Ini lho resiko jika anda sedang mabuk Cinta

Zeropromosi - Mabuk cinta pada seseorang adalah ketika kita terbawa oleh rasa suka pada seseorang. Kamu tahu ga apa artinya kalau orang itu lagi mabuk? Kata mabuk itu adalah suatu bentuk kenikmatan yang disertai dengan hilangnya fungsi akal. Dengan kata lain terbawa oleh perasaan hingga tak sadar melakukan apapun.

Ini lho resiko jika anda sedang mabuk Cinta
Jadi mabuk itu memiliki dua ciri, yaitu nikmat dan hilang akal. Karena akalnya hilang, maka orang yang lagi mabuk tidak mengetahui apa yang dikatakannya dan tidak bisa menalar.

Sekarang mari kita bahas, berikut ada 3 tanda yang biasa dilakukan seseorang saat diserang mabuk cinta. Apa sajakah itu?

1. Terjebak dalam Cinta buta.

Ini lho resiko jika anda sedang mabuk Cinta
Orang yg sedang jatuh cinta biasanya tidak bisa memikirkan hal lain atau orang lain selain orang yang 'dicintainya'.
Salah satu tanda dari mabuk cinta adalah cenderung mengidolakan seseorang yang kamu pikir kamu cintai. Semua yang dia katakan dan lakukan tampak benar. Kamu tidak bisa melakukan  kesalahannya. Orang lain bisa melihat "tanda bahaya" tetapi kamu tidak, karena cintamu buta. Perasaanmu sedang melambung tetapi kamu tidak bisa berpikir sehat.

2. Suka secara menggebu-gebu tetapi tidak lama.

Ini lho resiko jika anda sedang mabuk Cinta
Mabuk cinta biasanya tidak berlangsung lama. Yang tersisanya adalah buah pahit atas kesalahan yang dilakukan saat tegila-gila pada seseorang.
Ingat, saat dimabuk cinta, tidak ada akal sehat. Hanya perasaan yang memegang kendali. Saat itu terjadi, kamu akan menyesalinya seumur hidup.
Maka itu berhati hatilah dalam bertindak.

3. Melakukan hal bodoh karena cinta.

Ini lho resiko jika anda sedang mabuk Cinta
sebagai ilustrasi untuk menjelaskannya:
" Debbie tergila-gila pada larry". 
Dia tampan seorang pemain sepakbola handal. Suatu hari apa yang Debbie tunggu-tunggu datang datang juga. Larry menelpon dan mengajaknya kencan. Debbie sangat gembira!
Saat Larry datang, Debbie bertanya mau kemana. Larry tidak memberikan jawaban yang jelas. Mobil mengarah ketempat sepi dan Larry memarkirnya disana. Dia bilang betapa sangat 'mencintai' Debbie.
Akhirnya mereka kebablasan tetapi Debbie tidak menghentikannya. "Sedikit pengalaman tidak apalah." Tapi "sedikit pengalaman" itu akan berlangsung selamanya.
"Mengerikan! Menakutkan! Aku tidak merasakan getaran apapun. Yang ada dipikiranku hanya bagaimana jika ada yang melihat kami?'
Selang beberapa menit kupakai bajuku kembali dan rasanya aku benci pada diri sendiri karena telah melepaskan sesuatu yang berharga pada seseorang yang tidak peduli padaku - dan sebaliknya.
Demikian ilustrasi tersebut menjelaskan bahwa saat dimabuk cinta kita bisa tanpa sadar Melakukan hal bodoh yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri.

Perubahan yang akan terjadi pada dirimu saat kamu mengalami mabuk cinta :

* hidupmu menjadi tidak teratur.

* Kamu bukan dirimu yang biasa.

* Kamu menjadi tidak bertanggung jawan dan melupakan tugas-tugasmu.

* Kadang seseorang suka melamun dan bermalas-malasan, tidak mengerjakan tugas. Jika benar-benar sedang jatuh cinta dan cintanya itu benar, dia akan tetap mengerjakan tugas-tugasnya, mempersiapkan dan merencanakan masa depannya.


Ini lho resiko jika anda sedang mabuk Cinta

Mabuk cinta adalah sesuatu yang menggairahkan - emosi tinggi - tapi tidak berlangsung lama karena BUKAN cinta sejati. Cinta Sejati tidak buta -  Gunakan akal sehatmu untuk memutuskan apakah akan berpacaran dengan seseorang atau tidak.  Semoga tulisan ini bisa membantu ya

Sekali lagi Cinta sejati tidak egois dan memiliki komitmen


Sumber : Buku Memahami Cinta Sejati

» Thanks for reading Ini lho resiko jika anda sedang mabuk Cinta

0 Response to "Ini lho resiko jika anda sedang mabuk Cinta"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top