Ketahuilah Bahaya Menahan Kentut

zeropromosi.com - Menahan Buang Air Besar tentu pernah dilakukan oleh semua orang, entah itu di sekolahan, tempat belanja, kantor, bioskop dan tempat umum yang lain. Menahan rasa ingin buang air besar tentu sangat tidak nyaman bahkan beberapa dari anda mungkin akan merasa kesakitan.

Ketahuilah Bahaya Menahan Kentut

Penyebab rasa ingin buang air besar bermacam - macam, bisa karena memang sudah waktunya buang air besar atau bisa di karenakan diare. Namun yang perlu anda ketahui adalah bagaimana dampak buruk dari menahan buang air besar terlalu sering, yang mungkin akan lebih berbahaya dari pada menahan buang air kecil (Kencing).

Ketahuilah Bahaya Menahan Kentut
Beberapa Dokter bedah Gastro entestinal Mengungkapkan bahwa akhir - akhir ini pasien di Rumah Sakit tempat mereka bekerja mengalami peningkatan jumlah pasien Kanker Usus. Memang Penyebab Kanker ini belum di ketahui secara pasti, namun para dokter yakin bahwa penyebab kanker usus disebabkan karena sering menahan Buang Air Besar.

Hal ini dikarenakan pada saat anda ingin buang air besar dan menahannya. usus di dalam tubuh berkontraksi begitu kuatnya untuk menahan agar kotoran manusia tidak keluar, lama-kelamaan otot ini akan membengkak. Dan apabila tidak segera ditangani mengakibatkan radang dan infeksi pada usus. Infeksi ini akan memicu tumbuhnya Sel Kanker Usus.

Akibat Menahan kentut
Kanker ini biasa di derita oleh para orang tua, karena bahwa semakin bertambahnya usia maka intensitas menahan Buang Air Besar lebih banyak. Sehingga mulai sekarang hindari resiko Kanker Usus dengan tidak menahan Rasa Buang Air Besar. Resiko ini juga sama bahayanya dengan apabila anda sering menahan kentut.

Dampak Negatif Menahan Kentut

Kentut adalah gas alami yang dihasilkan dari tubuh dan harus dikeluarkan. Sehingga apabila Seseorang yang menahan kentut tentu akan merasakan beberapa keluhan, yang disebabkan peningkatan tekanan oleh gas dan pelebaran usus yang abnormal. Menahan Kentut juga menyebabkan sulit untuk buang air besar.

Tertahannya gas di dalam usus tersebut menyebabkan tekanan parsial di rongga usus lebih tinggi daripada tekanan parsial di dalam darah. Sehingga, gas tersebut berdifusi masuk ke dalam pembuluh darah di dinding usus, dan beredar ke seluruh tubuh.
Darah yang sudah mencapai paru-paru akan melepaskan gas ini bersama-sama dengan udara pernapasan. Sehingga apabila anda menahan kentut sepanjang hari, maka kentut akan dilepaskan saat tidur atau tubuh berada dalam kondisi relaksasi.
Beberapa kasus kematian juga sering terjadi karena seseorang tidak bisa kentut.

Ringkasan:

Kanker Usus bisa disebabkan oleh seringnya seseorang menahan Buang Air Besar,

Tidak bisa kentut selama beberapa hari bisa menyebabkan kematian.

» Thanks for reading Ketahuilah Bahaya Menahan Kentut

0 Response to "Ketahuilah Bahaya Menahan Kentut"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top