Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ternyata Ini Lho Fungsi Lain Tombol Scroll Pada Mouse

Halo sobat zeropromosi ! Dijaman yang sudah canggih dan modern ini membuat banyak orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan mouse atau tetikus yang berfungsi sebagai alat penunjuk atau pointing device saat mengoperasikan komputer ataupun laptop. Semakin canggih teknologi membuat mosue juga semakin berkembang, untuk saat ini mouse memiliki sangat banyak pilihan model dengan fitur yang berbeda-beda. Tapi jika dilihat secara umum, mouse yang banyak digunakan adalah mouse yang memiliki 2 buah tombol kiri dan kanan dengan 1 roda di bagian tengah kedua tombol yang berfungsi untuk scroll ke atas ataupun ke bawah.

Ternyata Ini Lho Fungsi Lain Tombol Scroll Pada Mouse

Tapi sobat zeropromosi tau gak nih, ternyata tombol tengah mouse atau roda yang biasanya digunakan dengan cara diputar ke depan ke belakang ini memiliki beragam fungsi lainnya loh. Bahkan tombol tengah ini juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan kedua tombol lainnya. Akan tetapi sangat disayangkan banyak orang yang tidak mengetahui fungsi lain tombol tengah atau scroll pada mouse sehingga tombol ini hanya digunakan untuk scroll halaman saja. 

Tapi buat sobat zeropromosi yang penasaran dan ingin tau fungsi lainnya, kamu tenang aja karena hari ini zeropromosi akan memberitahu apa saja sih fungsi lain tombol scroll atau tombol tengah pada mouse. Jadi biar ga penasaran dan bisa lebih update, yuk langsung simak artikelnya sampai habis !

Berfungsi Untuk Smooth Scroller Dengan Lebih Cepat merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Berfungsi Untuk Smooth Scroller Dengan Lebih Cepat merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi utama dari tombol tengah pada mouse memang untuk menggulir atau istilah kerennya ada scroll, akan tetapi ada cara lain yang lebih mudah untuk scroll menggunakan tombol tengah mouse yaitu dengan cara menekan roda atau tombol tengah mouse pada sebuah halaman baik itu browser ataupun lembar kerja, maka kamu langsung bisa menggulir atau scrolling dengan lebih cepat tanpa perlu memutar roda secara manual. Fungsi ini tentu akan mmebuat kamu jadi lebih mudah untuk menuju halaman yang kamu inginkan secara cepat. Jadi kamu gausah deh tuh capek-capek scroll manual lagi.

Membuka Tab Baru merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Membuka Tab Baru merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Hayooo siapa nih yang suka searching banyak atau buka banyak tab ? Nah tombol tengah mouse ini bisa membantu kamu loh sobat untuk membuka banyak tab tanpa perlu klik kanan open link in new tab. Yups bener banget nih sobat, ternyata tombol scroll atau tombol tengah pada mouse ini juga bisa digunakan untuk membuka jendela atau tab baru hanya dengan cara menekan tombol tengah mouse. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengarahkan kursor ke link atau halaman yang ingin kamu buka, kemudian klik tombol tengah dan taraaa halaman sudah terbuka di tab baru. Bukan hanya membuka link atau tab baru, kamu juga bisa gunakan tombol tengah untuk menambah tab baru loh. Caranya kamu hanya perlu klik tombol tengah mouse di samping tanda (+) tab dan tab baru sudah terbuka. Gampang dan simpel banget kan sobat.

Menutup Tab merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Menutup Tab merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Eits, bukan hanya berfungssi untuk membuka tab atau link yang ingin dikunjungi, ternyata kamu juga bisa menggunakan tombol tengah pada mouse untuk menutup tab atau halaman bahkan program yang tengah dibuka dengan lebih mudah tanpa harus masuk ke halaman dan menekan tombol (x). Caranya gampang banget loh sobat, kamu harus perlu mengarahkan kursor kea rah tab atau halaman yang ingin kamu tutup, kemudian klik tombol tengah mouse dan tab sudah tertutup dan hilang. Bukan hanya mudah tapi juga bisa mmebuat kamu jadi lebih cepat dan hemat waktu deh.

Membuka Banyak Link Bookmark Sekaligus merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Membuka Banyak Link Bookmark Sekaligus merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Nah ada fungsi yang wadidaw lagi nih sobat, ternyata tombol tengah pada mouse juga bisa kamu gunakan untuk membuka banyak link yang telah kamu bookmark dan kelompokan kedalam satu folder sekaligus tanpa perlu buka satu persatu loh. Kamu hanya perlu menekan tombol tengah pada folder bookmark yang kamu tuju dan seluruh link yang ada akan terbuka tanpa harus membuka satu persatu, wah keren dan bermanfaat banget nih sobat.

Membuka dan Menutup Jendela Windows merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Membuka dan Menutup Jendela Windows merupakan fungsi lain tombol scroll pada mouse

Bukan hanya bisa digunakan untuk membuka jendela atau tab baru pada browser, ternyata tombol tengah mouse bisa kamu gunakan untuk membuka dan menutup jendela pada windows explorer loh sobat. Sama seperti membuka dan menutup tab di browser, kamu hanya perlu mengarahkan kursor pada explorer di taskbar kemudian klik tombol tengah pada mouse dan jendela baru sudah terbuka. Begitu juga dengan menutup jendela windows, kamu hanya perlu mengarahkan kursor ke tab yang ingin di tutup dan jika sudah terlihat preview tabnya kamu bisa arahakan dan klik tombol tengah dan tab sudah tertutup. Fungsi tombol tengah ini tentu akan sangat membantu ketika kamu sudah terlalu banyak membuka tab dan tombol (x) seringkali hilang, oleh karena itu kamu bisa gunakan tombol tengah mouse untuk menutup tab.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa fungsi lain tombol tengah atau tombol scroll pada mouse yang jarang diketahui banyak orang. Gimana nih sobat ? bermanfaat banget kan. Jadi yang mana nih yang sudah dan belum kamu ketahui ? Kalau ada fungsi lainnya lagi jangan lupa komen di kolom komentar supaya kita bisa saling berbagi ilmu dan informasi ya sobat. 

Oiya sobat, hampir semua jenis mouse juga sudah dilengkapi dengan fitur scoller ini kok, akan tetapi kamu harus tetap memilih mouse yang bukan hanya keren tapi juga berkualitas agar bisa tahan lama ya sobat. Untuk mendapatkan mouse yang berkualitas dan juga keren, kamu bisa loh mendapatkannya di Zeropromosi. Karena di zeropromosi ada banyak sekali model dan jenis mouse yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Jadi kalau kamu butuh mouse ? ingat zeropromosi ya !
Demikian artikel hari ini, semoga bisa memberikan manfaat dan bisa menginspirasi kamu ya. Jangan lupa juga untuk di share ke teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga tau informasi ini. Terimakasih dan sampai jumpa !😁

» Thanks for reading Ternyata Ini Lho Fungsi Lain Tombol Scroll Pada Mouse

0 Response to "Ternyata Ini Lho Fungsi Lain Tombol Scroll Pada Mouse "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *