Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Anda Mendengkur (Ngorok) ? ini cara mengatasinya

Sobat Zeropromosi - Hampir separuh orang dewasa mendengkur minimal sekali. Mendengkur terjadi ketika anda udara yang anda hirup saat tidur mengalir melalui jaringan yang kendur pada tenggorok.  Ini menyebabkan jaringan bergetar sehingga menghasilkan suara nafas yang kasar.

Anda Mendengkur (Ngorok) ? ini cara mengatasinya

Bergantung pada penyebabnya, mendengkur dapat disertai oleh tidur yang gelisah, bernafas terengah-engah, tersedak pada hati, sakit kepala pada pagi hari, mengantuk pada siang hari, mengantuk pada siang hari, sakit tenggorok, tekanan darah tinggi, dan denyut jantung tidak teratur.
Banyak faktor dapat memerangi jalan nafas dan menyebabkan mendengkur, seperti berikut ini:

# anatomi mulut

anatomi mulut

Ketika tidur, otot pada langit-langit mulut (palatum), lidah dan tenggorok mengalami relaksasi, yang sebagian nasa dapat menyumbant jalan nafas. Memiliki palatum yang rendal dan tebal atau pembesaran tonsil (jaringan di bagian belakang tenggorok) dapat menyempitkan jalan nafas.

# Masalah hidung

Masalah hidung

Sumbatan hidung kronis atau sekat yang melengkung dia antara lubang dpt disalahkan sebagai penyebab mendengkur.

# Apnea tidur

Apnea tidur

Mendengkur dapat dikaitkan dengan apnea tidur obstruktif, yang ditandai dengan mendengkur keras,dilanjutkan dengan periode diam selama 10 detik atau lebih. Dalam kondisi yang serius ini, jalan nafas anda tersumbat atau menjadi sangat kecil sehingga jumlah udara yang dihirup tidak cukup untuk kebutuhan anda. Akhirnya, kekurangan oksigen memberi tanda kepada anda untuk membangun dan jalan nafas anda terbuka, yang disertai dengan dengus keras atau suara nafas terengah-engah. Pola ini dapat berulang beberapa kalj selama malam hari.

# konsumsi alkohol.

konsumsi alkohol.

Mendengkur juga dapat disebabkan oleh mengonsumsi terlalu banyak alkohol sebelum tidur. Alkohol mengendurkan otot tenggorokan dan mengurangi pertananan alami anda terhadap gangguan jalan nafas.

Untuk mencegah atau mengurangi dengkur, lakukan beberapa saran berikut ini:

# Turunkan berat badan Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Turunkan berat badan Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Kelebihan berat badan merupakan penyebab  umum mendengkur. Massa tambahan menyempitkan jalan napas dan membuat jaringan yang kendur di tenggorok anda lebih cenderung bergetar saat anda bernafas.

# Tidur miring Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Tidur miring Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Lidah anda cenderung jatuh ke belakang ketika tidur telentang,yang menyempitkan jalan nafas dan sebagian menyumbat aliran udara. Untuk mencegah tidur telentang, jahit bola tenis pada bagian belakang piyama anda.

# Obati hidung tersumbat Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Obati hidung tersumbat Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Alergi atau kelainan sekat hidung dapat membatasi aliran udara melalui hidung, yang memaksa anda bernapas melalui mulut dan meningkatkan kemungkinan mendengkur. Jangan gunakan dekongestan selama lebih dari tiga hari berturut-turut untuk sumbatan akut kecuali jika disarankan dokter anda. Memperbaiki kelainan sekat hidung dapat memerlukan pembedahan hidung.

# Coba setrip hidung Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Coba setrip hidung Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Coba cara lain untuk mempertahankan saluran hidung tetap terbuka dan mengurangi pernapasan melalui mulut adalah dengan setrip hidung, yang dapat dibeli di toko obat dan apotik. Melekatkan setrip berperekat pada hidung sebelum tidur dapat melebarkan saluran hidung sehingga.membuat anda lebih mudah untuk bernapas, dan mungkin mengurangi mendengkur, terutama jika getaran berasal dari hidung anda.

# Batasi atau hindari alkohol dan sedatif Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Batasi atau hindari alkohol dan sedatif Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Hindari minuman beralkohol minimal 4jam sebelum tidur. Beritahu dokter bahwa anda mendengkur sebelum menggunakan sedatif atau pil tidur. Produk ini menekan sistim saraf pusat sehingga menyebabkan relaksasi otot yang berlebihan, termasuk jaringan di dasar tenggorok. Alkohol, sedatif, dan pil tidur juga menumpulkan kemampuan otak untuk membangunkan anda dari tidur. Butuh waktu lebih lama bagi anda untuk mulai bernapas kembali jika anda berhenti bernapas akibat apnea tidur obstruktif.

# Menyanyi Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Menyanyi Untuk mencegah atau mengurangi dengkur

Menyanyi juga dapat memperbaiki pengendalian otot palatum tenggorok bagian atas. Penelitian menemukan penurunan mendengkur diantara partisipan yang menyanyi dengan latihan yang diprogramkan selama 20menit dalam sehari selama 3bulan. Partisipan tersebut mulai mendengkur saat dewasa, tidak mengalami masalah hidung, dan tidak kelebihan berat badan.  Diperlukan lebih banyak penelitian tentang teknik ini

Demikian langkah-langkah mengatasi mendengkur/ngorok saat tidur semga bermanfaat

Share ya jika bermanfaat

» Thanks for reading Anda Mendengkur (Ngorok) ? ini cara mengatasinya

0 Response to "Anda Mendengkur (Ngorok) ? ini cara mengatasinya"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *