Apa itu Komedo dan Penyebabnya

Memiliki wajah yang bersih dan cerah merupakan idaman setiap wanita dan pria. Namun tak jarang masalah-masalah wajah datang dan mengganggu keindahan wajah. Salah satunya yaitu komedo. Komedo sendiri merupakan kotoran penyumbat pori-pori yang memicu munculnya bintik-bintik hitam dan membuat wajah terlihat kusam.

Apa itu Komedo dan Penyebabnya
Apa itu Komedo dan Penyebabnya
Komedo biasanya muncul di sekitar hidung, sudut bibir, pipi dan dagu. Kehadirannya tentu saja menggangu penampilan. Setiap wanita berjuang dengan segudang cara untuk menyingkirkan kebeadaan komedo yang mengganggu. Dan berikut ini adalah beberapa fakta tentang komedo seperti yang dikutip dari vemale.com. Apa sih Komedo dan apa penyebabnya?

1 Komedo bukan jerawat

Komedo tidak sama dengan jerawat. Proses pembentukannya memang sama, yang membedakan adalah jerawat terjadi peradangan pada kulit sedangkan komedo tidak. Namun apabila terjadi infeksi komedo pun bisa berkembang menjadi jerawat.

Salah satu biang kerok penyebab komedo adalah minyak berlebih. Namun disamping itu ada beberapa penyebab lainnya seperti kurang minum air, scrubbing berlebihan pada kulit, atau pun karena terlalu banyak sel kulit mati sehingga menimbulkan komedo.

2 Komedo dipencet

Apa itu Komedo dan Penyebabnya
Hampir semua orang menggunakan cara untuk menghilangkan komedo dengan cara dipencet.
Hal ini sebenarnya kurang baik, karena bisa menyebabkan komedo semakin masuk ke dalam dan terjadi iritasi kulit. Lebih baik cabut komedo dengan pinset jerawat dan kemudian tutup pori-pori menggunakan masker wajah.

3 Makanan pencegah komedo

Apa itu Komedo dan Penyebabnya
Mengkonsumsi buah dan sayur segar serta banyak-banyak meminum air putih akan membantu memperbaiki sirkulasi minyak wajah sehingga tidak berkomedo.

Nah bagaimana zero lovers, anda siap melawan komedo yang selalu mengganggu penampilan anda.

Semoga bermanfaat.

» Thanks for reading Apa itu Komedo dan Penyebabnya

0 Response to " Apa itu Komedo dan Penyebabnya"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top