Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Arti Status Pengiriman Menggunakan FedEx

Halo sobat zero ! Buat sobat zero yang mungkin sering membeli barang dari luar negeri atau ingin mengirim barang ke luar negeri pun tidak akan lagi kesulitan. Karena saat ini sudah ada banyak ekspedisi internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Seperti salah satunya FedEx yang merupakan singkatan dari Federal Express. 

Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu perusahaan jasa pengiriman berskala internasional terbesar di dunia ini. FedEx ini merupakan perusahaan jasa pengiriman terkenal dan ternama asal Amerika Serikat yang pusatnya terletak tepatnya di Memphis, Tennessee. FedEx ini sudah memiliki banyak sekali kantor yang tersebar di berbagai bandara Internasional di seluruh dunia termasuk Indonesia loh. Jadi kamu akan dengan mudah bisa mengirim barang dari dalam negeri ke luar ataupun sebaliknya.

Arti Status Pengiriman Menggunakan FedEx

Nah, FedEx ini bisa membantu masyarakat Indonesia yang ingin memesan barang dari website-website yang berada di luar negeri atau mendapatkan produk yang mungkin tidak terdapat di pasar Indonesia pada umumnya. Jadi kamu ga perlu khawatir lagi jika ingin membeli barang dari luar negeri deh. Sama halnya seperti ekspedsisi pengiriman barang yang lainnya, FedEx juga akan memiliki beberapa pelayanan dan saat kamu mengirim barang melalui FedEx, kamu akan menerima nomor resi dan kamu bisa melacak keberadaaan barang kamu setiap saat dengan menggunakan fitur tracking resi yang dapat diakses melalui website resminya dan kamu bisa melihat status pengirimannya secara lengkap. Supaya kamu ga bingung nantinya saat tracking resi menggunakan FedEx, hari ini kami akan memberikan beberapa info tentang FedEx, mulai dari cara tracking hingga arti status pengiriman nya. Yuk langsung aja baca artikelnya sampai habis !
Perlu kamu ketahui FedEx ini sudah beroperasi cukup lama yaitu sejak tahun 1973. FedEx sendiri telah melayani lebih dari 220 negara dan wilayah dengan operasi yang mencakup lebih dari 600 armada pesawat kargo, dan 80.000 kendaraan. Memiliki lebih dari 290.000 anggota tim yang tersebar di seluruh dunia untuk menangani sekitar 8 juta pengiriman setiap harinya. 
Wihhh keren banget yah sobat. Oiya, FedEx Express ini memiliki beberapa layanan pengiriman yang bisa kamu pilih seperti post-delivery, pengiriman kilat, 3PL (Third Party Logistics) dan pengiriman barang. 

FedEx Express ini memiliki beberapa layanan pengiriman yang bisa kamu pilih

Selain itu FedEx juga menyediakan Layanan Prioritas yang terdiri dari :
  1. FedEx International First® : Layanan ini merupakan layanan proses bea cukai hingga door-to-door yang memastikan pengantaran dini ke pasar utama global.
  2. FedEx International Priority® : Layanan ini bisa menyelesaikan pekerjaan dengan pengantaran door-to-door dan pengantaran hari kerja berikutnya di Asia dan pengiriman ke A.S, Untuk Eropa dan lokasi lainnya biasanya akan memakan waktu 2 hari kerja atau lebih.
  3. FedEx International Priority® Freight : Layanan yang satu ini merupakan salah satu layanan pengiriman udara premium yang bisa mengirimkan barang besar dan kecil dalam waktu kurang lebih 1-3 hari kerja di seluruh dunia dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.
  4. FedEx International Priority® DirectDistribution : Layanan ini merupakan layanan kirim satu pengiriman massal melintasi perbatasan dan distribusikan ke beberapa lokasi di dalam negara/wilayah dengan estimasi sampai 2-4 hari kerja.
Bukan hanya Layanan Prioritas, FedEx juga menyediakan Layanan Economy dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk layanan ini terdapat 2 jenis layanan, yaitu :
  1. FedEx International Economy®  : Layanan yang satu ini terbilang leboh ekonomis karena kamu akan mendapatkan manfaat yang sama dan layanan andal dengan setengah biaya dan waktu pengiriman 2-5 hari kerja.
  2. FedEx International Economy® Freight : Untuk layanan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mengirim barang dengan jumlah yang banyak atau besar. Karena layanan ini  dapat menjangkau pelanggan global kamu dengan andal dan terjangkau serta total berat pengirimannya tidak terbatas dengan estimasi waktu sampai sekitar 2-6 hari kerja.
Setelah kamu memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman FedEx, nantinya kamu juga akan menerima nomor Airway Bill atau resi yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan dan proses pengiriman barang. Jadi dengan ini kamu tidak akan merasa khawtir barang tidak sampai. FedEx juga menyediakan fitur tracking resi yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk melihat perkembangan proses pengiriman barang. 
 
cara cek resi pengiriman barang menggunakan FedEx

Melalui situs resminya kamu bisa dengan mudah tracking atau melacak barang kamu. Berikut cara cek resi pengiriman barang menggunakan FedEx  :
  • Sebenarnya cara cek resi setiap ekspedisi sangat lah mudah dan caranya pun sama. Untuk yang pertama kamu bisa langsung mengunjungi situs/ website resminya atau bisa juga dengan mendownload aplikasinya. Untuk cek resi dengan website, kamu bisa mengunjungi website resminya FedEx di https://www.fedex.com/id-id/home.html . Biasanya di halaman depan websitenya akan langsung muncul kolom untuk tracking atau melacak resi yang diberikan. Kamu hanya perlu masukan atau input nomor resi di kolom pelacakan yang sudah disediakan, kemudian klik opsi “Lacak” dan nanti akan muncul beberapa status pengiriman barang yang bisa kamu pantau kapanpun.
  • FedEx juga memiliki App Mobile FedEx, di mana kamu akan lebih mudah dan praktis dalam melacak status setiap paket dan kiriman barang kamu. Kamu hanya perlu download aplikasi Mobile FedEx di Playstore atau App store. Kemudian buat akun dan kamu bisa langsung tracking barang menggunakan resi di opsi “Track” lalu masukan nomor resi dan search. Dengan mudahnya kamu bisa melihat status pengiriman barang kamu secara lengkap. Mudah dan praktis banget kan guys.
Nah saat kamu tracking resi pengiriman barang, nantinya kamu akan mendapatkan informasi tentang barang kamu yang sedang di proses. Biasanya akan muncul beberapa istilah dan kode pengiriman yang mungkin saja membuat kamu bingung. Tapi kamu ga perlu khawatir karena kami juga akan memberikan arti dan penjelasan dari beberapa kode dan status pengiriman yang sering muncul ketika menggunakan FedEx. 

kode dan istilah pengiriman barang menggunakan FedEx

Umumnya kode dan istilah pengiriman barang menggunakan FedEx hampir sama dengan ekspedisi yang lainnya.

Shipment information sent to U.S. Postal Service

Ini artinya USPS telah diberitahu tentang paket yang masuk.

In transit to U.S. Postal Service

Untuk selanjutnya jika muncul status ini artinya barang kamu sedang dalam transit ke Layanan Pos AS, dimana itu artinya truk sedang mengangkut paket paket ke kantor pos USPS setempat.

In transit to local Post Office - Allow two to three additional days for delivery

Ini artinya barang yang akan dikirim sudah berada di kantor pos setempat dan sedang di sortir atau di cek untuk kemudian dikirim. Kamu juga diminta untuk menunggu hingga dua sampai 3 hari untuk pengiriman.

Accepted by U.S. Postal Service

Ini artinya barang/paket kamu sudah berapa di pos AS untuk kemudian USPS mendaftarkan barang dan nomor track nya keluar serta bisa terlacak.

At local FedEx facility

Ini artinya paket kiriman sudah tiba di kantor cabang FedEx (region/wilayah/propinsi) dan sedang diproses di pusat penyortiran FedEx.

Package delivered by U.S. Postal Service to addressee

Ini artinya Paket sedang dikirim melalui Layanan Pos A.S. ke si penerima.

Scheduled for delivery next business day

Ini artinya barang/paket kamu dijadwalkan untuk pengiriman pada hari kerja berikutnya.

Alternate delivery requested

Ini artinya pengiriman alternatif telah diminta.

Arrived at FedEx location

Ini artinya barang/paket yang dikirim sudah tiba di tempat pemberangkatan. Jika pesanan dari Amerika yang akan dikirim ke wilayah Asia, umumnya akan diberangkatkan dari wilayah pantai barat Amerika, yaitu dari California/San Fransisco. Jika pesanan dikirim ke wilayah Eropa, umumnya akan dikirim dari wilayah2 Negara bagian pantai timur Amerika.

On FedEx vehicle for delivery

Ini artinya barang/paket kamu sudah berada dalam kendaraan untuk segara di kirim ke tempat penerima.

In transit

Ini artinya barang/paket sedang dalam transit untuk dikirim ke tempat tujuan.

Departed FedEx location

Ini artinya paket sedang berada di lokasi keberangkatan FedEx.

Recipient unknown - Unable to deliver shipment - Returning to shipper

Ini artinya penerima barang tidak diketahui sehingga mereka tidak dapat mengirimkan barang kiriman dan barang akan dikembalikan kepada si pengirim. Mungkin karena info penerima kurang lengkap atau ada yang salah. Jadi usahakan sertakan info secara lengkap.

Barcode label unreadable and replaced

Ini artinya label barcode yang ada tidak dapat dibaca sehingga harus diganti terlebih dahulu.

Picked up

Ini artinya barang/paket sedang dijemput.

Shipment information sent to FedEx

Ini artinya Informasi pengiriman dikirim ke FedEx.

Package received after final location pickup has occurred. Scheduled for pickup next business day

Ini artinya Paket diterima setelah penjemputan di lokasi akhir terjadi dan dijadwalkan untuk pengambilan pada hari kerja berikutnya.

Delivered

Ini artinya barang/paket sudah sampai di tempat dan alamat tujuan serta sudah diterima oleh penerima.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa info penting seputar FedEx mulai dari layanan yang disediakan hingga arti dari kode status pengiriman menggunakan FedEx.

Jika kamu merasa kesulitas atau ada yang ingin ditanyakan seputar layanan atau sistem FedEx, kamu bisa menghubungi pihak FedEx di :
Kantor Pusat FedEx TNT Indonesia
South Quarter 12th floor, tower C
Jl. RA Kartini Kav 8 Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan
Jakarta 12430
Telepon: +62 21 509 89100
Alamat Website : www.fedex.com/id-id/home.html
Linkedin : https://www.linkedin.com/showcase/fedex-apac-go-global/
Facebook : https://www.facebook.com/FedExAPAC/
Instagram : @FedEx atau  https://www.instagram.com/fedex/?hl=id
Twitter : @FedEx atau https://twitter.com/fedex
Youtube : https://www.youtube.com/user/FedEx
Sobat zero, demikian itulah beberapa penjelasan tentang cara tracking atau melacak paket yang dikirim menggunakan FedEx Express hingga arti dari beberapa status pengiriman nya menggunakan FedEx Express. 
Semoga informasi dan artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kalian semua ya, dan jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan bisa koment di kolom komentar yaa. Terimakasih dan jangan lupa untuk di share juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu ya ! Sampai jumpa di artikel selanjutnya ! ~😁

» Thanks for reading Arti Status Pengiriman Menggunakan FedEx

0 Response to "Arti Status Pengiriman Menggunakan FedEx"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami