Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Penyebab Seseorang narsis dan suka memuji diri sendiri

Sobat Zeropromosi kali ini kita akan membahas Penyebab Seseorang narsis dan suka memuji diri sendiri - Wuah, kata ini sudah betul-betul nggak asing lagi.yup! tiap ada teman yang membanggakan dirinya sendiri, kita pasti menyebutnya narsis. Bedanya “narsis” dengan “pede” lebih ke objek yang jadi kebanggaan. Kalau “pede” lebih ke kemampuan, sedangkan “narsis” lebih ke fisik, khususnya wajah.

Penyebab Seseorang narsis dan suka memuji diri sendiri
Menurut kamus inggris-indonesia karya hasan sadhillly, narcissism itu artinya ‘mencintai diri sendiri’ . tapi sekarang, kata narsis ini sudah punya pergeseran makna, jadi perilaku yang senang membanggakan diri sendiri, atau istilah lainnya ‘ujub’. 
Di lingkungan kita, perilaku narsis ini banyak berhubungan dengan fisik, atau sesuatu yang dimiliki. Banyak banget deh orang sekitar kita yang narsis. Misalnya saja, ada tebak-tebakan yang bunyinya begini : lagu apa yang keren? Pasti, semuanya menjawab lagu kesukaan masing-masing. Semua jawab salah. Yang benar: la-gue gitu,lho!

Belum lagi kalau pasang nama di situs jejaringan sosial yang menunjukkan kenarsisan. Misalnya, pasang nama Dhe-dhe imuuut Buanget. teman-temannya, yang mungkin nggak semuanya pernah ketemu, jadi langsung menganggap kalau si pemilik nama itu narsis. Sebaik nya, teman dekatnya mungkin enek baca nama begitu. Apalagi kalau nggak sesuai kenyatan.

Jadi penasaran, kira-kira kenapa, ya. Seseorang bisa jadi narsis dan suka memuji diri sendiri? Ada bocorannya, nih!

1. Seseorang menjadi narsis Untuk menutupi kekurangan. 

Seseorang menjadi narsis Untuk menutupi kekurangan
Jelas, semua orang punya kekurangan. Supaya orang lain nggak Cuma bisa menilai kekurangannya saja, maka si cewek superpede ini menyebutkan kelebihannya dari segi fisik.

2. Seseorang menjadi narsis Karena nggak ada yang memuji. 

Seseorang menjadi narsis Karena nggak ada yang memuji
Sebagian besar cewek tergolong manusia yang haus pujian. Kesannya dunia gersang kalau nggak ada yang memuji. Berhubungan pujian yang di tunggu tak kunjung dating, apa salahnya memancing pujian itu dengan mulai memuji diri sendiri de depan orang banyak. Siapa tahu, lain kali orang nggak perlu diimbau lagi untuk memuji dia.

3. Seseorang menjadi narsis Karena sering di puji (nggak dipuji salah, sering dipuji salah juga. Bleh!!!). 

Seseorang menjadi narsis Karena sering di puji (nggak dipuji salah, sering dipuji salah juga
Pujian yang terlalu banyak dapat membuat cewek makin merasa kalau pujian itu benar adanya. Didukung dengan kuantitas pemuji, intensitas pujian, dan kualitas pujian, bukanya nggak mungkin cewek semakin pede buat memuji-muji diri sendiri di depan orang banyak. Walaupun….di depannya masih ada kata-kata: “kata orang, sih….’

Wuah… Kamu termasuk, ya? Jangan sedih! Kita bisa kok menetralisir ini. Caranya juga gampang. Meskipun tergolong “ penyakit menular”. Narsis nggak membahayakan fisik. Narsis nggak akan bikin kita masuk rumah sakit, kecuali kalau kita sudah haus pujian dan eror gara-gara itu.

Ini dia caranya mengatasinya :

1. Agar tidak menjadi narsis Yakini kalau di atas langit masih ada langit. 

Agar tidak menjadi narsis Yakini kalau di atas langit masih ada langit
Nggak Cuma kita yang paling cakep  di dunia ini, masih banyak orang cakep lainnya. Nggak Cuma kita yang keren di dunia ini. Juga bukan miss universe  atau putri Indonesia yang paling cakep di dunia ini. bisa jadi, ada orang lain yang lebih cakep. Mungkin karena mereka nggak ada kesempatan atau biaya saja untuk ikut-ikutan event begitu.

2. Agar tidak menjadi narsis harus mengakui Cakep itu relative, tapi kalau jelek itu absolute.

Agar tidak menjadi narsis harus mengakui Cakep itu relative, tapi kalau jelek itu absolute
Kalau narsis sudah sampai tahap yang parah sampai semua orang harus mengakui kalau kita orang paling cakep, absolutely, tak terbantahkan, ingat saja ucapan ini  :
cakep itu relative, tapi kalau jelek itu absolute.

3. Agar tidak menjadi narsis Tunjukkan kalau kita juga punya kemampuan lain yang nggak berhubungan sama fisik. 

Agar tidak menjadi narsis Tunjukkan kalau kita juga punya kemampuan lain yang nggak berhubungan sama fisik
Fisik itu, kan, karunia tuhan. Tapi…hal-hal lain, misalnya yang berhubungan sama otak, kan bisa diupayakan.

Aa Gym pernah bilang, orang yang haus pujian adalah orang yang paling sengsara di dunia ini. karena, hidup tanpa pujian, bagaikan sayur tanpa garam, bagaikan pohon tanpa daun, bagaikan kereta kelas ekonomi tanpa tukang asongan. Nggak enak banget, kan? Menyusahkan diri sendiri terlalu!

Demikian beberapa alasan Kenapa sih orang bisa narsis, semoga bermanfaat ya

» Thanks for reading Penyebab Seseorang narsis dan suka memuji diri sendiri

0 Response to "Penyebab Seseorang narsis dan suka memuji diri sendiri"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami