5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya

Mengapa pria yang dulunya mengucap janji setia dan mengatakan tak bisa hidup tanpa istri tiba-tiba suatu hari berselingkuh? Apa sih yang sebenarnya membuat suami bisa selingkuh dari istrinya? Apakah hanya karena godaan sesaat saja atau masalah di antara berdua?

5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya
Baca 5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya >>

Mengapa pria yang dulunya mengucap janji setia dan mengatakan tak bisa hidup tanpa istri tiba-tiba suatu hari berselingkuh? 

Pertanyaan tersebut akan terus terngiang bila tiba-tiba suami yang tadinya terlihat berkepribadian baik namun ketahuan selingkuh. Pertanyaan mengapa, dan mengapa bisa terjadi seperti tak pernah ada jawaban. Yang ada hanya rasa menyayangkan dan menyesalinya.

Sekalipun masih menimbulkan tanda tanya, namun inilah hasil penelitian yang pernah dilakukan seperti dilansir Womansday.

1. Suami kehilangan kepercayaan diri

5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya
Tak hanya wanita saja yang pernah punya masalah dengan kepercayaan diri, priapun juga pernah merasakannya. Dan di masa-masa tertentu, suami akan merasa bahwa ia tidak lagi menarik perhatian istrinya, bahwa ia tak lagi cukup tampan untuk istrinya, sehingga apa yang ia lakukan adalah mencari cara membangkitkan kepercayaan diri itu.

Yang disayangkan, suami tidak akan terus terang pada istri soal masalah ini. Cenderung pria akan mencari wanita lain untuk menjawab bahwa "kamu tampan, kamu menarik."

2. Khilaf

5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya
Klise ya alasan yang satu ini, namun percaya atau tidak, banyak sekali pria yang menggunakan alasan ini saat ketahuan selingkuh.
Karena merasa rumah tangganya lempeng-lempeng saja, tak ada masalah, keduanya sama-sama sibuk bekerja dan menjalankan kegiatan masing-masing, maka suami berpikir 'aksinya' ini tak akan pernah ketahuan istri. Iapun mulai merasa bahwa hal ini baik-baik saja, tak mungkin ketahuan. Sampai pada akhirnya perselingkuhan terungkap dan ia hanya mengaku bahwa ia khilaf.

3. Ego yang memuncak

5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya
Terkadang memang sulit berbicara soal ego manusia. Namun setelah menikah, ego pria memang cenderung meningkat dan bila sampai di puncak, ia akan berpikir bahwa apa yang ia lakukan adalah semuanya benar. Termasuk selingkuh lho!!

4. Ia marah, tetapi tak bisa mengungkapkannya

5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya
Ada hal yang membuatnya marah dan kecewa terhadap istri, namun tak pernah bisa terungkapkan. Apa yang ia lakukan kemudian adalah mencari orang lain untuk melampiaskan emosinya. Dan, yeap... ia mencari orang untuk bersandar, dan orang itu bukanlah Anda, melainkan wanita lain.

5. Terlalu sering dituduh selingkuh

5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya
Kepercayaan dalam sebuah hubungan itu penting. Itulah mengapa seorang istri sebaiknya lebih cerdas ketika menyembunyikan rasa curiganya. Tak dipungkiri, rasa curiga dan cemburu pasti ada, namun jangan ditunjukkan secara berlebihan.

6. Kecurigaan dan kecemburuan istri bisa justru mendorong pria untuk selingkuh.

5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya
Dibutuhkan kerja sama dan kekompakan lebih agar hubungan suami dan istri tetap lancar tanpa gangguan orang ketiga. Dan di sinilah komitmen Anda diuji. Dengan keyakinan dan rasa optimis Anda berdua, hubungan rumah tangga akan langgeng tanpa gangguan berarti.

Dengan membaca beberapa alasan berikut, Anda akan menemukan jawaban, mengapa suami pernah berselingkuh dari istrinya.

» Thanks for reading 5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya

0 Response to "5 Alasan Paling Umum Suami Menyelingkuhi Istrinya"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top