Ternyata, Setiap Jerawat Yang Muncul Memberi Sinyal Penyakit di tubuhmu

zeropromosi.com - Ternyata, setiap jerawat yang muncul memberi sinyal penyakit di tubuhmu, lho..


Ternyata, Setiap Jerawat Yang Muncul Memberi Sinyal Penyakit di tubuhmu
Ayo, like, share dan komen supaya semakin banyak yang tahu!

Zona 1 & 2:
Sistem Pencernaan. Kurangi makanan hasil olahan, mengurangi jumlah lemak, tingkatkan asupan air dan pilih makanan yang segar dan berair seperti mentimun.

Zona 3:
Hati. Hentikan minuman beralkohol, makanan berminyak dan susu. Ini adalah zona di mana alergi makanan juga muncul. Perhatikan bahan-bahan makananmu. Lakukan juga 30 menit olahraga ringan setiap hari dan dapatkan tidur yang cukup sehingga hati dapat beristirahat.

Zona 4 & 5:
Ginjal. Posisi jerawat di sekitar mata (termasuk lingkaran hitam) menandakan bahwa kamu sedang dalam dehidrasi. Solusinya, minumlah air yang banyak.

Zona 6:
Hati. Periksa tekanan darah, kurangi asupan makanan pedas dan daging. Carilah udara yang lebih segar. Selain itu, kamu bisa juga menurunkan kolesterol dengan cara mengganti "lemak jahat" dengan "lemak baik" seperti Omega 3 dan 6 yang dapat ditemukan dalam kacang-kacangan, alpukat dan ikan. Jerawat pada posisi 6 ini juga bisa timbul karena daerah ini penuh pori-pori melebar. Periksa makeup mu, pastikan tidak melewati tanggal kadaluwarsa.

Zona 7 & 8:
Ginjal. Minum air yang banyak, kurangi minuman soda, kopi dan alkohol karena ini akan menyebabkan dehidrasi lebih lanjut.

Zona 9 & 10:
Sistem pernapasan. Apakah kamu perokok? Memiliki alergi? Jangan biarkan tubuhmu terlalu panas, makan makanan yang dingin dan segar, kurangi konsumsi gula dan dapatkan udara yang lebih segar, hindari makanan yang membuat tubuh asam (daging, susu, alkohol, kafein, gula) dan tambahkan lebih banyak makanan alkalizing seperti sayuran hijau dan jus. Hal lain yang menyebabkan jerawat tumbuh pada zona ini adalah ponsel dan bantal yang kotor.

Zona 11 & 12:

Hormon. Ini adalah zona yang menandakan kamu sedang stres dan mengalami perubahan hormon. Untuk sementara keduanya kadang-kadang tidak dapat dihindari. Kamu dapat mengurangi efeknya dengan mendapatkan tidur yang cukup, minum cukup air, makan sayuran berdaun dan menjaga kulit agar tetap bersih. Hal lain yang menarik, jerawat di daerah ini menunjukkan bila kamu sedang berovulasi.

Zona 13:
Perut. Tambahkan asupan serat dan minum teh herbal agar membantu kelancaran proses pencernaan.

Zona 14:
Penyakit. Jerawat di sini bisa menjadi pertanda bahwa tubuhmu sedang memerangi bakteri untuk menghindari penyakit. Istirahat yang banyak, luangkan waktu untuk bernapas sedalam-dalamnya, dan minum banyak air.

Jadi, ketika jerawat tumbuh pada bagian muka, kamu dapat dengan segera mengetahui sebab akibat berdasarkan dari posisi jerawat tersebut. Namun, yang perlu kamu ingat bahwa solusi yang terbaik adalah dengan mengunjungi dokter spesialis kulit atau dermotologist untuk prognosis yang lebih tepat.

SO, DIMANAKAH POSISI JERAWATMU?

» Thanks for reading Ternyata, Setiap Jerawat Yang Muncul Memberi Sinyal Penyakit di tubuhmu

6 Responses to "Ternyata, Setiap Jerawat Yang Muncul Memberi Sinyal Penyakit di tubuhmu"

  1. Kalau jeraqatan dimana?berarti penyakitmya banyak?
    Padahal makin tua jerawat makin hilang...n semakin bermasalah dwngan kesehatan.:-)

    ReplyDelete
  2. blom ada pembuktian ilmiah, nice info aja...

    ReplyDelete
  3. wah terima kasih infonya gan

    ReplyDelete

Komentar anda sangat membantu

back to top