Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Awas! Bahaya Terkena Radiasi Ponsel Saat Tidur

Sobat zeropromosi - Segera tinggalkan kebiasaan meletakkan telepon genggam / handphone / gadget di sekitar kepala atau tubuh saat sedang di-charge, bisa mengakibatkan tubuh terkena radiasi yang tanpa sadar bisa mengganggu kualitas tidur loh

Awas! Bahaya Terkena Radiasi Ponsel Saat Tidur
Nah Dikutip dari meetdoctor.com, untuk mengurangi pengaruh buruk dari handphone saat Anda tidur

Berikut hal-hal yang anda perlu dilakukan saat tidur dengan gadget anda :

Berikut hal-hal yang anda perlu dilakukan saat tidur dengan gadget anda
  • 1. Usahakan untuk menyimpan handphone atau alat-alat elektronik lainnya di ruangan selain ruangan tidur.
  • 2. Letakkan handphone Anda di furnitur selain tempat tidur yang ada di dalam kamar, untuk memberikan jarak dari radiasi handphone yang mungkin mengenai tubuh.
  • 3. Ubah pengaturan handphone menjadi airplane mode jika Anda tetap ingin meletakkan handphone di dekat Anda untuk alarm di pagi hari.
  • Dengan cara ini, radiasi dari handphone hanya akan terjadi secara minimum.
  • 4. Ubah ketergantungan terhadap handphone dengan sedikit demi sedikit mengurangi waktu mengecek handphone dan media social.

Stop menggunakan handphone sampai Jam 11 Malam

Stop menggunakan handphone sampai Jam 11 Malam
Anda harus menjauhi handphone di atas jam 11 malam, mengapa?
1. Tubuh membutuhkan proses pemulihan alami dengan tidur yang tidak terganggu radiasi dalam bentuk apapun pada waktu tersebut.
2. Rasa cemas dan penasaran untuk memeriksa handphone sebelum dan selama tidur juga harus dikontrol agar tidur nyenyak dapat tercapai dengan lebih mudah.
3. Menurut penelitian, handphone jenis apapun dapat mengeluarkan radiasi elektromagnetik yang dapat menunda serta mengganggu tidur yang berkualitas.
4. Radiasi dari handphone dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi dari aktivitas tubuh sepanjang hari.
5. Selain itu, penelitian lain yang dilakukan oleh Institut Teknologi Massachusetts atau MIT menunjukkan adanya pengaruh radiasi telepon genggam yang sanggup mempengaruhi sistem stres di dalam otak.
Tidak hanya menghantarkan radiasi langsung pada sistem pengaturan stres, handphone juga dapat meningkatkan kadar stres dengan frekuensi pengecekan handphone berulang kali, menelusuri setiap aplikasi yang dimiliki dengan kecemasan yang tidak disadari terus terjadi sehari-hari.
6. Kebiasaan ini membuat tubuh terus terjaga dan tidak bisa rileks untuk benar-benar tertidur nyenyak.

Waktu yang dihabiskan menggunakan handphone sebelum tidur juga terbukti dapat memperpanjang waktu yang dibutuhkan sebelum masuk ke fase tidur yang terdalam.

Secara tidak langsung, kondisi ini dapat mempengaruhi kemampuan berkonsentrasi seseorang saat terjaga dan meningkatkan kecenderungan emosi yang tidak stabil dalam jangka waktu pendek maupun panjang.

Bagi anak-anak dan remaja yang masih dalam masa pertumbuhan, dan butuh lebih banyak waktu tidur daripada orang dewasa, kemungkinan posisi handphone diletakkan di dekat kepala akan semakin besar, dibandingkan pada orang dewasa, karena adanya tahap kecanduan.

Hal ini semakin memperbesar risiko perubahan mood yang drastis, perubahan kepribadian, munculnya gejala yang mirip dengan ADHD serta tingginya angka depresi pada anak-anak. (dr Rahajeng AP/meetdoctor)

Demikian penjelasan dari kami mengenai Bahaya Terkena Radiasi Ponsel Saat Tidur. ayo dishare karena sangat bermanfaat !!


Artikel dikutip dari : Sumber

» Thanks for reading Awas! Bahaya Terkena Radiasi Ponsel Saat Tidur

2 Responses to "Awas! Bahaya Terkena Radiasi Ponsel Saat Tidur"

  1. trimakasih gan buat iinfonya memang radiasi ponsel ini sangat berbahaya sekali trimakasih mas

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *