dekat dengan anak lelaki Anda seraya ia beranjak dewasa?

Sekarang Mari kita bahas beberapa Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya

1. Kurangnya waktu bersama anak lelakinya

Ternyata Ini Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya
Pada kebanyakan negara ayah adalah pencari nafkah utama. Sering kali, karena tuntutan pekerjaan, mereka tidak ada di rumah hampir sepanjang hari bahkan para ayah hampir tidak punya waktu bersama anak-anak mereka.
Apakah kalian juga mengalaminya? Coba silahkan diperhatikan Berapa banyak waktu yang Anda gunakan bersama anak lelaki Anda? Selama satu atau dua minggu ke depan, cobalah catat jumlah waktu yang digunakan bersama dia setiap hari. Anda mungkin terkejut melihat hasilnya.

2. Ayah Kurang memberikan Contoh Panutan Untuk Anak lelakinya

Ternyata Ini Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya
Kebanyakan pria hampir tidak pernah bergaul dekat dengan ayah mereka semasa mereka dibesarkan. Sehingga saat mereka menjadi seorang ayah mereka tidak mempunyai panutan atau contoh.
Apa saja dampaknya?
Sulit bagi seorang ayah untuk berbicara dari hati ke hati dengan anak-anak lelakinya.
Dalam situasi lain, beberapa pria mengenal baik ayah mereka, tetapi hubungan mereka tidak hangat.
Seorang Ayah menjadi sulit mengungkapkan kasih sayang kepada anaknya.

3. Pandangan Tradisi keluarga turun menurun

Ternyata Ini Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya
Dalam beberapa tradisi, ada lho yang menganggap peranan ayah dalam membesarkan anak tidak diwajibkan lho. Misalnya :
Ada tradisi yang mengangap mengurus anak umumnya dianggap sebagai tugas istri. Di kebudayaan lain, peranan ayah hanyalah sebagai penegak disiplin yang tegas bahkan ada kebudayaan dimana para ayah tidak diperbolehkan bermain bersama anak-anak karena takut hal itu akan mengurangi wibawa mereka. Dengan adanya pandangan tersebut membuat para ayah bingung Apakah mereka dianjurkan untuk mengungkapkan kasih sayang kepada anak-anak lelaki mereka, atau apakah hal itu dianggap tidak pantas?

Jika Anda seorang ayah dan saat ini sedang menghadapi satu atau beberapa kendala ini, maka cobalah saran-saran berikut ini :

 -  Coba Sebisa mungkin, libatkan anak Anda dalam kegiatan sehari-hari. 

Misalnya, jika Anda sedang mengerjakan tugas-tugas di rumah, ajak dia untuk membantu. Pasti dia senang sekali bisa bekerja di samping pahlawan dan panutannya, yaitu ayahnya!

-  luangkan waktu untuk bermain bersama. 

Bermain bukan sekedar kesempatan untuk bersenang-senang. Saat bermain seorang anak lelaki bisa berkomunikasi sangat baik dengan ayahnya.

-  Carilah Minat / hobi yang Sama dengan anak lelaki anda

karena disaat remaja kebanyakan anak lelaki kelihatan acuh tak acuh pada upaya ayahnya untuk berkomunikasi maka dengan melakukan bersama-sama hal yg diminati dapat menjadi salah satu solusinya

-  Bangunlah Rasa Percaya Dirinya. 

Saat anak lelaki anda menginjak remaja ia pasti butuh pujian Ayahnya agar bisa berkembang menjadi pria dewasa yang bertanggung jawab. Dan kebanayakn para ayah cuek dengan hal itu

Memang, tidak ada hubungan yang bebas dari ketegangan dan kesulitan. Tetapi pasti, anak lelaki Anda kemungkinan besar ingin tetap dekat dengan ayahnya. Sudah sewajarnya kita ingin tetap dekat dengan orang yang membantu kita sukses, bukan?


Semoga bisa membantu
Dikutip dari berbagai sumber

» Thanks for reading Ternyata Ini Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya

0 Response to "Ternyata Ini Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top