Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?

Zeropromosi - Mata merah, yang juga dikenal sebagai konjungtivitis adalah inflamasi atau infeksi pada membrane transparan yang melapisi bola mata. Inflamasi tersebut menyebabkan pembuluh darah kecil di membrane menjadi lebih menonjol sehingga menyebabkan bagian putih mata menunjukan warna merah muda atau merah.

Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?
Kondisi ini biasanya terjadi akibat virus atau bakteri. Kadang, kondisi ini dapat terjadi akibat reaksi alergi. Baik bentuk bacterial maupun virus, kondisi ini sangat menular. Orang dewasa dan anak-anak dapat mengalami salah satu jenis mata merah, tetapi bentuk bacterial lebih sering terjadi pada anak-anak dibandingkan orang dewasa.

Gejala mata merah adalah kemerahan, gatal, rasa berpasir pada mata yang terkena, mengeluarkan air mata, secret, pandangan kabur, dan sensitive terhadap cahaya.
Obat tetes mata atau salep yang diresepkan dokter dapat mengobati mata merah bacterial, tetapi tidak ada pengobatan untuk bentuk virus. Seperti pilek, kondisi ini harus menjalani prosesnya. Mata merah biasanya tetap menular selama ada pengeluaran air mata atau secret.

Sakit mata disebabkan oleh Virus atau bakteri?

Anda dapat menentukan jenis mata merah yang anda alami berdasarkan secret yang terbentuk.
• Jenis virus.
Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?
Sekret biasanya berair dan jernih
• Jenis bakteri.
Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?
Sekret biasanya berupa bahan kental dan berwarna hijau-kuning.

Pengobatan sakit mata di rumah

Lakukan langkah-langkah pengobatan berikut ini.
1. Gunakan kompres hangat. 
Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?
Rendam kain yang bersih dan bebas-tiras dalam air hangat. Peras sampai kering, lalu letakan dengan hati-hati di atas kelopak mata yang tertutup. Lakukan ini beberapa kali setiap hari. Pada kasus konjungtivitis alergi, gunakan kompres dingin.
2. Kendalikan penyebarannya. 
Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?
Untuk mencengah mata merah menyebar ke mata sebelahnya atau ke orang lain, jauhkan tangan Anda dari mata dan cuci tangan dengan sering. Selain itu, ganti waslap dan handuk anda setiap hari. Buang kosmetik mata, terutama mascara
3. Jangan pakai lensa kontak. 
Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?
Jika anda memakai lensa kontak sekali pakai, buang pasangan lensa kontak anda tersebut. Jika anda memakai lensa kontak yang tidak sekali pakai, disinfeksikan secara cermat. Tunggu sampai mata anda tidak lagi berwarna merah dan tidak memiliki secret apa pun sebelum memakai lensa kontak kembali.
Catatan : Jika anda mengalami konjungtivitis bacterial, nyeri mata, penglihatan anda terpengaruh, atau gejala anda memburuk, segera kunjungi dokter.

Kesimpulannya jadi sakit mata tidak menular melalui tatapan melainkan melalui sentuhan tangan / benda bekas dipakai oleh sipenderita dan kita gunakan.

Sumber : Buku kitab sehat mayo clinic

» Thanks for reading Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?

0 Response to "Benar gak sih melihat orang sakit mata bisa menular?"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *