Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Cara mengetahui pemikiranmu sudah dewasa / belum

Sobat Zeropromosi, Kamu Mau tahu bedanya pemikiran kekanak-kanakan dan pemikiran dewasa? Lihat yuk! Siapa tahu saja cara pemikiran kita ternyata sudah dewasa walaupun wajah masih imut-imut.

Ini Cara mengetahui pemikiranmu sudah dewasa / belum
Berikut penjelasan Cara mengetahui pemikiranmu sudah dewasa / belum :

# orang yang dewasa selalu berpikir panjang sebelum bertindak.

orang yang dewasa selalu berpikir panjang sebelum bertindak.
Maksudnya bukan berpikir dalam waktu yang lama tertapi Berpikir tentang hal-hal yang mungkin terjadi kemudian, saat setelah keputusan tersebut diambil.
Orang yang berpikir dewasa selalu berprinsip 'think before act', walaupun itu dalam keadaan yang genting sekalipun.
sebaliknya orang yang berpikir kekanak-kanakan cenderung 'act before think', bergerak tanpa dipikirkan terlebih dahulu manfaat atau resiko keputusannya.

# orang yang dewasa selalu berpikir positif, bahkan untuk hal-hal yang paling buruk sekalipun.

orang yang dewasa selalu berpikir positif, bahkan untuk hal-hal yang paling buruk sekalipun.
Dia selalu menganggap bahwa setiap kejadian di dunia ini sebenarnya mempunyai hikmah masing-masing. Dari kejadian paling baik sampai yang paling buruk. Dia ga pernah menganggap sesuatu hal itu buruk sama sekali karena pada dasarnya orang seperti ini yakin bahwa Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan tujuan yang baik.
Sebaliknya, orang yang kekanak-kanakan lebih suka berfikir negatif dalam hidupnya. Dia berpikir positif hanya jika sesuai dengan keinginan hatinya. Dia suka menyalahkan setiap hal yang nggak berjalan dengan dirinya, tanpa melihat apakah yang dia harapkan itu benar atau salah.

# orang dewasa ga pernah merasa maklum dengan kekurangan sifatnya.

orang dewasa ga pernah merasa maklum dengan kekurangan sifatnya.
Dia senantiasa berusaha untuk berubah menjadi insan yang lebih baik bagi semua hal: agama, keluarga, teman, masyarakat dan kehidupannya.
Kalau orang masih kekanakan, mereka justru bangga dengan kekurangannya, seperti sering mengucapkan, "sifat saya memang beginj ... bla .. bla .. bla ..." dari perkataan seperti itu, tampak bahwa dia "bangga" dengan kekurangannya dan malas berubah menjadi orang yang lebih baik. Dan parahnya, dia sering meminta pemakluman orang lain atas segala kekurangannya.

# orang yang berpikiran dewasa jarang mengeluh

orang yang berpikiran dewasa jarang mengeluh
karena dia yakin bahwa hal dikeluhkannya itu mungkin merupakan nikmat yang luar biasa bagi manusia lain yang lebih nggak beruntung dari dirinya. Orang dewasa membenci keluhan.
kalau orang kekanakan dia ga pernah bersyukur terhadap apa yang telah diberikan kepadanya. Dia hanya bisa menuntut, menuntut, dan menuntut hal yang lebih baik tanpa pernah mensyukuri apa yang telah dia peroleh.

# orang yang dewasa akan sering menemukan kesalahan-kesalahan dalam dirinya, bahkan ketika dirinya sudah berbuat paling benar sekalipun.

orang yang dewasa akan sering menemukan kesalahan-kesalahan dalam dirinya, bahkan ketika dirinya sudah berbuat paling benar sekalipun.
Dia bisa menemukan kekurangan dalam setiap perbuatan dirinya sehingga dia dapat menghindari kesalahan yang sama pada kemudian hari.
tetapi orang kekanakan lebih suka menganggap dirinya paling benar, bahkan ketika dia berbuat salah sekalipun. Dia lebih suka menyalahkan orang lain ketimbang mengoreksi dirinya sendiri. Dia paling nggak suka disalahkan. Merasa diri palinh benar dan orang lain salah.

# nah untuk masalah cinta, orang dewasa akan mampu mencintai dengan ikhlas dan tulus.

nah untuk masalah cinta, orang dewasa akan mampu mencintai dengan ikhlas dan tulus.
Dia mencintai tanpa mengharapkan berbagai hal dari orang yang dicintainnya, hanya berharap memberikan yang terbaik bagi pasangannya.
Orang kekanakan akan mencintai dengan penuh harap dan pamrih. Dia nggak peduli apakah dia memberi yang terbaik untuk kekasihnya atau nggak, yang terpenting adalah kekasihnya telah memberi yang terbaik untuk dirinya.

Jangan heran kalau banyak orang dewasa yang memiliki cara berpikir kekanakan. Super egois dan mudah ngambek. Hal ini disebabkan banyak faktor. Misalkan saja dari lingkungannya yang selama ini selalu menganggap dia masih kecil. Atau bisa juga dari pergaulan dan pengalaman hidupnya yang nggak pernah ditempa kesulitan, jadi nggak pernah dituntut untuk berpikir bijak.


Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa dibagikan ya
sumber : buku let's grow up
penulis kang arul dkk

» Thanks for reading Ini Cara mengetahui pemikiranmu sudah dewasa / belum

0 Response to "Ini Cara mengetahui pemikiranmu sudah dewasa / belum"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *