Perbedaan Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu

Zeropromosi - Kalau kita perhatikan perempuan zaman dulu biasanya memiliki banyak anak dan jarak kelahiran anak-anaknya juga berdekatan dan sebagai seorang ibu harus mengurus anak-anaknya dan rumah tangga bahkan dalam kondisi hamil, seperti cuci baju, menyapu, mengepel, masak, semua dikerjakan sendiri tanpa bantuan pembantu rumah tangga.

Perbedaan Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu
Sedangkan perempuan zaman sekarang terkadang merawat 1 anak dan rumah tangga sudah kelimpungan bukan main walaupun menjadi ibu rumah tangga full time. Sehingga tidak jarang kita menemukan para ibu rumah tangga muda memiliki pembantu rumah tangga.

Mengapa demikian? Berikut ini adalah penjelasan perbedaan ibu zaman dulu dan zaman sekarang:

1.    Perbedaan didikan dari orang tua Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu

Perbedaan Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu
zaman dulu
anak-anak sudah diajarkan untuk melakukan segala pekerjaan rumah tangga sehingga ketika dewasa dan setelah menikah sudah terbiasa mengurus rumah tangga dan mempermudah dalam mengurus rumah tangga karena sudah terlatih sejak kecil.
Sedangkan zaman sekarang
tidak banyak anak-anak diajarkan melakukan pekerjaan rumah tangga, segala sesuatu dikerjakan oleh pembantu rumah tangga, sehingga ketika dewasa dan setelah menikah mengalami kesulitan untuk mengurus rumah tangga jadi tingkatan kesulitan lebih berat jika dibandingkan dengan yang terbiasa sudah diajarkan dan melakukan.

2. Perbedaan teknologi yg dialami Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu

Perbedaan Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu
Zaman dahulu
semua pekerjaan rumah tangga harus dikerjakan manual tanpa bantuan teknologi, seperti mesin cuci, mesin penyedot debu, blender, juicer, dsb.
Belum lagi kehadiran televisi dan telepon genggam yang berdampak besar mengubah gaya hidup sehari-hari, membuat perempuan zaman sekarang terlena dengan banyaknya kemajuan teknologi sehingga membuat pekerjaan rumah tangga menjadi keteteran.

3. Perbedaan pilihan hidup Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu

Perbedaan Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu
Zaman dulu
para perempuan tidak memiliki banyak pilihan selain di rumah mengurus keperluan rumah tangga dan menjaga, merawat anak-anak, mereka  memastikan bahkan rumah tangga diatur dengan baik, menyediakan makanan sehat untuk suami dan anak-anak sehat . Sehingga kemampuan perempuan zaman dulu merupakan keahlian yang alami.
Sedangkan zaman sekarang
para perempuan memiliki banyak pilihan, diantaranya: menjadi ibu rumah tangga full time, atau menjadi ibu rumah tangga sambil bekerja/berkarir, atau menjadi wanita karir/berbisnis di rumah dan menyerahkan pekerjaan rumah tangga kepada pembantu rumah tangga dan menjaga anak diserahkan kepada baby sitter sehingga makin banyak alasan untuk tidak memiliki ketrampilan kerumahtanggan yang mumpuni.
Zaman sekarang pilihan makin beragam. Seorang wanita bisa memilih sebagai full time mother, atau menjadi ibu rumah tangga sambil berkerja, atau berwirausaha di rumah dan menggunakan jasa asisten rumah tangga, sehingga makin banyak alasan untuk tidak memiliki skill kerumahtanggaan yang mumpuni.

Kita perlu angkat topi terhadap ibu-ibu zaman dulu bagaiman kuatnya mereka mengurus rumah tangga dan anak-anak tanpa bantuan pembantu rumah tangga tetapi ibu-ibu zaman sekarang jangan juga kita lupa hargai karena memang tidak mudah menjadi seorang istri ditambah menjadi seorang ibu.

» Thanks for reading Perbedaan Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu

0 Response to "Perbedaan Ibu zaman sekarang dengan zaman dulu"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu