Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk

Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk

zeropromosi - Anda takut gemuk/gendut, tapi suka ngemil? Sebaiknya Anda lebih bisa mengontrol dan memilah makanan yang cocok untuk ngemil Anda. Hindari makanan yang mengandung kalori tinggi.

Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk

Yuk kita cermati apa saja 5 bahan makanan dengan kalori tinggi

1.    Minyak Hewani

Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk
Minyak hewani adalah minyak yang disari/diekstrak dari berbagai hewan. Segala makanan yang mengandung minyak hewani, seperti lemak daging kambing, sapi, kulit ayam, dan minyak ikan merupakan jenis makanan dengan jumlah kalori paling banyak. Setiap 100 gramnya itu mengandung 902 kalori, dan jumlah ini sudah memenuhi 45% kebutuhan kalori Anda dalam sehari.

2.    Minyak Sayur

Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk
Minyak sayur atau minyak nabati adalah minyak yang disari/diekstrak dari berbagai bagian tumbuhan. Minyak ini digunakan sebagai makanan, menggoreng, dan lain sebagainya. Sebenarnya tidak jauh beda dengan minyak hewani, Minyak sayur mengandung 884 kalori, memenuhi 44% kebutuhan kalori harian Anda. Jika Anda ingin mengonsumsi minyak sayur yang lebih sehat, Anda lebih  baik menggunakan minyak zaitun, karena minyak ini tidak mengandung lemak trans berbahaya.

Perbedaan antara lemak minyak Hewani dan Lemak minyak nabati/sayur itu sendiri antara lain:

•    Lemak hewan mengandung Cholesterol sedangkan Lemak Nabati mengandung Fitosterol
•    Kadar asam lemak tidak jenuh dalam lemak Hewani lebih kecil dari lemak nabati
•    Lemak hewani mempunyai bilangan Reichert-Meissl yang lebih besar dan bilangan Polenske lebih kecil dibanding dengan minyal nabati.
•    Lemak Hewani cenderung berbentuk padat pada suhu kamar sedangkan lemak nabati cenderung berbentuk cair.

3.    Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk
Biji atau kacang-kacangan memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti serat, vitamin, mineral, lemak sehat dan serat.  Manfaat lain yang terkandung  pada biji atau kacang-kacangan yaitu  dapat membantu  pencernaan dan membersihkan saluran pencernaan. Namun di sisi lain, makanan ini juga mengandung kalori yang tinggi, yakni 719 per 100 gramnya. Jumlah kalori ini memenuhi 36% kebutuhan kalori Anda per hari.

4.    Salad Dressing

Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk
Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Salad biasanya disajikan dengan dressing (saus) tertentu. Menambahkan gula dan minyak pada salad merupakan hal yang bisa membuat diet Anda gagal. Saat membuat salad, sebaiknya cukup menggunakan minyak zaitun atau cuka saja. Penambahan minyak dan gula justru akan memberikan tambahan kalori hingga 631 untuk setiap 100 gramnya atau memenuhi sekitar 36% kebutuhan kalori harian Anda.

5.    Keripik atau Kerupuk

Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk
Keripik atau kerupuk mungkin sudah jadi menu cemilan Anda saat santai ataupun bekerja. Tapi tahukah Anda kalau keripik yang Anda suka itu memiliki kandungan garam dan minyak yang tinggi. Setiap 15 potong keripik bisa mengandung 160 kalori, apalagi jika yang Anda makan lebih dari 15 potong. Jika Anda ingin cemilan sehat dan tidak membuat gemuk, sebaiknya Anda segera mengganti kebiasaan ngemil Anda dengan buah-buahan. Karena buah itu lebih sehat dan mengenyangkan.

Semoga bermanfaat

» Thanks for reading Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk

0 Response to "Eh eh ternyata..5 Makanan ini paling bikin gemuk"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top