Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah

Zeropromosi - Pernah ga kita lihat orang sekitar kita yang berada di umur yang seharusnya sudah menikah tetapi masih belum menikah alias belum menyandang status suami atau istri. Terkadang kita heran mengapa di umur segitu masih belum menikah.

Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah
Nah mungkin orang tersebut memiliki salah satu alasan dibawah ini mengapa mereka belum menikah. Simak yuk!

1. Ingin kebebasan (traveling)

Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah
Orang yang sudah menikah tentu kehidupannya berbeda dari waktu sebelum menikah karena tugas dan tanggung jawab yang bertambah, lebih terikat kepada keluarga yang baru dimulainya, tidak sebebas orang yang masih single atau belum menikah. Sedangkan bagi orang yang menyukai kebebasan, tidak suka terikat, apalagi yang hobinya traveling mereka perlu kebebasan lebih untuk melakukan perjalanan, mereka lebih memilih menunda pernikahan mereka supaya bisa tetap bebas melakukan apapun yang mereka suka.

2. Mengejar karir yang ditargetkan

Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah
Jaman modern saat ini bukan hanya pria yang mengejar karier tetapi wanita juga banyak yang ingin berkarir. Mereka memiliki target tertentu dalam karir mereka sebelum menikah. Misalnya: "sebelum menikah saya harus sudah jadi manager" atau "sebelum menikah saya harus sudah menjadi GM" atau "sebelum menikah saya harus sudah punya bisnis sendiri dan sudah stabil bisnisnya". Dan masih banyak yang diutarakan orang mengenai target karir mereka sehingga mereka menunda pernikahan mereka. Walau sebenarnya karir tetap bisa dikerjakan sesudah menikah, ada pepatah bilang "buat berhasil pernikahan-mu maka keberhasilan karirmu akan mengikuti"

3. Dana untuk menikah belum cukup

Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah
Untuk menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan tentu saja dibutuhkan biaya, semakin mewah pestanya maka semakin besar biayanya. Tidak sedikit yang menyampaikan belum menikah karena masih menabung untuk pesta pernikahan. Padahal pesta pernikahan bukanlah hal utama yang difokuskan dalam memulai pernikahan, tetapi sakralnya dan prosesnya membangun mahligai rumah tangga, bukan berarti pesta pernikahan tidak penting tetapi bukan hal utama yang wajib difokuskan. Buatlah pesta sederhana jika memang kemampuan kita segitu. Jika memang sanggup mewah maka rayakan dengan mewah. Yang penting tidak menunda "hal baik" sampai diatas 5tahun :)

4. Calon belum ada

Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah
Untuk menikah tentunya butuh calon pendamping hidup alias kekasih,

Kalau tidak ada kekasih terus nikah sama siapa, tidak mungkin nikah sama kekasih orang lai :))
jadi bagi yang belum punya kekasih mulailah cari, bukan lagi cari sekedar kekasih tetapi cari yang pasti akan menjadi pendamping seumur hidupmu :)

5. Belum mendapat restu

Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah
Untuk melaksanakan pernikahan supaya langgeng dan lancar bahagia penikahan kita tentu harus mendapat restu dari orang tua.

Tidak sedikit yang mengalami tertundanya bahkan kadang sampai dibatalkan pernikahan

karena TIDAK DIRESTUI orang tua mereka.

Nah sekarang jadi tahu kan alasan-alasan orang sekitar kita yang belum menikah dimana sudab seharusnya mereka menyandang gelas suami atau istri. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua

» Thanks for reading Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah

0 Response to "Ketahuilah 5 Alasan Logis Orang Belum Juga Menikah"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu