Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berbohong

zeropromosi - Apa Kamu pernah berbohong? ya.. pasti pernah la.. seriap orang pasti pernah melakukan kebohongan baik kebohongan itu bohong yang ringan, sedang, maupun berat.

Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berbohong
Tapi apakah kamu tau bahwa ketika kamu sedang melakukan kebohongan, akan terjadi  serangkaian hal di dalam tubuh kamu, yang  dapat  merusak kesehatan dan juga mental kamu?
Berikut, Inilah hal yang terjadi di dalam tubuh kamu pada saat kamu malakukan kebohongan.

1 Menit

Saat kamu bohong, maka akan terjadi pelepasan kortistol dalam otak, karena terjadinya penekanan dalam sistim syaraf.
Jika kebohongan yang kamu lakukan  itu cukup besar, maka adrenalin di dalam jantung akan meningkat. Dan otak akan langsung mempersiapkan respon untuk membela diri, seperti dengan mengucapkan kata2 untuk menutupi kebohongan pertama.

5 Menit

Dan beberapa menit kemudian, otak akan terus berpikir untuk memikirkan kebohongan apa palagi untuk menutupi kebohongan yang kamu lakukan sebelumnya.
Hal ini akan membuat kerja otak menjadi berat karena otak dipaksa untuk berfikir dan mengambil keputusan di saat yang bersamaan. itulah sebabnya jika kamu telah berbohong, akan terjadi kebohongan2 lainnya.

10 Menit

Makin lama waktu berlalu, kinerja otak semakin meningkat akibat adanya tekanan2 yang menyudutkan kamu.
Hal ini akan menyebabkan kamu bisa marah kepada orang yang kamu bohongi. Karena kamu beranggapan kalau dia tidak percaya dengan apa yang kamu katakan.

30 Menit

Hormon stres akan berangsur hilang, karena orang yang kamu bohongi sudah pergi, hal yang akan terjadi selanjutnya adalah munculnya hormon khawatir.
Kamu mulai merasa takut akan kebohongan yang kamu lakukan akan terbongkar, beban fikiran pun menjadi lebih berat.

24 Jam

Mungkin beberapa orang sudah lupa dengan kebohongan yang mereka lakukan.
Namun bagi kamu yang tidak terbiasa berbohong, kamu akan terus berfikir dan memiliki perasaan negatif tentang ketidakjujuran yang telah kamu lakukan. Dan hal ini mengakibatkan kamu menjadi stres.

72 Jam

Kebohongan yang kamu lakukan akan menyebabkan rasa cemas yang kronis. Selain itu akibat hormon stres meningkat akan mengakibatkan kamu untuk berpikir secara jernih.
Dan hal ini juga mampu mengakibatkan sistem kekebalan tubuh kamu menjadi berkurang. ahirnya, kesehatan pun terganggu deh..

Untuk itu teman, lebih baik kamu bicara apa adanya daripada kamu bicara bohong tapi ahirnya kamu sendiri yang menanggung akibatnya.

sumber : http://www.merdeka.com/sehat/

» Thanks for reading Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berbohong

0 Response to "Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berbohong "

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top