Check Kesehatan Anda Melalui Warna Air Kencing

zeropromosi.com - Untuk mengetahui apakah tubuh Anda sehat, cukup air dan tidak ada masalah dengan organ dalam, warna air kencing bisa memberi jawaban. 

Karenanya, dokter sering menganjurkan pasien agar melakukan tes urin (urinalisis) walaupun pasien tidak mengeluh saat membuang air kecil.


Check Kesehatan Anda Melalui Warna Air Kencing

1. Tidak Ada Warna, Transparan
Anda minum air terlalu banyak. Coba kurangi sedikit jumlah air yang dikonsumsi.

2. Kuning Sangat Pucat Transparan
Ini warna normal, tubuh Anda mendapat cukup air.

3. Kuning Transparan
Ini adalah warna air kencing normal.

4. Kuning kecoklatan atau berwarna gelap
Jika urin Anda berwarna kuning kecoklatan atau berwarna gelap, bisa menjadi tanda Anda menderita penyakit hati, dan gagal ginjal. Namun, hal ini juga dapat diakibatkan karena Anda memang sedang mengkonsumsi antibiotok atau obat relaksan otot.

5. Merah muda atau merah
Biasanya berasal dari jenis makanan yang dikonsumsi. Tapi, urin juga dapat berwana merah kebiruan jika Anda sedang dalam menstruasi berat, namun jika tidak sebaiknya periksakan ke dokter karena darah tidak seharusnya keluar lewat urin.

6. Berwarna hijau
Infeksi saluran atau kandung kemih juga dapat menyebabkan urin tampak berwarna kehijauan. Cobalah konsumsi air mineral lebih banyak dan perhatikan apakah warna kehijauan pada urin Anda menghilang.

7. Orange
Anda mungkin tidak cukup minum air. Bisa jadi ada masalah hati atau empedu. Bisa juga karena pewarna makanan. Segera hubungi dokter Anda.

like dan share ya jika bermanfaat

» Thanks for reading Check Kesehatan Anda Melalui Warna Air Kencing

0 Response to "Check Kesehatan Anda Melalui Warna Air Kencing"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top