Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua

Zeropromosi - Bertemu calon mertua merupakan moment dimana semua orang yang berpacaran pasti akan menghadapinya atau pasti akan berada disituasi ini karena ini menjadi bagian penting untuk menuju tahap lebih lanjut bahkan akan menjadi salah satu moment paling berkesan dan tak terlupakan dalam perjalanan kisah hidup kita.

Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua
Moment bertemu calon mertua tak kalah pentingnya dengan moment pertama kali bertemu pacar/kekasih kita karena akan menentukan langkah selanjutnya hubungan ke jenjang yang lebih serius.
Karena penulis tahu sangat pentingnya moment bertemu calon mertua maka penulis memberikan informasi persiapan apa saja yang diperlukan sebelum bertemu calon mertua:

1. Buah tangan

Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua
Saat datang bertemu calon mertua pastikan tidak datang dengan tangan kosong.
Ini adalah etika atau tata krama saat bertamu ke rumah orang. Jangan membawa hal-hal yang berlebihan maka Anda akan tampak bergaya hidup boros sekalipun maksud atau niat hati Anda baik. Bawakan yang sederhana saja. Sebaiknya cari tahu dulu hobby atau kesukaan calon mertua Anda, hal ini bisa ditanyakan ke pasangan Anda. Berikan apa yang menjadi kesukaan calon mertua Anda.

2. Penampilan menarik

Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua
Berpenampilan menarik tidak harus berpakaian mahal atau pakaian baru tetapi yang penting rapih, bersih, sopan.
Dandanlah yang sederhana jangan berlebihan. Kecantikan yang paling penting adalah dari dalam hati, santun dalam berbicara, ramah dan murah senyum tapi bukan senyum terus-terusan ya! Penampilan yang sederhana akan jauh mengesankan daripada yang berlebihan.

3. Info karakter calon mertua

Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua
Cari tahu dapatkan informasi dengan bertanya-tanya kepada pasanganmu atau kakak/adik pasanganmu (jika kenal)  bagaimana karakter calon mertuamu supaya nanti tidak kaget dan tahu bagaimana harus berinteraksi.

4.  Bahan pembicaraan

Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua
Jika Anda bertemu dengan calon mertua yang ekstrovet mungkin Anda tidak terlalu repot untuk mencari topik pembicaraan karena tipe ekstrovet adalah orang bawel untuk berbincang-bincang, selalu ada saja topik.pembicaraan. tetapi jika tipe introvert maka Anda butuh usaha ekstra untuk mecari topik pembicaraan. Misalnya bicara tentang hobby jika kebetulan hobby kalian sama, bicara politik, bicara kuliner, apapun itu, atau bisa juga dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Hobbynya apa, lagi sibuk aktivitas apa, kabarnya bagaimana dll.
Jika Anda dan calon mertua adalah berasal dari daerah yang sama maka tidak ada salah berbincang menggunakan bahasa daerah karena biasanya akan lebih akrab

5. Jujur tentang identitas Anda

Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua
Setiap orang tua pasti berharap yang terbaik buat anak mereka begitu juga soal calon istri/suami mereka pasti juga berharap yang terbaik dimana anak mereka bahagia. Jadi wajar jika mereka bertanya-tanya tentang diri Anda. Ceritakan dengan jujur tentang diri Anda, dari mana Anda berasal, apa pekerjaan orang tua Anda, pekerjaan Anda apa, kebiasaan keluarga Anda.

6. Pertemuan selanjutnya

Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua
Jika pertemuan lancar dan suasana juga sudah cair bisa siapkan untuk pertemuan selanjutnya. Bisa ajak traktir calon mertuamu supaya makin akrab karena nanti jika Anda dan pasanganmu jadi menikah maka akan menjadi satu keluarga.
Beri perhatian yang sama seperti orang tuamu. Biasanya yang mengajak traktir adalah si pria mengajak orang tua si wanita. Jika Anda adalah wanita dan ingin mengajak traktir calon mertuamu boleh saja jika itu tidak bertentangan dengan adat istiadat di keluargamu atau di keluarga calon mertuamu karena biasanya ada aturan atau adat istiadat tertentu tidak.diperbolehkan seorang wanita mengajak traktir calon mertua mereka.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses buat kalian-kalian yang mau bertemu calon mertua dan yang paling penting adalah jadilah dirimu sendiri, sopan satun dan tata krama wajib ada.

» Thanks for reading Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua

0 Response to "Ini Persiapan yang harus kamu lakukan saat bertemu Calon Mertua"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu