Tau ga sih kalau “Expired date” dengan “Best before” itu beda artinya

Sobat zeropromosi - Pernah perhatikan ga di kemasan produk makanan / minuman kamu ada yang tercetak “Expired date” atau “best before”, mungkin sebagian besar dari kita berasumsi itu artinya sama padahal artinya bedanya loh.

Tau ga sih kalau “Expired date” dengan “Best before” itu beda artinya
Berikut ulasan yang menjelaskan perbedaan expiry date dan best before :

Best before / sebaiknya digunakan sebelum

Tau ga sih kalau “Expired date” dengan “Best before” itu beda artinya
Jadi best before artinya sebaiknya digunakan sebelum batas waktu tanggal tertera di kemasan. Jadi jika melewati batas tanggal yang ditentukan sebenarnya produk tersebut masih boleh digunakan atau dikonsumsi hanya saja produk tersebut telah mengalami oksidasi atau kadar atau kandungan gizinya berkurang. Jadi waktu digunakan atau dikonsumsi  tidak masalah hanya saja kandungan saja mulai menurun atau sudah tidak segar. 
Dan best before tidak berlaku bagi makanan yang telah dibuka kemasannya. Setelah kemasan dibuka, udara akan membuat makanan tersebut  kontaminasi.

Expired date / kadaluwarsa

Tau ga sih kalau “Expired date” dengan “Best before” itu beda artinya
Ini adalah tanggal kadaluwarsa yang tercantum pada kemasan atau produk tertentu. Jadi jika digunakan atau dikonsumsi melewati tanggal tersebut maka sangat dilarang karena akibatnya sangat berbahaya bagi tubuh, bisa terjadi keracunan atau alergi lainnya pada tubuh. Karena produk tersebut sudah tumbuh racun/jamur/parasit yang menjadi musuh bagi tubuh manusia. Misalnya pada kemasan tertera Expired date/kadaluwarsa 01 Januari 2017 dan itu artinya sama sekali tidak boleh digunakan/konsumsi melewati tanggal tersebut.

Nah, bagaimana sobat zero? Sudah mengerti tentang perbedaan expired date dan best before ?

Jangan lupa di bagikan ke teman / sodara / keluarga kamu ya karena Jangan sampai kamu menyamakan arti tanggal expired date (kadaluwarsa) dan best before dalam kemasan produk makanan atau minuman kamu, yah!

» Thanks for reading Tau ga sih kalau “Expired date” dengan “Best before” itu beda artinya

0 Response to "Tau ga sih kalau “Expired date” dengan “Best before” itu beda artinya"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu