Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu

Sebagian besar orang mengira bahwa membahagiakan orang tua adalah dengan cara memberikan uang, rumah atau tempat tinggal, dan makan tetapi ternyata itu belumlah cukup.

Dari sejak kita bayi sampai kita dewasa bisa dikatakan bahwa orang tua kitalah yang paling tahu tentang diri kita. Ketika kita mulai beranjak mandiri, bisa menemukan jalan sendiri, menemukan pasangan, sampai akhirnya menikah dan membina rumah tangga sendiri dan sibuk dengan kehidupan kita dan tanpa kita sadari kita terlepas dari orang tua kita.
Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu

Saat anak-anak mulai mandiri dan lepas dari orang tua mereka maka itu adalah saat dimana orang tua kita mengalami masa KESEPIAN. sebagian besar orang tua akan mengalami masa-masa kesepian ini. Tetapi saat mengalami masa ini para orang tua tidak bisa mengungkap rasa kesepian kita. 

Untuk itu kami akan informasikan hal sederhana yang dapat memperpanjang usia (salah satu kunci hidup sehat dan umur panjang adalah perasaan bahagia) orang tua kita:

1. Perlu kita ketahui bahwa orang yang memiliki perasaan kesepian akan berdampak pada tingkat kematian sebanyak 50%.

Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu
Apa alasannya? Karena rasa kesepian merupakan penyakit umum penderitaan, bahkan bisa terasa menyiksa sampai-sampai bisa mengganggu kualitas hidup orang tersebut.

2. Rasa kesepian secara signifikan sangat akan mempengaruhi terhadap tekanan darah manusia

Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu
membuat lemah sistem kekebalan tubuh, bahkan sampai beresiko besar mengalami depresi, serangan jantung, dan tidak menutup kemungkinan mengalami stroke, ini adalah menurut studi di University of Chicago.

3. Pernah dilakukan analisis oleh Jama International Medicine membanding yaitu dengan melakukan perbandingan antara orang tua yang kesepian dengan orang tua yang tidak kesepian. 

Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu
Dan hasil analisis tersebut adalah pada orang tua yang kesepian lebih mudah terkena penyakit penyakit seperti jantung, diabetes, hipertensi. Sedangkan pada orang tua yang tidak kesepian memiliki sistem kekebalan tubuh lebih kuat dibandingkan dengan orang tua yang kesepian.

4. Orang tua yang tinggal sendiri atau banyak mengalami kesendirian (sekalipun tinggal bersama anak tetapi anak-anaknya tidak pernah ada waktu menemani) 30% lebih beresiko mengalami depresi. 

Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu
Dan yang paling parah, orang tua yang kesepian juga akan lebih cepat menua dan memiliki umur yang lebih pendek.

Itulah sebabnya, orang tua pun perlu teman dan anak-anak untuk selalu menemaninya di rumah. Jika kita tahu bahwa orang tua memiliki teman baik dan lokasi rumah cukup jauh tidak ada salahnya untuk mengantarkan mereka bertemu teman baik orang tua kita supaya mereka bisa berbincang-bincang. Habiskan waktu dengan orang tua kita selagi diberi kesempatan, bawa anak-anak kita pulang ke rumah bertemu kakek neneknya, itu akan membuat orang tua kita lebih aktif secara fisik, emosional dan mental.

Tidak ada orang tua yang tidak merindukan anaknya, sebandelnya anak, menjengkelkan perilaku anak tetap akan dirindukan orang tua. Itu sebabnya banyak orang tua selalu berkata seperti ini " uda kumpul aja rasa senang sekali", inilah buktinya bahwa orang tua senang sekali bertemu anaknya. Cobalah luangkan waktu sejenak sekarang untuk telepon atau rencanakan kapan akan menjenguk orang tua-mu.

Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu
Hubungan yang baik antara orang tua dan anak akan meningkatkan kualitas hidup orang tua kita maupun diri kita sendiri karena kebahagiaan mereka juga merupakan kebahagiaan kita.  Yang lebih penting kualitas hidup yang meningkat  bagi orang tua kita di sisa hidup mereka akan membuat mereka hidup lebih lama dan menghabiskan waktu bersama  anak cucu bahkan cicit.
Nikmati kebersamaan kita dengan orang tua selagi Yang Maha Kuasa memberi kita kesempatan.

» Thanks for reading Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu

0 Response to "Hal Sederhana yang Bisa memperpanjang usia orangtuamu"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu