Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ternyata, Bentuk Dan Warna Kuku Menunjukkan Kesehatanmu

Sobat zeropromosi - Tahukah Anda bahwa bentuk dan warna kuku dapat menggambarkan bagaimana status kesehatan secara keseluruhan? Perubahan yang terjadi di kuku bisa mengindikasikan adanya gangguan pada tubuh, seperti pada hati, paru-paru bahkan jantung.

Ternyata, Bentuk Dan Warna Kuku Menunjukkan Kesehatanmu
Kuku merupakan struktur penting yang bertindak sebagai pelindung dan meningkatkan sensasi pada ujung jari. Ujung jari memiliki banyak ujung saraf, yang memungkingkan mendapatkan informasi kesehatan hanya dengan melihat bentuk dan warna kuku.

Berikut beberapa bentuk dan warna kuku serta arti kesehatannya, seperti dikutip webmd:

Arti kesehatannya jika Kuku normal

Arti kesehatannya jika Kuku normal
Kuku yang normal dan sehat tampak berwarna merah muda dan bercahaya. Kuku juga tampak kuat, tubuh dengan mudah dan normal (tidak ada kelainan seperti kering atau retak-retak), serta akan melengkung sedikit ketika ditekan (tidak keras).

Kuku jari tangan tumbuh lebih cepat dari kuku jari kaki dengan kecepatan per bulan sekitar 3 mm dan dibutuhkan 6 bulan untuk kuku tumbuh dari akar ke tepi garis. Sedangkan kecepatan tumbuh kuku kaki 1 mm per bulan dan membutuhkan 12-18 bulan untuk tumbuh dari akar ke ujung kuku.

Arti kesehatannya jika Kuku pucat

Arti kesehatannya jika Kuku pucat
Kuku sangat pucat kadang-kadang bisa merupakan tanda penyakit serius, seperti anemia, gagal jantung kongestif, penyakit hati dan malnutrisi.

Arti kesehatannya jika Kuku putih

Arti kesehatannya jika Kuku putih
Jika sebagian besar kuku berwarna putih dengan pinggiran gelap, ini dapat mengindikasikan masalah liver, seperti hepatitis. Dalam gambar ini, Anda dapat melihat jari-jari juga kuning, tanda lain dari masalah hati.

Arti kesehatannya jika Kuku kuning

Arti kesehatannya jika Kuku kuning
Salah satu penyebab kuku kuning adalah infeksi jamur. Jika infeksi semakin memburuk, kuku dapat terlepas, menebal dan hancur. Dalam kasus yang jarang, kuku kuning dapat menunjukkan kondisi yang lebih serius seperti penyakit tiroid, diabetes, penyakit paru-paru atau psoriasis.

Arti kesehatannya jika Kuku kebiruan

Arti kesehatannya jika Kuku kebiruan
Kuku dengan warna kebiru-biruan bisa berarti tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen. Ini bisa mengindikasikan infeksi di paru-paru, seperti pneumonia. Beberapa masalah jantung juga dapat dikaitkan dengan kuku kebiruan.

Arti kesehatannya jika Kuku bergelombang

Arti kesehatannya jika Kuku bergelombang
Jika permukaan kuku bergelombang, itu mungkin merupakan tanda awal psoriasis atau radang arthritis. Perubahan warna kuku juga biasa terjadi, yaitu kulit di bawah kuku dapat tampak coklat kemerahan.

Arti kesehatannya jika Kuku retak-retak

Arti kesehatannya jika Kuku retak-retak
Kuku kering, rapuh dan sering retak atau terbelah telah dikaitkan dengan penyakit tiroid. Retakan kuku yang dikombinasi dengan warna kekuningan lebih mungkin terjadi karena infeksi jamur.

Arti kesehatannya jika Bengkak di sekitar kuku

Arti kesehatannya jika Bengkak di sekitar kuku
Jika kulit di sekitar kuku tampak merah dan bengkak, ini biasa dikenal sebagai peradangan lipatan kuku. Kondisi ini bisa terjadi karena penyakit lupus atau kelainan jaringan ikat. Infeksi juga dapat menyebabkan kemerahan dan peradangan pada lipatan kuku.

Arti kesehatannya jika Kuku Terdapat garis gelap

Arti kesehatannya jika Kuku Terdapat garis gelap
Garis hitam di kuku harus diselidiki sesegara mungkin. Kondisi ini kadang-kadang disebabkan oleh melanoma, jenis yang paling berbahaya dari kanker kulit.

Demikianlah 9 arti kesehatan pada bentuk dan warna kuku, Bagikan ya karena bermanfaat sekali

Artikel dikutip dari sumber https://health.detik.com

» Thanks for reading Ternyata, Bentuk Dan Warna Kuku Menunjukkan Kesehatanmu

0 Response to "Ternyata, Bentuk Dan Warna Kuku Menunjukkan Kesehatanmu"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami