Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau

Zeropromosi - Jadi anak rantau itu enak gak sih? Gampang juga gak? Jawabannya iya enggak segampang dan seenak itu. Hal simple yang membuat merantau itu enggak enak adalah menahan rindu sama keluarga.

Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau
Meskipun begitu, ada masanya disaat kita harus menjalani namanya merantau entah mencari rezeki atau menuntut ilmu diluar kota. Mau enggak mau, kita harus hidup mandiri tanpa keluarga yang menemani.

Merantau memang sering dicap "gak enak" bagi sebagian orang tapi bukan berarti menjadikan merantau sebagai hal menakutkan sampai-sampai kamu menolak keras kalo disuruh merantau. Merantau enggak seburuk itu, justru banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dari merantau. Enam diantaranya sebagai berikut :

1. Menjadikan Kamu Menjadi Sosok Mandiri.

Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau
Hidup jauh dari keluarga dan sanak-saudara, membuatmu terpaksa melakukan semuanya sendirian. Entah dari ngepel, nyuci, belanja, beres-beres bahkan angkat galon pun harus kamu sendiri yang turun tangan. Karena enggak mungkin kamu bakal ngandelin bantuan tetangga kan?
Memang itu bukan hal yang sering kamu lakukan sebelum merantau, tapi saat kamu sudah menjadi anak rantau mau enggak mau kamu harus melakukannya. Jangan merasa berat, justru hal-hal semacam itu membentuk kamu menjadi sosok yang mandiri juga berani. Kamu enggak akan bergantung pada orang lain, karena kamu bisa melakukannya sendiri.

2. Kamu Tidak Akan Menyia-nyiakan Waktu.

Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau
Dulu mungkin kamu tidak pernah mengatur waktu, tidak pula memperhatikan waktumu berlalu dengan melakukan hal apa saja. Tapi itu akan berbanding terbalik saat kamu merantau, kamu akan lebih menghargai namanya waktu. Memanfaatkan sebaik mungkin agar waktu yang berlalu digunakan untuk hal-hal yang berguna. Contohnya : Malem-malem daripada bingung ngapain, lebih baik mencuci pakaian. Gak peduli jam udah pukul sembilan malem, yang penting tumpukan cucian udah gak ada.

3. Kamu Akan Tahu Pentingnya Saling Menghormati dan Rasa Toleransi.

Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau
Menjalani hidup di kota orang pastilah kamu akan bertemu dengan orang-orang baru yang berasal dari berbagai daerah pula. Kamu akan menemui orang dengan karakter yang berbeda-beda, ada yang easy going, lemah lembut bahkan arogan. Disinilah kamu akan belajar bahwa saling menghormati dan memiliki rasa toleransi itu begitu penting.

4. Kamu Akan Pintar Mengatur Uang.

Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau
Menjadi anak rantau kamu akan tahu kalo mengatur keuangan itu sesuatu yang amat susah dan krusial. Banyak godaan yang merayu kita untuk menarik uang dari dompet. Hidup jauh dari orang tua membuat anak rantau enggak semudah itu mengeluarkan uang, mereka akan lebih berhati-hati. Karena kalo pengeluaran sampai membengkak, bisa panjang masalahnya. Itu dia alasan kenapa anak rantau punya 1001 cara untuk mengatur namanya uang. Salah satunya mereka akan menyimpan uang kembalian dari warung di celengan.

5. Kamu Akan Tahu Bahwa Berkumpul Bersama Keluarga Adalah Hal Yang Berharga.

Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau
Memang sudah menjadi tanggungan anak rantau untuk jauh dari keluarga. Menahan rindu yang hanya terlepas kalo ada libur panjang, atau bahkan setahun sekali sewaktu Idul Fitri. Itulah kenapa, merantau bisa mengajarkan kamu untuk mengetahui bahwa berkumpul bersama keluarga adalah suatu hal yang sangat berarti dan berharga. Meskipun berkumpulnya hanya berselang beberapa jam saja, itu rasanya sudah cukup menjadi obat rindu.

6. Peningkatan Kemampuan Dalam Berbagai Hal.

Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau
Karena kamu dituntut untuk mandiri, kamu harus meningkatkan segala kemampuan dalam berbagai hal. Dari situlah tanpa kita sadari kemampuan kita bertambah, mulai dari kita yang awalnya hanya bisa mencuci sekarang bisa memasak.

Selain hal-hal di atas masih banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari merantau. Seperti mendapatkan teman-teman baru, menjadikanmu sosok yang lebih dewasa pula.

Jangan memandang merantau dari sisi enggak enaknya saja, lihat sisi positif yang bisa kamu dapatkan dari merantau.

Penulis : Maya

» Thanks for reading Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau

0 Response to "Hal Positif yang akan kamu dapatkan saat Kamu Pergi Merantau"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *